Penyebab Pendidikan Di Indonesia Kalah Dengan Negara Lain

Penyebab Pendidikan Di Indonesia Kalah Dengan Negara Lain - Pendidikan memegang peranan penting dalam memajukan suatu bangsa, suatu bangsa tidak akan pernah sanggup maju apabila masih mempunyai sumber daya insan yang dimiliki masih buruk. Oleh alasannya yaitu itu pendidikan yaitu dasar utama dalam memajukan suatu bangsa dan negara. Apabila anda bertanya tanya mengapa Indonesia hingga ketika ini masih belum sanggup maju dan masih menjadi negara berkembang, padahal Indonesia merdeka semenjak 1945. Salah satu penyebab hal tersebut yaitu sistem pendidikan di Indonesia yang buruk, sistem pendidikan yang kurang baik akan membuat generasi muda yang buruk. Generasi muda yang jelek akan membuat sumber daya insan yang kurang baik. Oleh alasannya yaitu itu tidaklah heran apabila kita selalu kalah apabila dibanding negara lain. Indonesia mempunyai sistem pendidikan yang paling jelek di dunia, itulah sebabnya tidak akan ada negara yang akan menganut sistem pendidikan Indonesia. Inilah fakta pendidikan di indonesia yang menjadi Penyebab Pendidikan Di Indonesia Kalah Dengan Negara Lain.

Indonesia memakai sistem ujian UAS dan juga UN, yang mana sistem ini mengajarkan pada siswa bahwa mencar ilmu hanya mempunyai tujuan untuk lulus, oleh alasannya yaitu itu mencar ilmu selama 3 tahun di sekolah baik di Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengan Atas hanyalah demi memenuhi sasaran lulus. Belajar bukan lagi bertujuan untuk meningkatkan potensi diri ibarat hal nya di negara - negara lain. Oleh alasannya yaitu itu, tidak mengherankan kalau lulusan Sekolah Menengan Atas bahkan lulusan sekolah tinggi tinggi pun tidak sanggup melaksanakan apa - apa atau sanggup dikatakan tidak mempunyai skill. Disamping itu, akseptor didik di sekolah dasar dan bahkan semenjak Taman Kanak-kanak sudah dibebani dengan adanya aneka macam macam kiprah dan PR. Sedangkan di negara lain dengan pendidikan yang baik ibarat Finlandia, mereka tidak pernah membebani siswa dengan kiprah maupun PR selama 6 tahun pendidikan pertama siswa. Makara selama disekolah dasar tidak akan ada kiprah ataupun pr bagi siswa SD di Finlandia. Sedangkan di Indonesia anak - anak dituntut untuk terus mengerjakan kiprah dan juga untuk mencar ilmu lantaran adanya ujian nasional, dan lebih –lebih mereka sering sekali diancam akan tidak lulus. Itulah fakta wajah pendidikan di Indonesia.

Di Finlandia tidak diperkenalkan sistem strata sekolah. Namun di Indonesia hal tersebut menjadi hal yang umum, mulai dari Sekolah Menengan Atas RSBI, Sekolah Menengan Atas RSI, Sekolah Menengan Atas PINTAR dan lain sebagainya. Namun dalam beberapa waktu kemudian RSBI/RSI telah ditiadakan oleh kementrian pendidikan. Sistem yang ibarat ini akan menumbuhkan kasta gres didalam dunia pendidikan Indonesia dan tentunya tidak mempunyai manfaat sama sekali. Disamping itu, tenaga pengajar dan juga guru di aneka macam negara maju tidak pernah memarahi ataupun menyalahkan setiap kiprah atupun pekerjaan dari setiap akseptor didik yang slah. Hal ibarat itu sanggup menyebabkan siswa aib dan akan mempunyai rasa kurang percaya diri. Hal tersebut sangatlah beda dengan pendidikan di Indonesia dimana guru tidak pernah merasa ragu atau pun iba untuk membentak muridnya. Demikianlah beberapa Penyebab Pendidikan Di Indonesia Kalah Dengan Negara Lain.


Sumber http://infopendidikanterbaruku.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Pendidikan Di Indonesia Kalah Dengan Negara Lain"

Posting Komentar