Bagaimana cara menginput data eksklusif pelamar dikala melaksanakan pendaftaran pendaftaran di website Kemendesa? Banyak sekali pertanyaan yang diajukan oleh calon pelamar menyerupai cara mengisi pengalaman kerja, cara menuliskan tanggal lahir bahkan cara mengisi nomor ijazah pun juga aneka macam ditanyakan.
Berikut ini sedikit panduan bagaimana cara pengisian data pendaftaran pendamping desa yang paling banyak ditanyakan.
1. Bagaimana cara menuliskan nomor ijazah yang benar?
Untuk penulisan nomor ijazah, hanya huruf, angka, spasi, dash (garis hubung), titik dan koma yg diperbolehkan dengan panjang 5 hingga 30 karakter. Makara bila misal nomor ijazah anda terdapat garis miring niscaya error dikala diinput. Hilangkan tanda garis miring dan ganti dengan spasi.
2. Bagaimana cara penulisan tanggal lahir?
Pengisian tanggal lahir pada website memakai format MM/DD/YY atau Bulan/Tanggal/Tahun. Misal tanggal lahir 15 Mei 1977, maka penulisannya menjadi 05/15/1977. Urutan penulisan pada web sebaiknya dimulai dengan tahun, bulan dan terakhir klik tanggal. Caranya dengan mengklik tanda panah hitam kecil disudut kolom pengisian tanggal lahir. Geser atau scroll dengan mouse untuk mendapat tahun yang diinginkan kemudian klik pada tahun tersebut. Kemudian tinggal pilih bulan dan tanggalnya, beres..!
Cara pengisian tanggal kelulusan pada ijazah sama persis dengan cara mengisi tanggal lahir.
3. Bagaimana cara mengisi kolom pengalaman di pemberdayaan masyarakat?
Dihalaman web terdapat 3 baris dan 2 kolom untuk pengisian pengalaman kerja. Pada kolom sebelah kiri cukup diisikan jumlah angka bulannya saja, sedangkan pada kolom sebelah kanannya cukup dituliskan bulan. Misal pengalaman kerja sudah 2 tahun di perberdayaan masyarakat, maka pengisiannya: kolom kiri=24, kolom kanan=Bulan. Bagaimana bila pengalamannya banyak sementara cuma ada 3 baris isian? Boleh saja dikumulatifkan (dijumlahkan) total bulan pengalaman kerjanya, atau pilih 3 yang jumlah bulannya paling banyak. Yang niscaya pedomannya harus terpenuhi bila PLD harus minimal 2 tahun (24 Bulan), PD yang D3 minimal 4 tahun (48 Bulan) S1 2 tahun (24 Bulan) dan TA harus 5 tahun (60 Bulan). Jika ada pengalam kerja lain yang tidak termuat dikala pengisian dihalaman web mohon untuk file scan-nya TETAP DILAMPIRKAN dikala mengirimkan email softcopy berkas lamaran ke Panitia Seleksi (panpel) provinsi masing-masing.
4. Bagaimana bila kecamatan di lokasi (kabupaten) domisili aku tidak tercantum di halaman website?
Gampang saja, suruh saja pak Menteri mencantumkan kecamatan anda he he. Penjelasannya menyerupai ini, misal dalam 1 Kabupaten terdapat 5 kecamatan yakni A, B, C, D dan E, sementara pada dikala mendaftar online kecamatan C tidak ada. Itu artinya jumlah kuota PLD dan PD untuk kecamatan C sudah terpenuhi atau dengan kata lain sudah ada PLD dan PD yang bertugas aktif di Kecamatan C tersebut. Kasus yang sama untuk tenaga mahir atau TA. Jika terdapat kabupaten yang tidak tercantum dihalaman web, berarti di kabupaten tersebut sudah ada Tenaga Ahli yang bertugas. Pilihan buat anda yakni tinggal menentukan lokasi kecamatan atau kabupaten yang tersedia. Yang penting masih dalam 1 Kabupaten atau dalam lingkup 1 provinsi.
