✔ √ Cara Untuk Membersihkan Ram Android Yang Penuh! Ada 6 Lho

Sepertinya android ku semakin usang semakin berar ya? Hal ibarat ini ialah pertanyaan yang sering sekali kami dengar dari beberapa orang, nah mungkin kau salah satunya. Kenapa android saya jika membuka aplikasi terasa lag atau lambat. Padahal kemaren-kemaren biasa-biasa aja dan lancar-lancar aja? Memang smartphone android ialah salah satu smartphone yang sangat berbagai peminat dan penggunanya sehingga kemana pun kau pergi maka kau akan sangat sering sekali berjumpa dengan smartphone ini.

Ya memang smartphone android ialah smartphone yang canggih dan terus berkembang akan tetapi masih berbagai fitur dan kinerja yang perlu di benahi serta diatasi. Seperti duduk masalah management RAM yang kurang maksimal. Seperti pertanyaan yang di lontarkan oleh banyak pengguna android diatas, yaitu duduk masalah lag pada smartphone atau lambatnya ketika membuka aplikasi.

Hal ibarat ini memang bukan salah RAM saja akan tetapi ini ialah bisa adanya kinerja hardware yang sudah lemah lantaran sudah usang digunakan sehingga performa menjadi menurun. Namun jika duduk masalah ibarat bisa diatasi dengan kapasitas RAM yang harus dikurangi kinerjanya atau menciptakan RAM mempunyai storage yang cukup semoga bisa menciptakan android menjadi tidak terasa lag.

Baca juga : Percepat Ponsel dengan Aplikasi Pembersihkan Sampah Android

Istilah ibarat ini biasa disebut juga cara membersihkan RAM android yang penuh dan menciptakan android menjadi lambat. Lalu bagaimana cara untuk membersihkan RAM pada android tersebut? Tenang saja punya caranya kok untuk duduk masalah membersihkan RAM pada android kamu.

6 Cara Membersihkan RAM Android yang Penuh


Uninstall Aplikasi Tidak Terpakai
Yang pertama ialah dengan uninstall aplikasi yang tida digunakan, hal ini memang cukup asing tapi memang demikian alasannya ialah meski aplikasi tidak digunakan akan tetapi intinya aplikasi tersebut tetap berjalan dibalik layar dan akan memangkas memori RAM pada android. Sehingga cara uninstall aplikasi yang tidak terpakai sangatlah anggun untuk kau terapkan pada android kau dalam menciptakan storage RAM menjadi longgar.

Caranya bisa kau cari saja pada beranda home android kamu, cari mana saja aplikasi yang jarang sekali kau gunakan padahal sudah kau install pada android kamu. Jika sudah ketemu tinggal uninstall saja.

Tidak memakai Wallpaper Live
Kamu suka dengan wallpaper yang bergerak atau bisa disebut sebagai wallpaper live. Memang jenis wallpaper ini sangat anggun untuk kau terapkan pada android kau tapi asal kau tahu jika wallpaper itu akan cukup menguras penggunaan RAM android kamu. Sehingga sebaiknya kau gunakan saja wallpaper yang biasa saja atau yang mempunyai background hitam (full black).

Kenapa kami menyarankan untuk mengguanakn wallpaper black? Karena pada layar android itu tidak akan memakan daya atau kinerja apabila wallpaper mempunyai warna black polos, sehingga akan bisa menciptakan RAM mempunyai storage yang cukup banyak.

Baca juga : Cara Mengosongkan RAM Android Tanpa ROOT

Hilangkan Pengunaan Widget
Fitur widget memang sebuah fitur yang sangat bermanfaat untuk kita, namun dibalik fitur yang banyak widget pada android ini harus mengorbankan penggnaan RAM yang cukup banyak sehingga menciptakan beban kerja RAM menjadi lebih berat. Sehingga menciptakan android terasa berat atau lag ketika digunakan.

Saran : Gunakan widget secukupnya ibarat hanya memakai hyujikl widget jam atau widget pencarian google saja, semoga lebih bisa menghemat dari kinerja RAM.

Bersihkan Cache dan Data secara Berkala
Cache atau sampah aplikasi memang cukup bisa menciptakan kinerja smartphone menjadi terkuras habis sehingga menciptakan handphone terasa patah-patah ketika digunakan untuk untuk membuka aplikasi. Lebih baik kau cek saja cache pada aplikasi yang ada pada smartphone kau secara terencana dan rutin.

Untuk cek atau menghapus cache ini kau hanya perlu untuk membuka setting > cari sajian Aplikasi > cek satu persatu aplikasi dan lihat pada bab cache > pilih hapus cache.

Baca juga : Cara Mengaktifkan mode Malam pada HP Xiaomi Terbaru

Aplikasi Manager RAM
RAM ialah bab penting dari gadget atau smartphone yang kita gunakan, alasannya ialah RAM mempunyai fungsi untuk menyimpan sementara aktifitas yang kita lakukan baik itu ibarat membuka aplikasi atau bermain game. Karena RAM dibentuk memang untuk hal ibarat itu sehingga perlu sebuah management yang baik dari sistem pada android, tapi lantaran android belum mempunyai sistem yang cukup baik untuk management RAM sehingga sering sekali jika RAM ini digunakan sepebuhnya akhirnya malah akan menciptakan smartphone menjadi patah-patah ketika digunakan.

Lebih baik kau memakai apliaksi manager RAM untuk android. Banyak sekali aplikasi manager RAM dan sejenisnya untuk android.

Aplikasi Booster
Aplikasi booster juga biasa digunakan oleh para pengguna smartphone untuk membuang file-file yang tidak berkhasiat di dalam android. Penggunaan aplikasi ini bisa dengan cepat untuk memusnahkan sampah-sampah elektronik hanya dengan 1 kali klik di dalam aplikasinya.

Kecepatan smartphone bisa bertambah ketika itu juga sehabis aplikasi booster diaktifkan. Ruang penyimpanan di dalam RAM akan lebih terbuka dan terdapat kelapangan untuk memperlancar kerja smartphone

Demikian 6 hal yang perlu kau lakukan untuk bisa membersihkan RAM pada android, apabila kau ada saran atau cara lain bisa digabungkan dengan cara yang telah kami berikan diatas. Semoga bisa membantu.
Sumber http://sidikul.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "✔ √ Cara Untuk Membersihkan Ram Android Yang Penuh! Ada 6 Lho"

Posting Komentar