√ Run Commands Pada Windows Yang Harus Anda Ketahui


Cara yang cepat dan gampang dengan keyboard untuk menjalankan banyak sekali tools Windows ialah melalui perintah Run atau Run command. Jika anda tahu perintah Run yang sesuai dari tools atau task, maka anda tahu cara tercepat untuk mengakses tools atau task tersebut.

Berikut ini ialah daftar perintah Run yang paling sering dipakai dan juga merupakan favorit bagi kebanyakan pengguna untuk membantu anda menjadi lebih produktif. Silahkan anda simak semuanya dibawah ini.

Sebelum anda memakai perintah Run, pastinya anda harus membuka kotak obrolan Run terlebih dahulu. Tekan Win + R pada keyboard anda untuk membuka kotak obrolan Run, dan masukkan salah satu dari perintah di bawah ini untuk mengakses tools yang bersangkutan.

1. services.msc :
Ketika anda memasukkan services.msc dan menekan tombol Enter, itu akan membuka aplikasi Windows Services di mana anda sanggup dengan gampang memulai, menghentikan dan mengkonfigurasi pengaturan lain untuk masing-masing dan setiap layanan secara individual. Ini sangat membantu ketika anda ingin mengaktifkan layanan.


2. mstsc :
Memasukkan mstsc ke dalam kotak obrolan Run akan membuka aplikasi Remote Desktop Connection yang memungkinkan anda untuk terhubung ke komputer Windows lain melalui jaringan lokal atau melalui Internet. Ini membantu anda memakai host komputer sebagai milik anda.


3. msinfo32 :
Jika anda ingin cepat mendapat warta sistem anda, maka perintah msinfo32 ialah cara yang sempurna untuk ke tujuanmu. Sepintas hal itu akan menampilkan semua detail sistem termasuk hardware resources dan software environment.


4. sdclt :
Perintah ini membuka jendela Backup dan Restore yang memungkinkan anda dengan cepat mengatur kegiatan pencadangan atau memulihkan semua cadangan sebelumnya yang telah disimpan.


5. compmgmt.msc :
Aplikasi Manajemen Komputer ialah kawasan anda sanggup mengakses hampir semua modul Windows lanjutan menyerupai Event Viewer, Shared Folder, System Tools, dll.


6. cleanmgr :
Perintah ini memungkinkan anda untuk membuka Windows Disk Cleanup utility. Setelah dibuka, cukup pilih drive yang ingin anda bersihkan dan klik tombol OK.


7. eventvwr.msc:
Windows Event Viewer ialah kawasan Windows menyimpan semua pesan monitoring dan troubleshooting. Anda sanggup memakai perintah ini untuk mengakses aplikasi Event Viewer dengan cepat.

8. control:
Setiap pengguna Windows mengetahui satu atau dua hal perihal Control Panel pada Windows dan dengan memakai perintah ini anda sanggup dengan cepat mengakses Control Panel dari pada harus mengklik beberapa bebrapa kali dengan mouse untuk mencapainya.

9. mmc:
Microsoft Management Console (MMC) ialah modul Windows canggih yang terutama ditujukan untuk direktur sistem dan pengguna daya, alasannya ialah semua tools yang diperlukan untuk mengonfigurasi dan memonitor sistem Windows.

10. resmon:
Setiap kali anda ingin menyelidiki bagaimana sumber daya sistem anda sedang digunakan, cukup gunakan perintah Run ini dan ini akan menampilkan semuanya, dari CPU anda hingga Network.


11. \ (backslash) :
Ini ialah salah satu perintah Run yang kurang dikenal. Cukup masukkan backslash ke kotak obrolan Run dan itu akan membuka drive C. Ini ialah salah satu cara tercepat untuk mengakses drive C.

12. . (satu tanda titik) :
Satu lagi perintah Run yang kurang dikenal. Masukan satu tanda titik dan tekan Enter maka anda akan membuka folder beranda pengguna ketika ini yang menghosting semua folder lokal lainnya menyerupai Unduhan, Dokumen, Desktop, Gambar, dll.

13. .. (dua tanda titik) :
Ini juga perintah yang kurang dikenal. Ketika anda menjalankan dua tanda titik di kotak obrolan Run maka itu akan membuka folder Users yang terletak di drive C.

14. calc :
Jika anda ingin membuka dengan cepat aplikasi kalkulator bawaan Windows, maka mengetik calc di kotak obrolan Run ialah cara termudah untuk melakukannya dari pada anda harus sedikit pusing mencarinya.

15. cmd :
Pengguna Windows terkadang harus berurusan dengan command line. Dengan perintah ini anda sanggup dengan cepat membuka command prompt tanpa hak administrator.


