Otak Berkembang Sampai Usia 40-An




Menjadi remaja yaitu pilihan. Namun, jangan lantas menyalahkan umur jikalau sudah di atas kepala tiga tetapi masih bertindak kekanakan atau menyerupai kembali ke masa remaja. Pasalnya, penelitian terbaru mengungkapkan, otak manusia masih dapat berkembang sampai usia menginjak 40-an tahun. Dan, dalam perkembangan otak itu, ingatan sewaktu menjadi anak sampai remaja dimungkinkan tetap terbawa sampai usia dewasa.
Temuan ini sekaligus menjadi pembaru dari penelitian lampau yang menyatakan perkembangan otak insan terhenti dikala seseorang masih menjadi anak-anak. Nyatanya, penelitian ini menolak perkiraan yang sudah berkembang semenjak 10 tahun kemudian itu. Pada banyak sekali wilayah otak insan tetap berkembang sampai beberapa dekade usianya.
“Daerah yang mengalami perkembangan paling usang yaitu korteks pre-frontal di bab depan otak,” kata Sarah Jayne Blakemore, andal saraf dari University College London, menyerupai ditulis Times of India dari DailyMail.
Sementara itu, ketika seseorang merasa minder dalam menjalin hubungan dengan lingkungannya juga dipengaruhi oleh perkembangan otak. Ketika bab otak yang mengatur sosialisasi makin berkembang, seseorang makin tidak canggung menghadapi problematika yang ada di sekitarnya.
Perkembangan dalam jangka panjang ini memengaruhi banyak sekali hal yang bekerjasama dengan acara memakai kerja otak. Misalnya pengambilan keputusan, perencanaan, dan sikap sosial yang akan terus terasa seiring perkembangan itu.


Sumber http://mawasangka-bagea.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Otak Berkembang Sampai Usia 40-An"

Posting Komentar