Pakan Alami Burung Kenari Merah Semoga Warna Bulu Tetap Cerah

Burung kenari termasuk salah satu jenis burung kicauan yang mepunyai warna badan yang terlihat sangat menawan.

Salah satu burung kenari warna yang menarik untuk dipelihara yaitu burung kenari merah.

Kenari red-factor, atau yang sering dikenal dengan burung kenari merah merupakan jenis burung kenari yang memiliki pigmen bulu yang berwarna kemerahan.

 yang mepunyai warna badan yang terlihat sangat menawan Pakan Alami Burung Kenari Merah Agar Warna Bulu Tetap Cerah
Burung Kenari Merah

Banyak sekali variasi yang sanggup kita temui pada burung kenari merah yang ditentukan oleh intesitas warna merah yang ada pada bulunya. Contohnya saja seperi red intensive atau merah pekat, dan juga rose (red pastel).

Selain itu ada juga red mosaic (bon putih merah) dan sebagainya. Agar warna pada kenari merah sanggup selalu terjaga maka perhatikan dalam aneka macam hal. Antara lain yaitu berupa asupan beta karoten yang ada pada makanannya.

Akan tetapi apabila tidak diberikan perawatan yang tepat, terlebih lagi dari segi dukungan pakan yang mengandung beta karotene.

Maka warna-warna merah yang ada di potongan badan burung kenari tersebut sanggup simpel sekali menjadi pudar. Khususnya pada ketika burung tersebut sedang mengalami masa mabungnya.

Maka dari itu penting sekali untuk memperlihatkan pakan alami burung kenari merah berupa biji-bijian sebagai kuliner utamanya.

Selain itu berikan juga kuliner komplemen (extra fooding) ibarat halnya buah atau sayuran yang banyak terdapat kandungan beta karotene.

Anda juga sanggup memperlihatkan kuliner olahan yang telah dicampur dengan zat pewarna khusus yang alami. Asalkan tidak memakai materi kimia yang sanggup membahayakan kesehatan burung kenari merah peliharaan anda.

Pemberian Pakan Kenari Merah

Salah satu hal yang jangan sampia terlewatkan di dalam merawat kenari merah yaitu dalam hal dukungan pakan yang mengandung pigmen alami.

Sebab kalau tidak didukung dengan pakan alami burung kenari merah yang mengandung beta karoten, maka warna merahnya akan memudar dan berkembang menjadi kuning atau orange yang normal. Terlebih lagi pada ketika burung berganti bulu serta pada masa berkembang biak.

Akan tetapi intensitas warna merah yang memunculkan varian / strain kenari red intensive, rose, serta red mozaik sangat dipengaruhi juga oleh faktor lain yaitu genetik (keturunan).

Sehingga terdapat dua faktor inti yang sangat besar lengan berkuasa pada penampilan warna pada kenari merah, diantaranya yaitu genetik dan juga beta karoten dalam pakan burung kenari merah.

Jadi meki kita memelihara burung kenari merah, dan dalam memelihara anda tidak pernah memperlihatkan kuliner yang kaya akan beta karoten, dengan demikian warnanya tak akan sanggup bertahan merahdan justru akan memudar.

Dan pada perkara red intensive, warna akan berubah ke warna aslinya (oranye) ketika burung memasuki masa mabung maupun ketika burung tersebut bertelur.

Pakan Alami Burung Kenari Merah

 yang mepunyai warna badan yang terlihat sangat menawan Pakan Alami Burung Kenari Merah Agar Warna Bulu Tetap Cerah
Pakan Alami Burung Kenari Merah

Wortel

Wortel yakni pakan alami burung kenari merah yang sanggup diberikan dalam bentuk utuh yang digantung.

Bisa juga diberikan dengan cara diparut dan hasil parutannya itu disimpan dalam wadah terpisah.

Cabai merah dan paprika

Cabai merah dan paprika juga sanggup anda berikan pada burung kenari merah peliharaan anda dalam bentuk utuh atau dalam bentuk kering.

Ubi jalar

Ubi jalar juga sanggup anda berikan pada kenari merah dengan cara direbus terlebih dahulu.

Labu

Buah labu biasanya diberikan pada ketika burung kenari sedang memasuki masa mabung. Tujuannya untuk menjaga biar warna merah supaya tidak berubah dan tetap ada ketika bulu-bulu gres bermunculan.

Melon dan Tomat

Melon dan tomat punya kandungan beta karoten yang cukup, maka sanggup diberikan untuk dijadikan pakan komplemen bagi burung kenari merah.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pakan Alami Burung Kenari Merah Semoga Warna Bulu Tetap Cerah"

Posting Komentar