Cara Mengatasi Burung Lovebird Ngeruji Paling Gampang Dilakukan

Lovebird yakni jenis burung kicau yang anggun dan bersuara merdu. Akan tetapi terkadang burung ini mempunyai permasalahan yang harus segera diatasi yaitu ngeruji.

Akan tetapi tidak semua lovebird akan punya kebiasaan yang ibarat itu. Untuk hal ini, pada umumnya melanda pada burung yang masih bakalan atau bahkan terjadi pada burung yang sudah dewasa.

Dan apabila permasalahan ini dialami oleh burung lovebird yang anggun ini, maka otomatis lovebird akan cenderung sering berada pada erat jeruji sangkar.

Dan sering juga menubrukkan badannya atau terlihat bertengger maupun berdiam diri pada jeruji.

Lovebird yang mempunyai kebiasaan ngeruji, pastinya bukan merupakan duduk kasus yang sepele dan sanggup di abaikan. Karena bila dibiarkan maka hal itu akan sanggup menjadi sebuah kebiasaan bila sudah terlalu lama.

Penyebab lovebird ngeruji, sanggup dipengaruhi oleh faktor tertentu. Akan tetapi untuk penyebab biasanya yang paling banyak diyakini oleh para pecinta burung kicau dengan adanya duduk kasus ngeruji yaitu disebabkan lantaran sedang over birahi.

Cara mengatasi burung lovebird ngeruji juga mempunyai beberapa persamaan dengan cara mengatasi burung cendet ngeruji.

Cara Mengatasi Burung Lovebird Ngeruji

Lovebird yakni jenis burung kicau yang anggun dan bersuara merdu Cara Mengatasi Burung Lovebird Ngeruji Paling Praktis Dilakukan
Cara Mengatasi Burung Lovebird

Burung cendet peliharaan anda yang bahagia ngeruji harus segera ditangani dengan cara cara ibarat berikut ini

Mengawinkan

Cara mengatasi burung lovebird ngeruji yaitu dengan cara mengawinkan dengan lawan jenisnya. Tujuannya supaya biraharinya sanggup tersalurkan.

Jadi begitu memungkinkan kedepannya akan mengurangi tingkat birahi yang terlalu over. Proses pengawinan sanggup dilakukan dikala usia burung sudah sekitar 8 bulan. Sama halnya dengan pasangannya.

Saat usia itu, banyak diyakini bila lovebird sudah mencapai puncak dewasa. Makara cukup memungkinkan dijodohkan dengan pasangannya.

Pada dikala mencari pasangan usahakan dengan cara yang benar. Anda sanggup mencarikan pasangan burung jantan yang cocok dan sanggup pribadi erat dengan lovebird betina anda.

Yaitu sudah dilepas di dalam sangkar koloni yang terdapat beberapa jumlah burung jantan. Sesudah sangkar yang isinya pejantan sudah disiapkan, kemudian burung betina sanggup dilepas serta dibiarkan di dalam mencari pasangan yang sesuai dengan kehendaknya.

Jika telah memperoleh pasangan yang sesuai, pada umumnya proses perkawinan akan berjalan dengan lebih cepat.

Tapi bila pasangan lovebird kurang cocok maka sanggup saja proses perkawinan akan berlangsung lama. Dengan demikian, seusai dengan masa perkawinan pada umumnya, tingkat birahi burung yang sebelumnya over dan lovebird ngeruji, maka akan sanggup berkurang.

Menghentikan Pemberian Makanan Tambahan

Lovebird yakni jenis burung kicau yang anggun dan bersuara merdu Cara Mengatasi Burung Lovebird Ngeruji Paling Praktis Dilakukan
Hentikan Makanan Tambahan Lovebird

Makanan embel-embel yang anda berikan pada burung loverbird contohnya ibarat kuaci dan kangkung. Sebab terdapat kandungan kadar protein yang cukup tinggi, dengan begitu akan memungkinkan bila sanggup mendongkrak peningkatan pada tingkat birahi burung.

Dengan demikian, biar sanggup terhindar dari hal yang ibarat itu, maka lebih baik apabila selalu memperhatikan contoh sumbangan pakan lovebird, terutama pakan tambahan.

Tapi, apabila burung telah terlanjur mengalami over birahi, pakan yang sanggup anda diberikan yaitu masakan utamanya. Sebab tidak begitu mengandung protein tinggi, antara lain ibarat milet putih dan canary seed.

Merubah Pola atau Posisi Tangkringan

Cara mengatasi burung lovebird ngeruji juga sanggup dilakukan dengan cara merubah contoh atau posisi tangkringan. Burung lovebird akan bertengger pada tangkringan dengan terus menerus bila di dalam sangkarnya hanya ada satu tangkringan. Jika sikap ini hingga terjadi, maka penanganannya yaitu dengan menambah jumlah tangkringan, yang penting lebih dari satu.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Burung Lovebird Ngeruji Paling Gampang Dilakukan"

Posting Komentar