√ Cara Memperbaiki Open With Tidak Bekerja Pada Windows 10


Opsi Open With telah menjadi pilar platform Windows selama lebih dari satu dekade, yang memungkinkan anda untuk menolak jadwal default untuk membuka file. Ketika Windows tidak mengenali apa yang jadwal maksud maka fitur ini akan berhenti berfungsi dan anda sanggup merasa benar-benar lemah.

Ada banyak sekali alasan yang tidak terang untuk problem ini tetapi beberapa perbaikan yang yang dilakukan sanggup mengatasi problem Open With tidak berfungsi. Saya akan memperlihatkan langkah-langkah untuk mengatasinya, jadi simak terus postingan kali ini.


Pastikan Anda Memiliki Program yang Tepat?

Pertama, apakah anda yakin bahwa jadwal yang dibutuhkan untuk membuka file diinstal pada PC anda? Misalnya, bahwa file Rar sanggup diekstrak dan seharusnya gampang dibuka di PC anda, tetapi itu tidak akan terjadi bila anda tidak mempunyai aplikasi WinRAR.

Dan tahukah anda bahwa file JPG-LARGE tidak sama dengan JPEG, dan anda harus mengganti nama ekstensi JPG-LARGE menjadi .jpg terlebih dahulu untuk membukanya dengan image viewer biasa.

Ini hanyalah hal-hal kecil yang perlu anda ketahui dan pertimbangkan dan hal diatas hanyalah contoh, tetapi bila anda sudah mengetaui dan mengambil langkah yang dibutuhkan di bab atas, anda teruskan menyimak langkah yang dibutuhkan untuk memperbaikinya dibawah ini..


Memperbaiki Opsi Open With Yang Hilang

Jika opsi sajian konteks Open With hilang, maka anda sanggup mendapatkannya kembali dengan mengedit registry. Tapi sebelum mengedit registry, anda disarankan untuk menciptakan cadangan registry terlebih dahulu!. Jika sudah ikuti langkah dibawah ini.
  • Buka Registry Editor dengan menekan Win + R lalu masukkan regedit dan Enter.
  • Pada Registry Editor, navigasikan ke : HKEY_CLASSES_ROOT\*\shellex\ContextMenuHandlers


  • Di panel sebelah kiri, anda akan melihat folder berjulukan Open With. Jika tidak ada, maka itu ialah letak permasalahnya. Anda harus menciptakan key/folder ini lagi.
  • Klik kanan ContextMenuHandlers di panel sebelah kiri, kemudian pilih New - Key dan beri nama Open With.
  • Setelah anda membuatnya, klik folder Open With yang gres dibentuk dan di panel sebelah kanan, anda akan melihat apa yang digambarkan ibarat gambar dibawah.
  • Klik kanan pada Default dan klik Modify (anda sanggup klik doble untuk membukanya), kemudian masukkan yang isyarat berikut ini ke kotak Value data dan klik OK.
{09799AFB-AD67-11d1-ABCD-00C04FC30936}


Setelah semua ini selesai, keluar dari registry editor, dan opsi Open With anda seharusnya kembali dalam sajian konteks. Jika tidak, boot ulang PC anda, kemudian periksa lagi.


Nonaktifkan Shell Extensions

Jika opsi Open With anda hilang atau bertingkah tidak teratur, itu sanggup juga alasannya ialah aplikasi pihak ketiga yang anda instal (dengan opsi sajian konteks) telah mengganggu fungsi biasanya.

Untuk mengatasi hal ini, anda sanggup memakai alat pencucian gratis CCleaner untuk menghapus aplikasi pihak ketiga dari sajian konteks anda satu demi satu dan periksa sesudah masing-masing dihapus untuk melihat apakah Open With kembali ke bekerja secara normal.

Untuk melaksanakan itu buka CCleaner anda kemudian buka Tools - Startup - Context Menu untuk melihat semua aplikasi pihak ketiga yang ada di dalamnya. Mulailah dengan menonaktifkan yang gres anda instal, kemudian lihat apakah Open With kembali ibarat sediakala.


Jika itu gagal, nonaktifkan semua opsi konteks sajian pihak ketiga satu per satu sampai Open With berfungsi kembali. Dengan cara ini anda akan tahu persis aplikasi mana yang menyebabkan problem dan sanggup memastikan untuk tidak memasang kembali fitur konteks menunya.

Kedua metode diatas  akan membantu anda memperbaiki problem Open With tidak berfungsi. Alternatif lain ialah melaksanakan System Restore ke suatu titik sebelum problem dimulai. Ini ialah solusi sederhana tetapi sering kali sanggup diandalkan.

Sekian. Trimakasih atas kunjungannya dan supaya problem anda terpecahkan. GBU

Sumber http://tipsorialindo.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Memperbaiki Open With Tidak Bekerja Pada Windows 10"

Posting Komentar