√ Cara Mempercepat Firefox Quantum Dalam 10 Menit


Mulai dari Firefox 57 dan seterusnya, browser Mozilla telah mengalami banyak perubahan, merombak fungsi-fungsi di bawah dan di atasnya sehingga sanggup berjalan lebih cepat dari sebelumnya. Firefox Quantum, menyerupai yang diketahui dikala ini, akhirnya mempunyai kesempatan untuk bersaing dengan Chrome dalam hal kecepatan jikalau bukan popularitas.

Peralihan ke Quantum juga berarti bahwa banyak trik usang yang sanggup mendapatkan amanah untuk mempercepat pekerjaan tidak bekerja lagi. Kabar baiknya yakni ada banyak cara gres untuk menggantikannya dan anda sanggup menemukannya di postingan ini.


1. Mempercepat Scrolling / Bergulir Anda

Jika anda cenderung membaca dokumen panjang secara online, anda mungkin akan menggulir laman ke bawah dan itu menjadi kiprah anda. Jika anda melaksanakan itu, browser akan berjuang untuk mengikuti kecepatan gulir anda dan anda pastinya terbatas pada setelan gulir yang ditetapkan oleh browser.

Yet Another Smooth Scrolling WE, sebuah ekstensi Quantum yang kompatibel, yang memungkinkan anda men-tweak scrolling anda untuk menyesuaikan kecepatan gulir anda. Anda sanggup mengubah kelancaran bergulir dan kecepatan bergulir, dan - terutama untuk halaman web yang panjang - meningkatkan percepatan dengan jarak tempuh, jadi semakin usang anda menggulir akan lebih cepat bergulir.


Dibutuhkan sedikit penyesuaian, tetapi jikalau dilakukan dengan benar, ini akan mengoptimalkan kecepatan pengguliran anda.


2. Buang Tab Otomatis

Banyak ekstensi anggun telah menjadi berlebihan semenjak Firefox Quantum, tetapi dengan cepat menciptakan lompatan ke browser gres yakni Tab Auto Discard.

Ekstensi ini memungkinkan anda untuk mengatur sendiri supaya secara otomatis membuang tab browser yang anda biarkan terbuka. Hal ini tidak menutup tab - hanya menangguhkannya sehingga tab-tab tersebut tidak menghabiskan memori yang berharga dikala tidak digunakan. Jika ada tab tertentu yang anda inginkan aktif sepanjang waktu, anda juga sanggup memasukkannya ke daftar di pengaturannya sehingga mereka dibebaskan dari hukum Auto Discard anda.


Untuk memakai Auto Tab Discard, tambahkan ekstensi ini ke Firefox, kemudian pergi ke Settings - Add-ons - Extensions dan gulir kebawah ke banyak sekali pengaturan untuk ekstensi.


3. Nonaktifkan Layanan Aksesibilitas

Banyak orang telah melaporkan beberapa pelambatan serius ketika memakai Firefox Quantum - termasuk saya pada awal - awal menggunakannya. Kasus ini sanggup menjadi hasil dari bug yang berkaitan dengan Firefox Accessibility Services.

Perbaikannya yakni untuk menonaktifkan layanan aksesibilitas yang mencakup pembaca layar, fungsi braille dan sebagainya. (Namun jikalau anda atau pengguna Firefox mengandalkan ini, anda harus membiarkannya hingga duduk kasus ini diselesaikan).


Untuk mematikan fitur aksesibilitas di Firefox, buka Firefox, pergi Settings - Options - Privacy & Security, kemudian beri ceklist pada kotak berlabel Prevent accessibility services from accessing your browser.


4. Ganti Tracking Protection

Secara teori, Tracking Protection (perlindungan pelacakan) seharusnya menciptakan penjelajahan anda lebih cepat. Idenya yakni mencegah situs yang sangat bergantung pada skrip pelacakan, konten pihak ketiga, dan sebagainya dari memuat semua konten pelacakan mereka. Bergantung pada seberapa banyak situs tersebut bergantung pada konten tersebut, anda sanggup mengharapkan situs ini memuat dua puluh hingga sembilan puluh persen lebih cepat dengan Tracking Protection.

Tetapi dengan Firefox Quantum, beberapa pengguna telah melaporkan efek sebaliknya, dan bagi mereka, bersama-sama beralih Tracking Protection ke Off akan mempercepat browser mereka.


Jadi, miliki Tracking Protection dan lihat apa yang terbaik untuk anda. Masuk ke Opsi Firefox, klik Privacy & Security di sebelah kiri, kemudian gulir ke bawah ke Tracking Protection dan alihkan.


