Globalization without bali is just Glozation”. Anda mungkin akan tersenyum membacanya. Itu yaitu salah satu plesetan kata yang tertera pada salah satu tema kaos Joger. Dan masih banyak lagi kalimat-kalimat yang tertera pada kaos yang membuat gembira bagi pemakainya. Kalimat lain menyerupai “VIP (Very Iseng Person)”, "Kalau anda suka joger, berarti anda waras, tapi jikalau anda tidak suka joger berarti, anda lebih waras", "Cinta palsu hanya layak dibayar tunai dengan uang palsu!", dan masih banyak plesetan kata lainnya. Coba kita lihat outlet Dagadu di Yogyakarta atau di pabrik kata-kata Joger di Kuta - Bali yang selalu penuh dikunjungi penggemar. Bahkan mereka rela antri panjang untuk mendapatkan suvenir yang diinginkannya khususnya kaus unik berisi plesetan kata yang mereka inginkan. Penggemar kaos plesetan kata ini ternyata tidak hanya diminati kawula muda saja namun generasi yang lebih seniorpun masih menggemarinya. Selain konsumen yang berasal dari bermacam-macam segmen, tema-tema kaos tematik juga sanggup berasal dari banyak sekali informasi atau tema. Tema-tema religius menyerupai Aku Anak Sholeh, Allah Sedang Mengawasi Kita atau Do’a Adalah Intinya Ibadah, atau tema sains iptek digunakan menyerupai E=Mc2, Thomas Alva Edison Penemu Lampu Pijar, Aku Anak Jenius Tapi Sholeh dan masih banyak tema lainnya.
Kaos-kaos tematik ini memang banyak dicari orang sebab keunikan dalam permainan kata atau sebagai salah satu suvenir yang menunjukkan bahwa seseorang telah berkunjung kesalah satu tempat. Prospek perjuangan kaos tematik ini memang prospektif sebab pasarnya yang luas, siapapun bisa menggunakan kaos tanpa memandang usia. Salah satu kunci keberhasilan perjuangan kaos tematik ini memang harus besar lengan berkuasa dikonsep tema yang akan diusung serta kreatif – inovatif membuat desain yang unik dan menarik konsumen. Sehingga meskipun ketika ini sudah banyak produsen kaos tematik namun masih tetap terbuka peluang untuk sukses sebab selama kita bisa membuat tema yang kreatif maka masih terbuka pasarnya. Proses pengerjaan kaos kreatif ini memang tidak terlalu susah baik dari desain hingga pembuatan kaos. Banyak aplikasi komputer yang sanggup digunakan menyerupai Adobe Photoshop dan Coreldraw untuk mendesain grafis yang menarik. Atau bagi pemula yang kesulitan membuka perjuangan kaos tematik ini sanggup melaksanakan outsourcing dengan menyewa desainer freelance untuk desain grafis. Untuk menekan ongkos desain kaos bisa menggunakan cara membayar ongkos menurut desain yang terpilih untuk dicetak menjadi kaos. Sedangkan untuk proses produksi juga bisa mengalihdayakan dengan menggunakan jasa maklon sehingga pemula perjuangan tidak perlu memiliki karyawan yang terlalu banyak khususnya untuk produksi kaos.
Modal untuk memulai perjuangan ini tidaklah besar sebab bisa memulai perjuangan ini dengan modal minimal sesuai dengan skala dan kemampuan keuangan yang dimiliki. Dengan memulai dengan 5 juta sanggup untuk memproduksi kaos sekitar 100 buah, atau bila modalnya tidak cukup bisa memperkecilnya jumlah produski kaos yang dihasilkan. Ada beberapa tips lain untuk menekan modal perjuangan produksi kaos tematik ini yaitu dengan pre order yaitu hanya memajang desainnya saja gres kemudian memproduksinya sesudah mencapai order minimal ke jasa maklon, namun cara ini juga ada kelemahannya yaitu waktu tunggu konsumen hingga mendapatkan barang menjadi lebih usang dan menjadi kurang menguntungkan untuk membangun image perjuangan kepada konsumen. Cara lainnya supaya stok persediaan tidak terlalu banyak yaitu dengan memproduksi kaos dengan satu ukuran saja yaitu all size.
Pemasaran kaos tematik ini juga sanggup dilakukan menyerupai perjuangan lainnya bisa dengan model off line atau online. Offline kita bisa membuka outlet sendiri baik dirumah atau menyewa lokasi yang strategis, namun dengan konsekuensi biaya sewa yang lebih mahal. Atau dengan memanfaatkan internet untuk membuka toko online yang biaya setupnya jauh lebih murah dibandingkan dengan sewa kios secara fisik. Untuk lebih menunjang kesuksesan perjuangan yaitu dengan menyebar brosur atau ikut festival sehingga calon konsumen lebih mengenal produk kita.
Kendala dalam memulai perjuangan ini pada umumnya yaitu duduk kasus konsentrasi perjuangan atau fokus dari pemilik perjuangan sebab banyak pula yang menimbulkan profesi pembuat kaos ini sebagai pekerjaan sampingan. Meski sebagai pekerjaan sampingan namun laba perjuangan ini juga cukup menarik banyak pihak untuk ikut menangguk untung untuk ikut terjun dalam bisnis kaos tematik ini. Dengan menggunakan jasa maklon kisaran ongkos produksi perkaos antara Rp 40 – 55 rb/kaos. Kaos unik ini kemudian sanggup dipasarkan dengan harga antara Rp 60 – 90 rb. Dengan margin laba berkisar antara 20-30 % perkaosnya. Kendala lainnya yang harus diperhatikan yaitu mengenai kualitas bahan, kebanyakan konsumen masih mengkaitkan harga dengan kualitas materi kaos bukan pada tema unik yang menarik menyerupai yang tertera pada kaos. Sehingga ditakutkan konsumen menjadi kapok sesudah membeli kaos tematik ini kemudian kecewa sebab kualitasnya kurang bagus, maka kualitas produk harus dijaga termasuk kualitas hasil sablon yang tetap awet.
Jasa Maklon:
nohanshirt.com/2011/04/makloon-jahit-kaos-dan-sablon-kaos.html
alwan (085314943359)
jl kiastramanggala no 19 baleendah Bandung
Pak Jul
Komp. Premi no.2 Jl. KH Wahid Hasyim Cipadu – Tangerang
HP:081316599565
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "✔ Buka Perjuangan Kaus Tematik"
Posting Komentar