Cara Mengontrol Birahi Lovebird Sebelum Ikut Dalam Perlombaan

Lovebird ialah jenis burung kicau yang sering diikutkan dalam program lomba. Sebab kicauan lovebird merdu dan sanggup bervariasi.

Sejak lovebird menjadi jawara di event lomba, para pemeliharanya terus mencari referensi rawatan yang terbaik untuk binatang peliharaannya di program perlombaan.

Terlebih lagi untuk ketika ini, seekor lovebird lomba sebaiknya punya daya tahan lomba yang sanggup unggul. Sebab untuk lovebird ketika ini untuk yang akan berlomba dituntut punya lima hingga dengan enam sesi.

Dengan demikian stamina akan terkuras serta otomatis stabilitas birahi tarung juga sebagai taruhannya. Jika datang tiba terjadi sedikit saja birahi tarungnya menurun bahkan juga malah tinggi, pastinya lovebird tidak sanggup tampil maksimal di lapangan.

Lovebird tidak termasuk jenis burung petarung. Dengan demikian pada ketika ditampilkan dalam lomba, lovebird tidak terus dalam kondisi top form. Kaprikornus sanggup rajin suara serta menekan pesaingnya.

Supaya lovebird tampil prima pada waktu lomba, kunci nya yaitu dengan mengontrol birahi lovrebird atau menyetel kondisi birahinya.

Caranya dengan pengaturan extra fooding atau masakan tambahan. Berikut ini tips menyetel birahi lovebird biar tampil prima ketika lomba.

Mengontrol Birahi Lovebird

Lovebird ialah jenis burung kicau yang sering diikutkan dalam program lomba Cara Mengontrol Birahi Lovebird Sebelum Ikut Dalam Perlombaan
Mengontrol Birahi Lovebird

Seperti yang telah kita ketahui, dalam kebutuhan nutrisi dasar, lovebird sanggup diberikan pakan bijian contohnya menyerupai millet putih. Jika anda memperlihatkan millet putih tidak akan menciptakan birahi lovebird jadi menumpuk.

Sebab hanya mengenyangkan tapi tidak menggemukkan. Sebab untuk mempersiapkan seekor lovebird di dalam mengikuti lomba juga diharapkan asupan masakan yang sanggup mendongkrak birahi tarungnya.

Namun, dorongan masakan embel-embel tak boleh melebihi batas birahi. Dengan demikian ini harus membutuhkan ketelitian di dalam memoles burung yang mempunyai warna anggun ini.

Pemandian Lovebird

Lovebird ialah jenis burung kicau yang sering diikutkan dalam program lomba Cara Mengontrol Birahi Lovebird Sebelum Ikut Dalam Perlombaan
Pemandian Lovebird

Di dalam mengontrol birahi lovebird sanggup ditanggulangi dengan mandi. Sebab mandi sanggup dijadikan sebagai obat mujarab di dalam mengontrol birahi sebelum tarung.

Namun, tidak asal mandi saja. Sebab ada cara khusus yang sanggup mengoptimalkan mandi untuk menjadi kunci sukses menuju podium jawara.

Bisa juga anda melaksanakan mandi malam untuk lovebird kesayangan anda. Sebab mandi malam juga sudah diyakini sebagai cara yang mujarab untuk mengontrol birahi lovebird sebelum mengikuti even perlombaan.

Dengan mengetahui manfaat dari mandi, bersama-sama terdapat laba dari kegiatan ini. Mandi juga sanggup bermanfaat di dalam menstabilkan atau menurunkan birahi.

Cara ini sudah banyak dipakai oleh para pecinta burung lovebird hingga kini ini untuk menturunkan birahi lovebird.

Guna mengawali kegiatan ini sanggup dimulai dengan membiasakan andalan dengan kegiatan barunya. Jika sebelumnya sudah biasa mandi ketika pagi maupun siang hari.

Selanjutnya anda sanggup ubah aktivitas mandinya kurang lebih pukul 18.00. Biasakan lovebird mandi sesudah maghrib dan waktunya tidak lebih dari waktu itu.

Jika terlalu malam mungkin pada daerah yang udaranya hambar sanggup jadi menjadikan efek yang tidak dikehendaki.

Mandikan lovebird hingga keadaan berair kuyup dengan menggunakan semprotan. Pada waktu menyemprotkan pakailah buliran air yang lembut menyerupai embun.

Langkah ini diyakini sanggup memperlihatkan imbas kondusif serta nyaman untuk burung. Jika menggunakan buliran air yang keras, ditakutkan kurang memperlihatkan rasa nyaman. Sebab tekanan airnya juga semakin terasa kencang apabila terkena badan burung.

Usahakan juga supaya jangan menggunakan semprotan yang prosedur kerjanya dengan langkah dipompa. Semprotan dengan jenis yang menyerupai ini kurang direkomendasikan oleh pemandu yang mempunyai talenta seorang hebat lovebird. Yaitu dengan menggunakan semprotan yang sanggup diatur sesuai dengan kebutuhan anda.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengontrol Birahi Lovebird Sebelum Ikut Dalam Perlombaan"

Posting Komentar