✔ 10 Hal Penting Dalam Mengelola Website Bisnis


Punya bisnis (sekelas UKM sekalipun) tetapi tak mempunyai website, tampaknya kini sudah terasa kuno. Namun banyak perusahaan yang website-nya hanya perpanjangan display pemasaran saja yang tidak dikelola dengan baik. Bahkan untuk menghubungi ke mana harus membeli barang yang ditawarkan pun sulit alasannya ialah warta nomor telepon tak dicantumkan di website.
Nah, ada 10 hal penting yang harus diikuti jikalau mengelola bisnis supaya efektif fungsinya.

1.Website harus menggambarkan dengan terperinci siapa kita. Pengunjung yang tiba ke website kita sebaiknya jangan biarkan dia mencari-cari siapa bergotong-royong kita atau apa yang kita tawarkan. Untuk memudahkannya, berdasarkan John Zhuang, dari Winning Interactive, perusahaan desain web, sebaiknya di halaman pertama sudah tampak nama kita dan produk apa yang ditawarkan. "Pengunjung harus sanggup menarik kesimpulan dalam 2-3 detik dan sehabis itu dia akan terdorong untuk mengekplorasi apa saja yang ada di website tersebut," katanya.

2. Simpel. Gunakan nama domain yang gampang diingat dan simpel. Sebaiknya hindari nama domain yang memakai garis penghubung (misalnya, bisnis-ku.com) atau angka alasannya ialah itu sanggup memusingkan SEO.

3. Desain website sederhana dan gampang navigasinya.Intinya, pengunjung dibentuk gampang menemukan apa yang dicarinya.

4. Praktis menemukan contact information. Jika kita tak mau kehilangan konsumen yang sudah tertarik pada produk yang kita tawarkan di website, sebaiknya cantumkan nomor kontak telepon atau email yang sanggup dihubungi. Kalau perlu buat juga form isian untuk menghubungi kita. Jangan biarkan pengunjung mencari-cari.Bahkan majalah Forbes menyarankan cantumkan juga alamat dan peta Google map.

5. Testimoni. Sertakan juga testimoni konsumen. Pengakuan yang jujur (testimoni) dari para pengguna produk atau jasa kita akan membantu calon konsumen kita segera percaya pada apa yang ditawarkan. "Orang suka mendengan kisah pribadi dari pengguna sebenarnya," ujar Zhuang.

6. Perjelas apa yang diperlukan dari pengunjung. Jika mengharapkan pengunjung mendapatkan pesan diskon kita, sebaiknya tunjukkan pesan itu dengan jelas. Misalnya, kata "diskon" dibentuk lebih tebal dan terperinci sehingga gampang terlihat. Atau buat link khusus ke arah keterangan selanjutnya yang gampang ditemukan.

7. Pahami dasar-dasar SEO (Search Engine Optimization). SEO ini akan memudahkan website atau warta di website kita ditemukan mesin pencari (seperti Google, Yahoo, dan sebagainya). Tak perlu menciptakan kata kunci yang sulit dan tak berafiliasi dengan bisnis kita. Buatlah keyword yang relevan yang terdapat dalam keterangan, link, atau judul halaman itu.

8. Konten segar dan berkualitas. Untuk sebagian besar bisnis, website ialah kesan pertama yang akan diterima konsumen. Karena itu berilah kesan terbaik bagi pengunjung. Berikan kontennya original, ditulis dengan baik dan bernilai bagi pengunjung. Jangan lupakan update. Konten yang segar akan menjadi kunci sukses SEO-nya juga.

9. Website aman. Gunakan platform yang menciptakan website kita kondusif dari pembajakan. Ini akan menciptakan pengunjung nyaman ketika mengeksplorasi konten kita. Selain itu, dengan platform yang tak gampang diobrak-abrik h4ck3r, itu akan memudahkan kita mengelolanya.

10. Desain website familiar. Umumnya pengunjung akan membuka satu halaman dulu sebagai tes dengan mengulurnya sampai habis. Jika merasa nyaman gres akan membaca isi halaman tersebut. Oleh alasannya ialah itu buat halaman web' tak memusingkan pengunjung. Hal yang penting diperhatikan adalah:

-Buat paragraf-paragraf pendek dan bila perlu dengan memakai subjudul.
-Gunakan poin-poin (bullet point) untuk memerinci bahasan yang akan memudahkan pembaca memahaminya.
-Highlight warta penting menyerupai dengan aksara tebal atau warna tertentu. (Tim AndrieWongso.com)

Sumber http://wirausahainfo.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "✔ 10 Hal Penting Dalam Mengelola Website Bisnis"

Posting Komentar