Pada tahun 2016 ini Kementerian Desa PDTT Kembali membuka pendaftaran Tenaga Pendamping Desa tahun 2016.
Bagi anda yang berminat untuk mengikuti seleksi rekrutmen tenaga pendamping profesional Kemendesa tahun 2016, silahkan dibaca dulu panduan cara pendaftaran pendamping desa 2016 berikut ini :
1. Pastikan anda sudah mempersiapkan scan kartu tanda pengenal (KTP).
2. Buka website Pendaftaran Pendamping Desa 2016.
3. Baca dan pahami alur pendaftaran menyerupai dibawah ini.
4. Jika sudah dibaca, gulung layar kebawah dan centang pada tulisan: Saya menyatakan telah mengerti dan menyetujui Syarat dan Ketentuan diatas, lalu klik tombol SETUJU.
5. Selanjutnya anda akan dibawa pada tampilan antar muka REGISTRASI ONLNE menyerupai gambar dibawah. Isi data lengkap langsung anda, posisi yang dilamar, dst.
6. Jika sudah terisi semua klik tombol SUBMIT dibagian bawah layar, bila ada data yang salah tekan tombol RESET untuk kembali ke pengisian awal.
7. Setelah klik tombol SUBMIT, selanjutnya akan tampil halaman verifikasi data dimana anda diminta untuk memastikan kembali bahwa semua data yang diinput sudah benar dan lengkap.Jika ternyata masih ada kesalahan, tekan tombol EDIT untuk memperbaiki.
8. Jika isian data pendaftaran sudah dipastikan benar dan lengkap, ketik isyarat capcha pada kotak yang tersedia, klik centang pada bab pernyataan "Dengan ini aku menyatakan...", lalu klik tombol SUBMIT.
9. Proses pendaftaran selesai.
Cara Cetak Kartu Tanda Peserta Seleksi Pendamping Desa 2016 :
1. Anda tidak sanggup melaksanakan proses cetak sebelum dinyatakan lulus kualifikasi minimal.
2. Bagi penerima pendaftaran online yang dinyatakan lulus kualifikasi minimal (kualifikasi ijazah, memenuhi batasan usia dan pengalaman kerja) akan mendapatkan pemberitahuan ke alamat EMAIL anda dari Panitia Seleksi yang berisikan Nomor Registrasi dan petunjuk berikutnya. (Mohon dibaca kembali pada gambar alur pendaftaran)
3. Jika anda telah mendapatkan email dimaksud, selanjutnya anda sanggup mencetak kartu tanda penerima semoga nanti sanggup dibawa pada dikala pelaksanaan tes tertulis.
4. Langkah cetak kartu penerima adalah dengan mengklik tombol CETAK KARTU pada hidangan navigasi atas sempurna di pojok kanan pada website pendaftaran.
5. Masukkan Nomor Registrasi pendaftaran anda (8 digit) atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai yang anda tulis pada form pendaftaran sebelumnya. Klik tombol TAMPILKAN.
6. Cetak kartu dan selesai. Baca Informasi penting dibawah ini !!
Demikian Alur Pendaftaran Pendamping Desa 2016 ini semoga sanggup menjadi panduan bagi anda yang berminat mendaftar. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan pada kolom komentar.
Baca juga :
+ Persyaratan Tenaga Ahli Kabupaten 2016
+ Persyaratan Tenaga Pendamping Desa 2016
+ Rekrutmen Tenaga Pendamping Desa 2016
Download :
+ Daftar Kuota Pendamping Desa Tahun 2016 Seluruh Indonesia. Sumber http://bizril.blogspot.com
Bagi anda yang berminat untuk mengikuti seleksi rekrutmen tenaga pendamping profesional Kemendesa tahun 2016, silahkan dibaca dulu panduan cara pendaftaran pendamping desa 2016 berikut ini :
1. Pastikan anda sudah mempersiapkan scan kartu tanda pengenal (KTP).
2. Buka website Pendaftaran Pendamping Desa 2016.
3. Baca dan pahami alur pendaftaran menyerupai dibawah ini.
4. Jika sudah dibaca, gulung layar kebawah dan centang pada tulisan: Saya menyatakan telah mengerti dan menyetujui Syarat dan Ketentuan diatas, lalu klik tombol SETUJU.
5. Selanjutnya anda akan dibawa pada tampilan antar muka REGISTRASI ONLNE menyerupai gambar dibawah. Isi data lengkap langsung anda, posisi yang dilamar, dst.
6. Jika sudah terisi semua klik tombol SUBMIT dibagian bawah layar, bila ada data yang salah tekan tombol RESET untuk kembali ke pengisian awal.
7. Setelah klik tombol SUBMIT, selanjutnya akan tampil halaman verifikasi data dimana anda diminta untuk memastikan kembali bahwa semua data yang diinput sudah benar dan lengkap.Jika ternyata masih ada kesalahan, tekan tombol EDIT untuk memperbaiki.
8. Jika isian data pendaftaran sudah dipastikan benar dan lengkap, ketik isyarat capcha pada kotak yang tersedia, klik centang pada bab pernyataan "Dengan ini aku menyatakan...", lalu klik tombol SUBMIT.
9. Proses pendaftaran selesai.
Cara Cetak Kartu Tanda Peserta Seleksi Pendamping Desa 2016 :
1. Anda tidak sanggup melaksanakan proses cetak sebelum dinyatakan lulus kualifikasi minimal.
2. Bagi penerima pendaftaran online yang dinyatakan lulus kualifikasi minimal (kualifikasi ijazah, memenuhi batasan usia dan pengalaman kerja) akan mendapatkan pemberitahuan ke alamat EMAIL anda dari Panitia Seleksi yang berisikan Nomor Registrasi dan petunjuk berikutnya. (Mohon dibaca kembali pada gambar alur pendaftaran)
3. Jika anda telah mendapatkan email dimaksud, selanjutnya anda sanggup mencetak kartu tanda penerima semoga nanti sanggup dibawa pada dikala pelaksanaan tes tertulis.
4. Langkah cetak kartu penerima adalah dengan mengklik tombol CETAK KARTU pada hidangan navigasi atas sempurna di pojok kanan pada website pendaftaran.
5. Masukkan Nomor Registrasi pendaftaran anda (8 digit) atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai yang anda tulis pada form pendaftaran sebelumnya. Klik tombol TAMPILKAN.
6. Cetak kartu dan selesai. Baca Informasi penting dibawah ini !!
Demikian Alur Pendaftaran Pendamping Desa 2016 ini semoga sanggup menjadi panduan bagi anda yang berminat mendaftar. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan pada kolom komentar.
Baca juga :
+ Persyaratan Tenaga Ahli Kabupaten 2016
+ Persyaratan Tenaga Pendamping Desa 2016
+ Rekrutmen Tenaga Pendamping Desa 2016
Download :
+ Daftar Kuota Pendamping Desa Tahun 2016 Seluruh Indonesia. Sumber http://bizril.blogspot.com
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Alur Registrasi Pendamping Desa 2016"
Posting Komentar