Untuk sementara cuma 4 poin diatas yang menciptakan banyak calon penerima resah dalam Cara Pengisian Data Lamaran Pendamping Desa 2016. Semoga goresan pena ini sanggup menawarkan sedikit pencerahan untuk anda. Jika masih ada pertanyaan lain, silahkan disampaikan pada kolom komentar. Sumber http://bizril.blogspot.com
Berikut ini sedikit panduan bagaimana cara pengisian data pendaftaran pendamping desa yang paling banyak ditanyakan.
1. Bagaimana cara menuliskan nomor ijazah yang benar?
Untuk penulisan nomor ijazah, hanya huruf, angka, spasi, dash (garis hubung), titik dan koma yg diperbolehkan dengan panjang 5 hingga 30 karakter. Makara bila misal nomor ijazah anda terdapat garis miring niscaya error dikala diinput. Hilangkan tanda garis miring dan ganti dengan spasi.
2. Bagaimana cara penulisan tanggal lahir?
Pengisian tanggal lahir pada website memakai format MM/DD/YY atau Bulan/Tanggal/Tahun. Misal tanggal lahir 15 Mei 1977, maka penulisannya menjadi 05/15/1977. Urutan penulisan pada web sebaiknya dimulai dengan tahun, bulan dan terakhir klik tanggal. Caranya dengan mengklik tanda panah hitam kecil disudut kolom pengisian tanggal lahir. Geser atau scroll dengan mouse untuk mendapat tahun yang diinginkan kemudian klik pada tahun tersebut. Kemudian tinggal pilih bulan dan tanggalnya, beres..!
Cara pengisian tanggal kelulusan pada ijazah sama persis dengan cara mengisi tanggal lahir.
3. Bagaimana cara mengisi kolom pengalaman di pemberdayaan masyarakat?
Dihalaman web terdapat 3 baris dan 2 kolom untuk pengisian pengalaman kerja. Pada kolom sebelah kiri cukup diisikan jumlah angka bulannya saja, sedangkan pada kolom sebelah kanannya cukup dituliskan bulan. Misal pengalaman kerja sudah 2 tahun di perberdayaan masyarakat, maka pengisiannya: kolom kiri=24, kolom kanan=Bulan. Bagaimana bila pengalamannya banyak sementara cuma ada 3 baris isian? Boleh saja dikumulatifkan (dijumlahkan) total bulan pengalaman kerjanya, atau pilih 3 yang jumlah bulannya paling banyak. Yang niscaya pedomannya harus terpenuhi bila PLD harus minimal 2 tahun (24 Bulan), PD yang D3 minimal 4 tahun (48 Bulan) S1 2 tahun (24 Bulan) dan TA harus 5 tahun (60 Bulan). Jika ada pengalam kerja lain yang tidak termuat dikala pengisian dihalaman web mohon untuk file scan-nya TETAP DILAMPIRKAN dikala mengirimkan email softcopy berkas lamaran ke Panitia Seleksi (panpel) provinsi masing-masing.
4. Bagaimana bila kecamatan di lokasi (kabupaten) domisili aku tidak tercantum di halaman website?
Gampang saja, suruh saja pak Menteri mencantumkan kecamatan anda he he. Penjelasannya menyerupai ini, misal dalam 1 Kabupaten terdapat 5 kecamatan yakni A, B, C, D dan E, sementara pada dikala mendaftar online kecamatan C tidak ada. Itu artinya jumlah kuota PLD dan PD untuk kecamatan C sudah terpenuhi atau dengan kata lain sudah ada PLD dan PD yang bertugas aktif di Kecamatan C tersebut. Kasus yang sama untuk tenaga mahir atau TA. Jika terdapat kabupaten yang tidak tercantum dihalaman web, berarti di kabupaten tersebut sudah ada Tenaga Ahli yang bertugas. Pilihan buat anda yakni tinggal menentukan lokasi kecamatan atau kabupaten yang tersedia. Yang penting masih dalam 1 Kabupaten atau dalam lingkup 1 provinsi.
Untuk sementara cuma 4 poin diatas yang menciptakan banyak calon penerima resah dalam Cara Pengisian Data Lamaran Pendamping Desa 2016. Semoga goresan pena ini sanggup menawarkan sedikit pencerahan untuk anda. Jika masih ada pertanyaan lain, silahkan disampaikan pada kolom komentar. Sumber http://bizril.blogspot.com
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Cara Pengisian Lamaran Pendamping Desa 2016"
Posting Komentar