5 Hal Negatif Menjalin Relasi Dengan Rekan Kerja Di Kantor

Banyak orang menyampaikan jodoh bisa tiba dari mana saja, tidak terkecuali daerah kerja Anda. Di antara banyak orang di kantor, tentu akan ada satu atau dua orang yang bisa menarik perhatian Anda. Jika berjalan lancar, Anda dan si Dia bisa menjadi pasangan di daerah kerja.

Membayangkan menjalin korelasi dengan rekan kerja di kantor mungkin akan menciptakan Anda merasa senang dan semakin semangat bekerja. Bisa bertemu setiap dikala tanpa perlu mengatur waktu khusus menjadi salah satu alasannya.

Namun dibalik itu semua, bahwasanya ada banyak hal negatif yang bisa terjadi bila Anda mempunyai kekasih yang bekerja di kantor yang sama. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

1. Dianggap tidak kompeten

menjalin hubungan

 Menjalin korelasi dengan atasan sanggup menciptakan Anda dianggap tidak kompeten (Sumber: viu.com)

Banyak drama mengisahkan seorang karyawan yang berkencan dengan atasannya. Bukan khayalan semata, hal itu bisa saja terjadi di dunia nyata. Sama ibarat dalam drama, bila Anda menjalin korelasi dengan atasan tentu saja akan ada banyak pihak yang bicara di belakang. Banyak orang akan membicarakan perihal kemampuan Anda dan bila mengalami kenaikan pangkat/jabatan, rekan kerja lain bisa saja mewaspadai apakah hal itu alasannya yaitu prestasi atau korelasi Anda dengan atasan.

2. Sulit bersikap profesional

menjalin hubungan

Dampak lain dari menjalin korelasi dengan rekan kerja yaitu sulit berkonsentrasi (Sumber: inc.com)

Pasang surut dalam korelasi yaitu hal yang niscaya terjadi. Tidak selalu harmonis, Anda dan pasangan bisa saja bertengkar alasannya yaitu perbedaan pendapat atau persoalan internal lainnya. Jika bekerja di kantor yang berbeda, Anda tidak perlu aib bila bercerita sambil menangis dengan sahabat di ruang kerja.

Namun lain halnya bila Anda berada satu kantor atau bahkan satu divisi yang sama! Agar tetap terlihat profesional, sesedih atau sekesal apapun Anda niscaya akan berusaha untuk menutupinya. Akan semakin sulit bila dikala bertengkar Anda dan pasangan harus mengerjakan proyek yang sama. Duh!

3. Kompetisi ketat

menjalin hubungan

Kompetisi menjadi hal yang sulit dihindari bila berkencan dengan rekan kantor (Sumber: instantoffices.com)

Setiap orang tentu akan berusaha menandakan performa terbaiknya dikala bekerja. Tidak jarang akan terjadi kompetisi dengan rekan satu tim untuk jadi yang terbaik dalam mencapai target. Namun bagaimana balasannya bila tentangan Anda yaitu kekasih Anda sendiri? Pada momen ini akan terjadi kebimbangan dalam menentukan untuk tetap bersaing jadi yang terbaik atau menyerah demi pasangan.

4. Bosan

menjalin hubungan

Bertemu setiap hari di kantor sanggup menciptakan Anda merasa bosan (Sumber: telegraph.co.uk)

Di awal masa kencan, Anda tentu akan merasa senang alasannya yaitu sanggup bertemu kekasih di kantor setiap hari. Namun percayalah, rasa bosan usang kelamaan akan mulai Anda rasakan. Melansir Forbes (2016), pasangan yang berasal dari satu daerah kerja sanggup merasa bosan alasannya yaitu mempunyai topik pembicaran yang cenderung monoton. Selain itu Anda akan merasa bosan dan jenuh alasannya yaitu merasa segala gerak-gerik di kantor bisa dengan gampang diketahui si Dia.

5. Hilang koneksi

menjalin hubungan

Saat putus, Anda bisa berteman atau bahkan kehilangan koneksi dengan mantan kekasih (Sumber: ahjummamshies.com)

Sebuah korelasi tentu bisa saja putus atau kandas di tengah jalan. Jika berpisah baik-baik, Anda dan pasangan akan tetap bisa menjalin korelasi pertemanan. Namun, bila perpisahan terjadi kurang baik, tentu akan ada rasa canggung di antara Anda dan pasangan. Lebih jelek lagi, Anda berdua sanggup bertengkar dan tidak lagi menjalin korelasi pertemanan sama sekali.

Situasi tersebut tentu akan semakin jelek bila Anda dan si Dia masih berada di kantor yang sama. Terus melihat mantan kekasih di kantor mungkin akan menciptakan Anda murung atau kesal. Perasaan bisa makin kacau bila Anda melihat mantan sudah mempunyai kekasih gres yang juga satu kantor.

 

Itu tadi hal negatif yang bisa terjadi bila Anda mempunyai kekasih yang bekerja di kantor yang sama. Meskipun terkesan menakutkan, tapi semua keputusan kembali pada Anda mau berkencan dengan rekan kerja atau menentukan orang lain di luar kantor.

Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di blog atau aplikasi ruangkerja yang sudah tersedia di Play Store atau App Store. Selamat memperkaya diri dengan banyak sekali isu lainnya, Rekan Kerja!

 

New call-to-action

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Negatif Menjalin Relasi Dengan Rekan Kerja Di Kantor"

Posting Komentar