Cara Menjinakkan Burung Poksay Yang Giras Paling Mudah

Burung poksay ialah salah satu jenis burung yang sudah banyak dipelihara oleh para pecinta burung kicauan yang ada di Indonesia ini.

Selain burung ini populer dengan suaranya yang khas, burung poksay tersebut juga terdiri atas beberapa jenis yang dikenal mempunyai aksara yang sangat giras.

Terlebih lagi jikalau burung ini merupakan hasil tangkapan dari hutan atau yang masih bakalan.

Cara Menjinakkan Burung Poksay yang Giras

Burung poksay ialah salah satu jenis burung yang sudah banyak dipelihara oleh para pecint Cara Menjinakkan Burung Poksay Yang Giras Paling Mudah
manukgacor.com

Di dalam memilihara burung poksay pastinya ada yang mengalami suatu permasalahan. Terlebih lagi untuk burung poksay yang karakternya giras.

Banyak pemelihara burung ini yang merasa kualahan dalam melaksanakan perawatan, sehingga burung poksay akan dirawat seadanya.

Maka dari itu, untuk mengatasi duduk masalah tersebut, berikut ini cara menjinakkan burung poksay yang giras yang sanggup anda coba lakukan:

Memberikan Terapi Lapar

Poksay merupakan salah satu jenis burung yang cukup rakus, dengan demikian anda sanggup memperlihatkan terapi lapar selama beberapa jam setiap hari. Dengan demikian akan menciptakan poksay menjadi lebih cepat jinak.

Untuk melaksanakan terapi lapar tersebut sanggup anda lakukan pada ketika malam hari. Caranya yaitu dengan cepuk daerah pakan diambil dan burung dibiarkan beristirahat hingga pada keesokan harinya.

Dan ketika pagi hari, cepuk makaan burung poksay tersebut sanggup diberikan, tujuannya supaya burung sarapan terlebih dulu.

Dan ketika burung poksay akan dimandikan dan dijemur, daerah pakannya sanggup diangkat kembali dan dibiarkan tanpa pakan selama 3 hingga dengan 4 jam.

Setiap 1 jam sekali, burung poksay ini hanya diberi pakan jenis serangga dan juga sanggup diberikan secara eksklusif dengan menggunakan tangan anda.

Memandikan Hingga Basah

Cara menjinakkan burung poksay yang giras juga sanggup dilakukan dengan cara memandikannya hingga burung poksay anda berair kuyup.

Terdapat beberapa cara di dalam memandikannya. Untuk cara yang pertama yaitu, memandikan burung dengan cara disemprot dengan menggunakan sprayer hingga burung itu berair kuyup.

Burung poksay ialah salah satu jenis burung yang sudah banyak dipelihara oleh para pecint Cara Menjinakkan Burung Poksay Yang Giras Paling Mudah
tanto-birdfarm.blogspot.com

Selanjutnya, burung poksay anda sanggup diberi pakan kesukaannya yaitu jangkrik atau ulat hongkong.

Untuk cara yang selanjutnya sanggup anda lakukan dengan memandikan burung dengan cara dipegangi dengan menggunakan tangan.

Kemudian sanggup dicelupkan ke dalam bejana yang telah berisi air. Seluruh badan burung diusahakan dicelupkan dalam air. Namun untuk posisi kepala sebaiknya tetap di atas.

Anda juga sanggup memandikan burung poksay dengan cara dihujan-hujankan. Biarkan burung poksay peliharaan anda itu hujan-hujanan selama beberapa ketika hingga kondisinya menjadi berair kuyup.

Kemudian, gres anda anda angkat, selanjutnya dianginkan serta berikan pakan kesukaannya.

Namun, pada ketika anda menghujan-hujankan, sebaiknya waktu yang baik ialah pada ketika hujan turun di pagi hingga dengan pada ketika siang hari.

Menggantang Sangkar dalam Keadaan Rendah

Untuk penempatan kandang ternyata juga sanggup sangat kuat terhadap kegirasan dari burung poksay.

Jika burung ini digantang di daerah yang tinggi dan jauh dari keramaian, maka burung poksay ini akan mrnjadi susah untuk beradaptasi.

Dengan demikian, burung poksay masih tetap merasa ketakutan sehingga menciptakan kondisinya menjadi tetap menjadi giras, meskipun sudah usang dipelihara.

Jika kandang burung ditempatkan pada posisi yang rendah, maka sanggup untuk membantu burung untuk menyesuaikan diri pada suatu kondisi keramaian, dan juga lingkungan di sekelilingnya.

Jadi, cara menjinakkan burung poksay yang giras sanggup dilakukan dengan menempatkannya di daerah yang ramai. Akan tetapi, jangan yang terlalu bising dan juga banyak kemudian lalang kendaraan.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjinakkan Burung Poksay Yang Giras Paling Mudah"

Posting Komentar