Gejala obesitas dan cara mengurangi lemak

lemak tubuh adalah jumlah lemak dalam tubuh Anda ketika Anda membandingkannya dengan tulang, otot, air, tendon, organ dan komponen tubuh lainnya. Untuk tetap sehat dan meminimalkan kemungkinan untuk penyakit kardiovaskular dan lainnya, Anda harus menurunkan kadar lemak tubuh Anda untuk setidaknya persentase diterima dari 25-31% pada wanita dan 18-25% pada pria. Untuk mengetahui kapan Anda sehat itu disarankan agar Anda mengukur tingkat. Untuk membantu Anda, berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya:

kaliper lemak

Unit-unit ini bekerja dengan mengharuskan Anda untuk mencubit lemak Anda dengan jari-jari Anda dan kemudian mengukur ketebalan daerah terjepit menggunakan caliper lemak. Beberapa kaliper mengharuskan Anda untuk mengukur ketebalan dalam satu area sementara yang lain akan meminta Anda untuk mengukurnya di daerah yang berbeda. Pembacaan diberikan dalam milimeter dan Anda diharapkan untuk membandingkan bacaan Anda untuk grafik (yang memiliki usia dan jenis kelamin) untuk menemukan persentase lemak tubuh Anda.

Sisi baik dari menggunakan kaliper adalah bahwa mereka murah; Oleh karena itu, Anda dapat membeli mereka dan menempatkan mereka di rumah Anda. Dibandingkan dengan biaya mereka, mereka akurat. Untuk memiliki waktu yang mudah menggunakan kaliper itu disarankan agar Anda pergi untuk orang-orang yang mengharuskan Anda untuk mengukur hanya satu daerah uji.

Membandingkan diri Anda untuk grafik

Ini mungkin adalah cara termudah untuk menentukan lemak tubuh Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil gambar dan membandingkannya dengan diri sendiri. Jika Anda tertarik ketika melakukan itu Anda dapat secara akurat memperkirakan persentase lemak tubuh Anda. Jika Anda mengalami kesulitan membuat perkiraan yang akurat, Anda harus meminta seorang teman untuk membantu Anda keluar.

DEXA Scan

Ganda Energy X-ray absorptiometry atau DEXA seperti itu sering disebut adalah metode pengujian lemak tubuh yang sangat akurat yang bekerja dengan menentukan bagaimana lemak didistribusikan di berbagai bagian tubuh. Proses ini mengharuskan Anda untuk menggunakan scanner tubuh dengan x-ray dosis rendah; Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir akan terkena tingkat x-ray tinggi. Selain menjadi sangat akurat, dibutuhkan hanya 10-20 menit untuk menyelesaikan; Oleh karena itu, Anda dapat buru-buru ke rumah sakit, dapatkan tes dilakukan dan melanjutkan kegiatan Anda.

hidrostatik berat

Hal ini dianggap sebagai standar emas pengukuran lemak tubuh. Bagi Anda untuk menentukan angka yang Anda butuhkan untuk menenggelamkan diri dalam sebuah tangki khusus air. Karena tulang dan otot lebih padat daripada air, Anda akan lebih berat dalam air jika persentase lemak tubuh Anda rendah. Sebaliknya, Anda akan lebih ringan dalam air jika persentase lebih tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat Anda harus meniup semua udara keluar dari paru-paru Anda sebelum beratnya sendiri. Tes hanya membutuhkan waktu 20-30 menit untuk melakukan dan Anda dapat menemukannya di universitas, laboratorium, dan rumah sakit.

yaps itu adalah cara untuk mengetes kegemukan atau banyak nya lemak di tubuh anda, terima kasih sudah membaca untuk kritik dan saran bisa di sertakan di komentar

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gejala obesitas dan cara mengurangi lemak"

Posting Komentar