perbedaan endotermik dan eksotermik

Perbedaan Eksotermik dan Endotermik.


Endotermik dan eksotermik mungkin terdengar serupa tetapi lengkap bertolak belakang satu sama lain. Tergantung pada apa bahan kimia dan atau kondisi dalam sistem tertentu, itu akan baik endotermik atau eksotermik. Meskipun kita mungkin tidak berpikir tentang hal itu, endotermik dan eksotermik selalu terjadi dalam hidup kita sehari-hari.


Apa itu reaksi Eksotermik?


Datang dari akar Yunani dari "exo" yang berarti di luar dan "satuan panas" yang berarti panas, reaksi eksotermik adalah reaksi yang melepaskan panas dari sistem ke dalam lingkungan sekitarnya. Ketika reaksi eksotermik terjadi, lingkungan sekitarnya reaksi mendapatkan energi menjadi panas sementara sistem itu sendiri kehilangan energi menjadi dingin. Hal ini terjadi karena ketika reaksi terjadi, panas produk jadi jika sistem melepaskan energi, sehingga daerah sekitarnya langsung akan panas. Ketika reaksi eksotermik terjadi, reaktan menghasilkan produk ditambah panas. Dalam sebuah reaksi eksotermik reaktan memiliki lebih banyak energi bahwa produk yang berarti Kita melihat reaksi yang eksotermis dalam kehidupan kita sehari-hari, seperti sesuatu yang jelas sebagai pad kompresi panas tapi ada banyak hal sehari-hari lainnya kita temui. Nyala lilin adalah eksotermik karena energi yang dilepaskan ke sekitarnya langsung sementara sistem kehilangan energi. Contoh lain dari reaksi eksotermis adalah pembentukan es, air bercampur dengan asam, dan fisi nuklir. Reaksi eksotermis sangat berguna adalah bahwa metana pembakaran di kompor gas kami, pembakaran gas di mobil kami, dan penggunaan dinamit yang tambang batubara kami, semua reaksi eksotermis. Juga, respirasi sel adalah eksotermis.

Apa itu rekasi Endotermik?


reaksi endotermik, menjadi kebalikan dari reaksi eksotermis, berasal dari akar Yunani dari "endo" yang berarti dalam dan "satuan panas" yang berarti panas. Reaksi endotermik menyerap panas dari lingkungan sekitarnya ke dalam sistem membuat lingkungan sekitar lebih dingin karena jumlah yang lebih rendah dari energi yang sebelumnya ada. Hal ini terjadi karena ketika reaksi terjadi, energi yang dibutuhkan untuk membuat produk sehingga dibutuhkan energi sekitarnya membuat lingkungan dingin. Dalam reaksi endotermik, reaktan dan energi menghasilkan produk. Reaksi endotermik seperti membuat roti, produksi gula dalam fotosintesis, dan memasak telur adalah segala sesuatu yang kita alami dalam kehidupan kita sehari-hari dan sangat penting. Reaksi endotermik yang paling penting adalah penguapan air yang kita gunakan untuk berkeringat yang merupakan cara untuk mempertahankan homeostasis dan tidak pingsan dan mati. Juga, paket jelas dingin endotermik adalah bahwa ketika mencampur dua bahan kimia dalam tas, menjadi dingin.

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "perbedaan endotermik dan eksotermik"

Posting Komentar