bagaimana bisa terjadi alergi pada tubuh

Mungkin dari sahabat belum tahu bagaiman tubuh bisa terkena alergi,mungkin muncul pertanyaan.
Bagaimana bisa terjadi alergi?
Apa itu alergi?
Apa penyebab alergi itu?
nah dalam artikel ini mari bahas sedikit tentang alergi.

"Menurut sebuah studi yang dirilis pada 2013 oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, alergi makanan pada anak-anak meningkat sekitar 50% antara tahun 1997 dan 2011" (FARE) Alergi makanan selalu sekitar, namun kita masih tidak tahu persis mengapa adalah bahwa mereka berkembang dalam tubuh kita. Ada banyak teori yang tampaknya berada di jalur dalam menemukan alasan yang benar untuk penyebab alergi, tapi sampai saat itu, kami akan mengandalkan semua pendapat ahli.

Sistem kekebalan tubuh melindungi tubuh kita dengan memproduksi protein khusus yang disebut antibodi, yang mengidentifikasi potensi ancaman dalam tubuh kita. Mereka sinyal sistem kekebalan tubuh kita untuk melepaskan bahan kimia untuk membunuh ancaman ini. Alergi makanan terjadi ketika sistem kekebalan tubuh bereaksi berlebihan dan keliru mengidentifikasi protein dalam makanan sebagai ancaman, menandakan pelepasan bahan kimia yang menyebabkan reaksi makanan untuk membunuh mereka. Dalam alergi makanan yang paling umum, itu adalah antibodi Immunoglobulin E (IgE) yang mengakui protein dalam makanan sebagai ancaman. Hal ini dapat melepaskan bahan kimia berbahaya, termasuk Histamin. Histamin adalah penyebab utama bagi banyak gejala reaksi alergi, seperti kapal kecil darah berkembang, pembengkakan dan kemerahan dari kulit di sekitarnya, gatal, dan peningkatan produksi lendir di lapisan hidung, menyebabkan gatal dan sensasi terbakar. Ada juga jenis lain dari alergi makanan yang disebut "dimediasi alergi makanan-IgE non," yang disebabkan oleh sel-sel yang berbeda dalam sistem kekebalan tubuh. Ini biasanya sulit untuk dideteksi karena tidak ada tes untuk mengkonfirmasi kehadiran mereka. Jenis alergi biasanya hanya mempengaruhi kulit dan sistem pencernaan. Hal ini dapat menyebabkan gejala seperti sakit maag, gangguan pencernaan, dan eksim, meskipun, pada bayi juga dapat menyebabkan diare dan refluks. Antibodi yang berbentuk Y molekul protein terdiri dari beberapa daerah yang berbeda, semua dengan bagian-bagian penting ketika datang untuk menetralisir patogen, antara penjajah lainnya seperti bakteri, virus, jamur, parasit, dan toxins.It dibagi menjadi dua protein rantai berat dan dua rantai protein cahaya. Rantai ini lebih jauh dibagi menjadi tiga bagian seperti yang ditunjukkan pada gambar: biru, hijau, dan oranye. Secara total, rantai protein termasuk 12 domain.

Rantai protein berat terdiri dari 2 domain konstan CH1, CH2, dan CH3 dan variabel VH, sedangkan rantai protein cahaya terdiri dari 2 domain konstan CL dan variabel VL. Antigen situs pengikatan terdiri dari Complementary Menentukan Daerah '(CDRs) loop L1, L2, dan L3 dan loop H1, H2, dan H3. Tapi bagaimana antibodi bekerja? Ada tiga cara di mana mereka berfungsi. Mereka juga akan mengikat patogen untuk mencegah dari merusak sel-sel sehat lainnya, mereka akan merangsang bagian lain dari sistem kekebalan tubuh, seperti protein komplemen, menghancurkannya, atau mereka akan menandai patogen melalui proses yang disebut opsonisasi, yang memungkinkan sel-sel kekebalan lainnya untuk mengidentifikasi dan menyerang. Metode pertama disebut Antigen Binding. Antibodi memiliki dua antigen situs di mana mereka menempel pada antigen mengikat. Ukuran dan bentuk dari loop jari-seperti menentukan patogen mereka bisa ambil untuk. Hal ini diperlukan karena selama opsonisasi ... baik membran fagosit yang menyerang patogen keduanya memiliki muatan negatif, sehingga mereka secara alami saling tolak. Ketika mereka melampirkan, antibodi juga menempel wilayah Fc nya, atau "ekor," untuk fagosit untuk menetralkan muatan sehingga fagosit dan patogen bisa dekat satu sama lain. Sebuah cara khas patogen dieliminasi selama opsonisasi adalah melalui fagositosis. Selama fagositosis, sel-sel darah putih mengelilingi patogen, dan kemudian tarik dalam membran mereka sendiri untuk menghabisi mereka dengan enzim. Masalahnya adalah bahwa selaput fagosit dan patogen keduanya bermuatan negatif, yang berarti bahwa mengusir setiap lainnya. antibodi ini juga mampu merangsang fagosit, sehingga lebih efisien.

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "bagaimana bisa terjadi alergi pada tubuh"

Posting Komentar