Jika anda memakai PC dengan Windows 8.1 atau 10, konsol Xbox One, tablet Microsoft Surface atau Windows Phone, maka anda harus fasih dengan OneDrive. Layanan ini tersedia gratis untuk semua pengguna Microsoft dengan akun. Ini mengatakan cara yang mulus untuk menyimpan file anda di cloud, terutama dari perangkat Microsoft.
Di Windows 10, ikon OneDrive biasanya akan ditampilkan di sisi kanan taskbar. Ikon ini ialah gateway ke fitur-fitur kaya yang dimiliki layanan OneDrive. Sayangnya, ada beberapa masalah ikon ini menghilang tanpa lantaran dari taskbar dan meninggalkan pengguna dengan opsi terbatas untuk mengakses OneDrive.
Dan untuk mengatasi itu, inilah langkah-langkah yang harus diambil jikalau ikon OneDrive hilang dari taskbar anda.
Aktifkan Ikon di System Tray
Metode berikut akan berfungsi untuk ikon apapun yang hilang di taskbar anda.
- Klik kanan pada taskbar anda dan pilih opsi Taskbar settings.
- Pada jendela taskbar settings, gulir ke bawah ke Notifications area. Pilih opsi Select which icon appears on taskbar.
- Periksa tombol geser di samping Microsoft OneDrive. Jika tidak aktif, pastikan untuk mengubahnya menjadi On.
Perlihatkan Ikon OneDrive
Masalahnya seringkali hanya berupa ikon OneDrive tersembunyi. Ini umum terjadi di Windows 10, terutama dikala ada terlalu banyak ikon di taskbar. Untuk menyidik apakah ini ialah masalah dengan ikon OneDrive di system anda, klik ikon-ikon tersembunyi di taskbar. Ini ialah ikon menyerupai panah ke atas di sebelah kanan taskbar. Melakukan hal ini mengungkap semua ikon tersembunyi. Jika OneDrive anda disembunyikan, itu akan ditampilkan dalam popup kecil menyerupai yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini, OneDrive disembunyikan
Reset OneDrive
Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil untuk anda, ini ialah langkah ketiga untuk mencoba. Mereset OneDrive akan memperbaiki problem jikalau disebabkan oleh cache OneDrive yang rusak. Ikuti langkah-langkah ini untuk mereset OneDrive anda.
- Tekan Win + R untuk membuka jendela Run. Copy dan Pastekan teks di bawah dan klik OK.atau tekan Enter.
%localappdata%\Microsoft\OneDrive\onedrive.exe /reset
- Tunggu sekitar dua menit untuk melihat apakah ikon OneDrive muncul. Jika tidak, ulangi proses memakai jalur di bawah ini.
%localappdata%\Microsoft\OneDrive\onedrive.exe
- Perbaikan ini harus menampilkan ikon OneDrive lagi.
Periksa Policy Settings (Pengaturan Kebijakan)
Jika langkah diatas juga tidak berfungsi, satu langkah terakhir ialah menyidik Policy Settings. Kadang-kadang sanggup terjadi problem yang disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga atau aktivitas anti-tracking. Ini sering mempunyai pengaruh menciptakan modifikasi pada OS dan sanggup menonaktifkan ikon OneDrive. Memeriksa Policy Settings anda menjadi perlu jikalau ini kasusnya.
Untuk menyidik Group Policy Editor Windows 10 dan menemukan dan menuntaskan modifikasi apapun yang disebabkan oleh aktivitas pihak ketiga di OneDrive, ikuti langkah-langkah ini.
- Buka RUN (Win + R) dan ketik gpedit.msc di jendela Run anda dan tekan Enter.
- Arahkan ke Computer Configuration - Administrative Templates - Windows Components. Klik doble pada opsi OneDrive di panel kanan.
- Klik kanan pada Prevent the Usage of OneDrive for File Storage dan kemudian klik Edit atau klik doble pada kebijakan tersebut.
- Pastikan Not Configured atau Disabled dipilih untuk policy settings. Klik Apply dan OK.
- Restart PC anda, dan problem ini harus diselesaikan.
Selesai. Ikon OneDrive yang hilang sanggup menciptakan anda frustrasi bagi banyak orang namun kini itu sanggup diselesaikan dengan gampang memakai salah satu metode di atas. Menggunakan perbaikan dari salah satu metode diatas harus menyelesaikannya untuk anda. Semoga berhasil. GBU
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "√ Cara Mengembalikan Ikon Onedrive Yang Hilang Di Taskbar Di Windows 10"
Posting Komentar