gangguan dan kelainan pada pencernaan manusia

                                        Gangguan dan Kelainan pada sistem pencernaan Manusia

Seperti yang kita ketahui, bahwa tubuh manusia dapat mengalami gangguan, dan kelainan, khususnya pada sistem pencernaan manusia kali ini mimin yang ganteng ini, akan membahas gangguan pencernaan pada manusia.

A. Kolik
Kolik adalah rasa nyeri pada perut karena mengonsumsi makanan yang mengandung zat perangsang, seperti cabai, jahe, lada.

B. Malabsorpsi
adalah kelainan kemampuan lambung dan usus untuk menyerap sari-sari makanan menjadi tidak sebaik biasanya.

C. Malnutrisi
adalah gangguan kesehatan gizi, dapat dikarenakan kelebihan gizi, kekurangan gizi atau ketidakseimbangan gizi, malnutrisi contohnya; khawshiorkor mengakibatkan sel-sel pankreas atropi atau menyusut dan kehilangan banyak retikulum endoplasma, yang mengakibatkan terganggunya pembentukan enzim pencernaan.

D. Konstipasi.
konstipasi adalah sembelit susah buang air besar dikarenakan feses terlalu keras, diakibatkan oleh makanan yang kurang serat, dehidrasi, dan sering menunda buang air besar.

E. Parotitis
adalah penyakit peradangan pada kelenjar parotis, satu atau kedua pipi membengkak karena kelenjar ludah di serang virus.

G. Gastroenteritis.
adalah penyakit radang akut pada selaput lendir dinding lambung dan usus, yang disertai diare dan kejang-kejang.

H. Diare
Diare adalah keluarnya feses dalam bentuk encer dikarenakan infeksi kolon. Diare yang fesesnya bercampur darah atau nanah, disebabkan oleh infeksi oleh bakteri shigella, atau jenis protozoa Entamoeba histolytica penyakit ini disebut disentri.

terima kasih sudah membaca blog ini, jika ada kurangnya silahkan berkomentar

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "gangguan dan kelainan pada pencernaan manusia"

Posting Komentar