5. Alihkan Akselerasi Hardware

Tergantung pada keadaan anda, anda mungkin ingin mengaktifkan atau menonaktifkan akselerasi Hardware, yang akan memilih apakah Firefox Quantum memakai GPU anda untuk mempercepat penjelajahan.

Umumnya, jikalau anda mempunyai PC yang relatif gres (terutama jikalau anda mempunyai GPU khusus), ada baiknya untuk mengaktifkan akselerasi Hardware. Jika anda memakai komputer usang tanpa kartu grafis khusus, maka membiarkannya tetap sanggup memperlambat penjelajahan anda, sebab GPU anda terlalu lemah untuk melaksanakan akselerasi Hardware dengan benar.


Masuk Opsi Firefox, pada General gulir ke bawah hingga Performance. Hapus ceklist pada kotak Use recommended performance settings. Kemudian, beri ceklist pada kotak Use hardware acceleration when available.


6. Tingkatkan Batas Proses Konten

Sejak multiprocess Firefox diperkenalkan kembali pada bulan November 2017, jumlah standar proses konten yang dipakai oleh Firefox terbentur hingga empat, tetapi Anda sanggup meningkatkan lebih lanjut hingga tujuh. Untuk melaksanakan ini:

Buka Pengaturan Firefox. Lalu gulir ke bawah ke Performance. Kemudian hapus ceklist pada kotak Use recommended performance settings, dan gunakan dropdown untuk mengganti batas proses Konten sejauh 7 pada kolom Content process limit.


Jika anda mulai mengalami gesekan atau sikap tidak tertata lainnya sebagai akibatnya, kurangi angka hingga anda menemukan medium kecepatan dan stabilitas yang baik.


7. Gunakan uBlock Origin, bukan Adblock

Adblock mungkin paling populer, tetapi itu tidak berarti yang terbaik untuk semua orang. Jika PC anda bukan yang paling kuat, maka ada peluang anggun Adblock memperlambat kinerja Firefox anda sebab tidak begitu efisien dengan penggunaan memorinya.


Untuk waktu yang lama, uBlock Origin telah dipakai sebagai alternatif yang sempurna sebab ia mengelola sumber daya CPU dan memori dengan lebih baik, sehingga menyebabkan sedikit tekanan pada Firefox dan membantunya berjalan lebih cepat. uBlock Origin juga melaksanakan pekerjaan yang hebat untuk memblokir iklan.


8. Membersihkan Memori

Jika anda terus memakai Firefox dan menemukannya melambat, anda sanggup mengosongkan beberapa memori untuk mempercepatnya. Untuk melakukannya, ketik about:memory di address kafe Firefox dan tekan Enter. Pada halaman berikutnya klik Minimize memory usage di bawah Free memory untuk mengosongkan memori.



9. Nonaktifkan Animasi Firefox

Mirip dengan bagaimana anda sanggup mempercepat PC Windows dengan menonaktifkan animasi, anda juga sanggup mempercepat Firefox dengan menonaktifkan animasinya. Untuk menonaktifkan animasi di Firefox, ketik about:config di address kafe Firefox dan tekan Enter.

Sekarang, ketik animate pada kafe pencarian teratas, dan atur nilainya ke semua entri yang muncul sebagai False. Ini akan menciptakan pengalaman browsing anda lebih cepat, tetapi anda akan kehilangan semua animasi halus yang menciptakan browser terlihat keren.



10. Refresh Firefox

Jika tweak di atas tidak cukup, atau browser Firefox anda bermasalah (termasuk crash) sebab penggunaan berkelanjutan, maka menyegarkan Firefox sanggup memperbaiki. Firefox memungkinkan anda menyegarkan dan mengubah semua pengaturannya ke default dan menghapus semua data pihak ketiga (seperti add-on). Ketik about:support di address kafe Firefox dan tekan Enter. Klik pada tombol Refresh Firefox di sebelah kanan dan konfirmasikan seruan untuk memperbaruinya.


Jangan khawatir, ini tidak akan menghapus data langsung anda menyerupai riwayat browser, kata sandi, cookie, bookmark, atau auto-fills.

Anda sanggup memakai tips yang disebutkan di atas untuk mempercepat pengalaman Firefox anda. Beberapa cara ini akan lebih mempercepat Firefox, meskipun Firefox anda dikala ini berfungsi dengan baik bagi anda, jadi berikan mereka kesempatan untuk mencoba dan memetik hasilnya. Juga, jikalau mengotak-atik entri di halaman about:config secara negatif memengaruhi pengalaman browsing anda, maka segera kembalikan perubahannya dan beri komentar anda untuk membantu pengguna lainnya. Terimakasih dan GBU.

Sumber http://tipsorialindo.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Mempercepat Firefox Quantum Dalam 10 Menit"

Posting Komentar