√ Cara Mengatur Start Scheduled Tasks Dengan Penundaan Pada Windows


Sebagian besar dari anda tahu bahwa anda sanggup memakai Task Scheduler untuk meluncurkan banyak sekali aktivitas atau skrip dan membuat mereka melaksanakan banyak sekali hal, tetapi apakah anda tahu bahwa anda sebetulnya sanggup menunda pelaksanaan Task Scheduler?

Kemampuan untuk menunda sanksi kiprah di Task Scheduler sangat berguna. Sebagai contoh, pada sistem Windows saya aktivitas startup menyerupai OneDrive, AntiVirus, BackUp and Sync, iTunes dan lainnya. Seperti yang sanggup anda tebak, semua aktivitas startup ini meningkatkan waktu startup Windows. Biasanya, untuk PC saya, waktu startup yaitu antara 25 sampai 35 detik.

Saya sanggup menonaktifkan beberapa item startup untuk meningkatkan waktu startup. Namun, saya ingin aktivitas ini dimulai secara otomatis. Untuk meningkatkan waktu startup, apa yang saya lakukan yaitu menonaktifkan beberapa item startup melalui task manager, menambahkan program-program tersebut ke Task Scheduler dan mengkonfigurasinya untuk meluncurkannya dengan penundaan pada setiap startup sistem. Dengan menunda peluncuran aktivitas startup yang tidak begitu penting memakai Task Scheduler, saya sanggup mengurangi waktu startup sampai di bawah lima belas detik. Itu lebih dari peningkatan empat puluh persen tanpa kehilangan fungsi apa pun.

Itu hanya satu kasus penggunaan untuk satu skenario tertentu.

Mari kita cari tahu bagaimana anda sanggup menunda Scheduled Tasks dalam Task Scheduler di Windows.


Mulai Scheduled Tasks dengan Penundaan di Startup

Meskipun saya mengatakan ini untuk Windows 10, metode yang sama juga berfungsi pada Windows 7 dan 8.

Task Scheduler mempunyai opsi yang sempurna dan memudahkan memulai kiprah dengan penundaan di Windows. Namun, opsi untuk menunda kiprah yaitu dalam Advanced settings, dan pengaturan tersebut tidak tersedia di wizard pembuatan kiprah dasar. Untuk mengakses Advanced settings, anda harus memakai wizard pembuatan kiprah normal.

1. Pertama, cari Task Scheduler di Start Menu. Setelah terbuka, pilih Task Scheduler Library di panel kiri, dan klik opsi Create Task yang muncul di panel kanan.


2. Pada tab General masukkan nama dan deskripsi yang benar. Jika kiprah membutuhkan hak jalan masuk administratif, pilih beri ceklist pada kotak Run with highest privileges.


3. Kita perlu membuat pemicu. Untuk itu, pergi ke tab Triggers dan klik New.


4. Pilih pemicu dari sajian drop-down. Karena saya ingin memulai aktivitas dengan startup yang tertunda, maka saya menentukan opsi At Startup. Anda sanggup menentukan pemicu lain yang anda inginkan. Fungsionalitas penundaan tersedia untuk semua pemicu kecuali pemicu on idle.

5. Setelah menentukan event, beri ceklist pada kotak Delay task for, dan pilih jumlah menit dari sajian drop-down. Dalam kasus saya, saya menunda peluncuran aktivitas untuk 15 menit sesudah memulai sistem. Klik OK untuk melanjutkan.


6. Sekarang, pergi ke tab Actions dan klik New.

7. Pilih Action. Dalam kasus saya ini yaitu Start a Program. Pilih aktivitas dengan mengklik tombol Browse. Jika aktivitas membutuhkan argumen tambahan, anda sanggup memasukkannya di bidang Add Arguments. Klik OK untuk melanjutkan.


8. (Opsional) Jika anda memakai laptop, anda mungkin ingin memulai kiprah hanya ketika memakai daya AC. Jika itu masalahnya, buka tab Conditions dan beri ceklist pada kotak Start the task only if the computer is on AC power.


9. Anda sanggup meninggalkan tab Settings apa adanya. Klik tombol OK untuk menuntaskan proses task creation.

10. Akhirnya, untuk memverifikasi apakah task berjalan dengan benar, klik kanan pada itu di jendela utama Task Scheduler dan pilih opsi Run. Jika tidak ada kesalahan, task harusnya berjalan seketika.


Dari kini ini task yang gres saja anda buat akan berjalan dengan penundaan sesuai dengan pengaturan anda. Karena saya menentukan untuk menunda task ketika startup, itu akan berjalan lima belas menit sesudah memulai sistem.

Nah, simpulan sudah postingan kali ini. Sekarang anda sanggup mecobanya sendiri. Semoga berhasil. Jika anda mempunyai pertanyaan atau ingin membuatkan pengalaman dalam mengikuti tutorial ini, silahkan tinggalkan komentar anda. GBU

Sumber http://tipsorialindo.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Mengatur Start Scheduled Tasks Dengan Penundaan Pada Windows"

Posting Komentar