Inilah Makanan Komplemen Burung Kenari Pasca Mabung

Fase mabung yaitu fase yang masuk akal dan juga sering dialami oleh Burung Kenari pada ketika usia tertentu. Fase mabung ini pada umumnya terjadi tidak hanya satu kali saja.

Diantaranya yaitu pada ketika usia 3 hingga dengan 4 bulan, 5 hingga dengan 6 bulan dan 9 hingga dengan 10 bulan. Yang mana ketika mabung akan mengalami beberapa hal.

Diantaranya menyerupai nafsu makan berkurang, bulu rontok, Kenari Jantan tidak berkicau. Selain ituburung kenari jantan dan betina sanggup terjadi hilang birahinya.

Fase Mabung Burung Kenari

Fase mabung yaitu fase yang masuk akal dan juga sering dialami oleh Burung Kenari pada ketika us Inilah Makanan Tambahan Burung Kenari Pasca Mabung
Fase Mabung Burung Kenari

Ketika fase mabung memang performa Burung Kenari menurun, lantaran burung Kenari akan memerlukan lebih banyak energi untuk pembentukan bulu barunya.

Memang proses mabung ini selanjutnya akan menghasilkan bulu yang gres serta semakin berpengaruh dan juga mengkilap.

Akan tetapi perawatan ketika mabung harus selalu perhatikan untuk mengantisipasi terjadinya beberapa hal yang sanggup terjadi.

Diantaranya menyerupai proses mabung yang lama, berkicau nya terlambat dan menjadi kegemukan.

Burung Kenari yang mempunyai badan yang gemuk akan mengurangi daya tarik baik untuk Kenari jantan atau untuk betina ketika proses penjodohan.

Anda sanggup melaksanakan investigasi keadaan Burung Kenari, dan apabila sudah tidak mabung lagi sanggup dilakukan perawatan menyerupai sebelumnya.

Burung Kenari yang telah elesai mabung terdapat gejala yaitu bulu sudah mulai tumbuh lebat dengan warna yang bagus.

Kenari yang fase mabungnya telah tamat mabung juga sanggup dipulihkan lagi staminanya dengan cara memperlihatkan masakan perhiasan burung kenari pasca mabung yang berprotein tinggi.

Makanan perhiasan burung kenari pasca mabung diantaranya yaitu kroto, ulat hongkong dan juga beberapa extra fooding yang lainnya.

Makanan Tambahan Burung Kenari Pasca Mabung

Fase mabung yaitu fase yang masuk akal dan juga sering dialami oleh Burung Kenari pada ketika us Inilah Makanan Tambahan Burung Kenari Pasca Mabung
Makanan Tambahan Burung Kenari Pasca Mabung

Untuk ketika ini memang sudah banyak masakan perhiasan burung kenari pasca mabung yang instan yang dijual banyak dipasaran. Selain itu sudah banyak disediakan ditoko penjual pakan burung, baik made in Indonesia maupun hasil racikan luar negeri.

Makanan yang kandungan gizinya tinggi pada umumnya ditandai dengan kandungan protein yang tinggi. Komposisi yang seimbang dilengkapi zat bergizi lainnya diantaranya menyerupai energi metabolisme, lemak, protein, serat kasar, mineral serta vitamin.

Anda perlu memperhatikan, sebaiknya telur adonan ini hanya dijadikan masakan perhiasan kenari saja. Dan bukan dijadikan sebagai masakan utama.

Fungsi yang lainnya dari masakan perhiasan berbahan dasar telur tadi juga sanggup untuk memacu birahi kenari / finch, khususnya ketika tahap penjodohan serta penangkaran.

Perawatan Kenari Pasca Mabung

Ketika burung mabung dukungan extra fooding dikurangi. Hal tersebut dilakukan semoga tidak naik birahinya. Ketika telah tamat mabung dukungan Extra Fooding sanggup dilakukan lagi menyerupai semula.

Dari proses menjemur Kenari pada pagi hari, pencucian sangkar dengan rutin.

Dan jikalau kondisi tubuhnya masih terlihat lesu, maka dukungan multivitamin dan sanggup memperbanyak Extra Fooding pada minggu-minggu awal untuk sanggup meningkatkan stamina dari burung kenarinya.

Burung Kenari yang sedang dalam ase mabung memang melaksanakan aktifitas yang berbeda jikalau dibanding pada ketika dalam kondisi normal. Keadaan tubuhnya pun juga berbeda dengan ketika mabung.

Dengan demikian, perlu adanya perawatan ketika prsoses mabung, sesudah proses mabung tamat biasanya stamina Burung Kenari masih belum stabil. Dengan demikian sanggup menjadikan terlambatnya Kenari berkicau.

Ketika tamat mabung sebaiknya segera berikan perawatan menyerupai semula dengan memperbanyak extra fooding ketika minggu-minggu awal. Berikan juga multivitamin semoga stamina Kenari kembali pulih, dengan demikian sanggup berkicau kembali.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Makanan Komplemen Burung Kenari Pasca Mabung"

Posting Komentar