16. powershell :
Jika command prompt terlalu usang untuk anda, maka anda mungkin ingin mencoba PowerShell. Ketik saja perintah ini di kotak obrolan Run, dan anda akan membuka PowerShell anda tanpa hak administrator.


17. netplwiz :
Opsi akun pengguna umum tersedia melalui Control Panel, tetapi jikalau anda ingin mengacaukan opsi akun pengguna tingkat lanjut, gunakan perintah ini untuk membuka jendela Advanced User Accounts. Jika anda ingin berurusan dengan Authorization Manager, gunakan perintah Run azman.msc.


18. gpedit.msc :
Group Policy Editor di Windows memungkinkan anda untuk mengatur dan mengedit banyak sekali kebijakan Windows dari komputer lokal atau jarak jauh. Karena Group Policy Editor ialah alat canggih, itu berada jauh di dalam Windows, dan perintah Run ini ialah cara termudah untuk mengaksesnya.

19. lusrmgr.msc :
Dengan memakai perintah ini, anda sanggup membuka Local Users dan Groups Manager di mana anda sanggup mengedit beberapa properti dari semua pengguna dan grup.


20. mrt :
Setiap bulan Windows merilis versi gres dari Microsoft Windows Malicious Software Removal Tool melalui pembaruan Windows. Alat gratis ini membantu anda membersihkan beberapa perangkat lunak berbahaya paling terkenal dari komputer Windows anda. Alat ini berjalan tanpa bunyi di latar belakang, tetapi jikalau anda ingin menjalankannya secara manual, gunakan perintah Run ini.


21. ncpa.cpl :
Menjadi pengguna Internet berarti bahwa anda harus berurusan dengan duduk kasus jaringan sesekali (jika tidak setiap hari), dan satu cara untuk memecahkan duduk kasus koneksi jaringan anda ialah dengan mengakses Network Adapters anda. Untuk mengakses semua Network Adapters anda, anda sanggup memakai perintah Run ini.

22. perfmon.msc :
Jika anda ingin memantau kinerja komputer Windows anda dan pengaruh dari kegiatan yang anda jalankan, menjalankan Performance Monitor akan memperlihatkan data yang cukup. Anda sanggup mengakses Performance Monitor memakai perintah ini.


23. powercfg.cpl :
Windows menghosting banyak sekali opsi daya untuk menangani penggunaan daya komputer anda, dan anda sanggup mengakses semua Opsi Daya tersebut memakai perintah ini.

24. appwiz.cpl :
Dengan memakai perintah ini anda sanggup dengan cepat mengakses jendela Programs dan Features di mana anda sanggup dengan cepat menghapus kegiatan yang diinstal.

25. devmgmt.msc :
Windows Device Manager ialah kawasan anda sanggup mengelola semua perangkat perangkat keras anda dan anda sanggup memakai perintah Run ini untuk mengaksesnya dengan cepat. Sebagai alternatif, anda juga sanggup memakai perintah hdwwiz.cpl.

26. regedit :
Ini ialah perintah Run yang paling sering digunakan. Perintah Regedit Run sanggup dipakai untuk mengakses Registry Windows, yang merupakan basis data hierarkis yang menghosting semua konfigurasi dan pengaturan sistem operasi dan kegiatan yang diinstal.


27. msconfig :
Windows System Configuration ialah kawasan anda sanggup mengedit banyak sekali hal menyerupai opsi boot, opsi startup, layanan, dll. Anda sanggup memakai perintah Run ini untuk mengakses jendela Konfigurasi Sistem.

28. sysdm.cpl :
Jika anda ingin mengakses jendela System Properties, maka memakai perintah Run ini akan membukanya.

29. firewall.cpl :
Jika anda ingin mengelola atau mengkonfigurasi firewall Windows anda, maka anda sanggup memakai perintah Run ini untuk mengakses jendela Firewall dengan cepat.

30. wuapp :
Dan perintah terakhir yang perlu anda ketahui ialah wuapp. Anda sanggup memakai perintah ini untuk memeriksa, mengelola dan mengkonfigurasi semua pengaturan pembaruan Windows anda.

Seperti yang anda lihat, Windows Run command ialah salah satu utilitas terbaik yang sanggup anda temukan di Windows. Selain perintah yang dibagikan di atas yang muncul pertama kali, ada banyak perintah lain untuk mengakses banyak sekali bab Windows. Makara anda sanggup melengkapi salah satu dari perintah Run faforit anda pada komentar di bawah postingan ini.

Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat buat anda. Terima kasih sudah berkunjung di blog Tips dan Tutorial. GBU

Sumber http://tipsorialindo.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Run Commands Pada Windows Yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar