Trik Mempercepat Browser Mozila Firefox

Berawal dari lambatnya koneksi internet yang saya pakai, menjadikan loading time yang usang dan menjengkelkan maka mulailah proses tweaking mozilla firefox. Tweak firefox kali ini memakai fitur about:config yang merupakan fitur bawaan mozilla firefox yang ditunjukan untuk advanced user. Dengan memakai trik about:config ini, kecepatan koneksi internet yang super lemot sanggup dimaksimalkan dan keuntungannya tentu saja koneksi internet yang lambat akan menjadi lebih maksimal kecepatannya.


Trik memaksimalkan kecepatan koneksi internet memakai browser mozilla firefox ini tidak membutuhkan software maupun addons firefox tambahan. hanya memakai fitur bawaan dari mozilla firefox yaitu about:config.

Dalam memakai cara mempercepat internet pada browser mozilla firefox ini harus sedikit berhati-hati. ketepatan value atau nilai yang dimasukan akan sangat kuat terhadap hasil simpulan kecepatan yang didapat. apabila salah dalam memasukan value, sanggup terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menyerupai mengalami crash pada firefox yang dipakai dan bahkan hingga koneksi menjadi lebih lambat dari sebelumnya.

Untuk merubah config ke kondisi default sanggup dilakukan dengan Firefox Safe Mode dan kemudian check 'Restore Default Preferences' kemudian restart mozilla firefox anda.
Untuk Keterangan lebih lanjut sanggup dibaca pada artikel Menyelesaikan Masalah Mozilla Firefox Dengan Safe Mode.


Inilah trik belakang layar mempercepat koneksi internet memakai browser mozilla firefox dan kesudahannya koneksi internet yang lambat lemot serta menjengkelkan akan menjadi lebih maksimal kecepatannya :

  • Ketikan about:config pada address kafe (tempat menuliskan alamat web)
  • Muncul peringatan This Might Void Your Warranti!klik saja I'll be careful, I promise!
  • Untuk mencari config yang akan dirubah, gunakan CTRL + F
  • Untuk merubah nilai atau value lakukan klik 2x pada config yang akan dirubah
  • Untuk menambahkan config baru, klik kanan pada daerah kosong kemudian pilih New kemudian pilih jenis confignya string, integer atau boolean.

Lakukan tweak pada beberapa configurasi mozilla firefox berikut ini :

Set network.http.pipelining menjadi truePipelining yaitu aplikasi pada protokol HTTP 1.1 untuk melaksanakan beberapa requests sekaligus terhadap web server sebelum salah satu requestnya terpenuhi. tidak semua server support namun config ini akan mempercepat koneksi internet anda yang lemot.
  • Set network.http.proxy.pipelining menjadi trueTujuannya hampir sama dengan config di atas yaitu mempercepat koneksi internet, namun config ini dikhususkan apabila anda memakai proxy pada koneksi internet yang digunakan.
  • Set network.http.pipelining.ssl menjadi trueConfig ini bertujuan mengaktifkan Pipelining pada situs web yang memakai SSL (Secure Socket Layer) biasanya ditandai dengan protokol https://.. pada alamat webnya. misalkan pada situs https://www.paypal.com.
  • Ubah value network.http.pipelining.maxrequests menjadi 8Untuk memaksimalkan request HTTP Pipelning pada web server, sehingga koneksi mozilla firefox menjadi lebih maksimal(caranya lihat diatas).
  • Tambahkan config gres dengan cara klik kanan pada sembarang tempat, pilih New kemudian Boolean masukkan network.http.pipelining.firstrequest klik 'Ok' dan set nilainya menjadi True
  • Tambahkan config gres dengan cara klik kanan pada sembarang tempat, pilih New kemudian Integer masukkan nglayout.initialpaint.delay klik 'Ok' dan set nilainya menjadi 0

Sumber http://allcatatan.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Mempercepat Browser Mozila Firefox"

Posting Komentar