5 Laba Ketika Mendapat Beasiswa Kuliah

Squad, siapa sih yang tidak mau mendapatkan beasiswa? Berhasil mendapatkan beasiswa tentu menjadi harapan banyak orang, khususnya bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas di luar maupun di dalam negeri. Namun, masih banyak orang yang menerka bahwa beasiswa hanya untuk orang yang tidak bisa dari segi ekonomi saja. Anggapan tersebut sangatlah salah. Beasiswa tidak selalu ditujukan kepada yang kurang bisa saja Squad. Hampir sebagian besar beasiswa ditujukan untuk semua orang yang memang bisa memenuhi syarat yang sudah ditetapkan.

Selain mendapatkan sumbangan biaya, kuliah dengan memakai beasiswa juga memiliki banyak laba lain, lho. Apa saja hal seru yang bisa didapatkan jikalau berkuliah dengan beasiswa? Keep scrolling.

1. Mendapatkan jaringan yang luas

International-crew.jpgMemperluas jaringan pertemanan (Sumber: crewtoo.com)

Keunggulan pertama yang sanggup kau rasakan ketika kuliah dengan beasiswa yaitu peluang untuk memiliki jaringan yang lebih luas. Biasanya, para peserta beasiswa dalam aktivitas yang sama akan saling bertemu. Nah, peserta beasiswa ini tentunya berasal dari aneka macam macam latar belakang, bahkan warga negara jikalau kau mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri. Tentu hal ini akan menciptakan jaringan pertemananmu semakin luas Squad. Jaringan pertemanan yang luas juga akan mengubah cara berpikirmu menjadi lebih terbuka.

2. Menjadi sebuah prestasi yang menonjol

Scholarship.jpgMenjadi prestasi yang menonjol (Sumber: smartstreetmedia.com)

Menerima beasiswa menurut prestasi yang kau raih memperlihatkan bahwa kau lebih menonjol di antara sahabat sebayamu yang lain Squad. Penyedia beasiswa tentunya melihat kualitas ini dalam dirimu sehingga mereka bersedia untuk memperlihatkan beasiswa. Berkuliah dengan beasiswa juga akan menjadi keunggulan tersendiri ketika kau melamar pekerjaan di masa yang akan tiba dan membedakan kau dari pelamar lainnya.

3. Mendapatkan dukungan keuangan

destacada_carreras-mejor-pagadas.jpgBeasiswa memperlihatkan dukungan keuangan (Sumber: de10.com)

Biasanya terdapat dua jenis beasiswa yang ditawarkan, yaitu beasiswa penuh (full scholarship) dan beasiswa setengah (partial scholarship). Apa ya bedanya? Beasiswa parsial biasanya hanya mendanai beberapa kebutuhan akademik pelajar menyerupai biaya pendidikan dan biaya perjalanan, sementara biaya hidup tidak termasuk ke dalam pendanaan. Sedangkan beasiswa penuh mendanai semua kebutuhan akademik pelajar mulai dari biaya pendidikan, biaya hidup, sampai biaya asuransi.

Beruntungnya untuk kau yang berhasil mendapatkan beasiswa penuh, alasannya uang yang kau dapatkan dari beasiswa sanggup juga dipakai untuk hal lain yang bermanfaat. Seperti contohnya membeli buku berkualitas, membayar kursus dan pelatihan, atau bahkan sekadar membeli masakan bergizi.

4. Menjadi motivator bagi pencari beasiswa lainnya

10-Tips-for-Public-Speaking-e1435038173766-663x375.jpgMenjadi motivator bagi pelajar lain (Sumber: icebreakerideas.com)

Keuntungan lainnya sebagai peserta beasiswa yaitu menjadi motivator bagi para pelajar lain yang juga memiliki impian untuk mendapatkan beasiswa. Semua perjuangan kerja kerasmu, pengalaman, serta hasil yang telah kau dapatkan bisa dipakai sebagai motivasi bagi orang lain. Tidak menutup kemungkinan kau juga akan diundang di aneka macam aktivitas pekan raya beasiswa sebagai pembicara lho Squad. Secara tidak pribadi kau sudah membantu orang lain. Pasti gembira ‘kan?

5. Lebih unggul untuk mendapatkan pekerjaan

job_interview_1.jpgUnggul dalam mendapatkan pekerjaan (Sumber: icebreakerideas.com)

Untuk diterima di suatu pekerjaan tentunya kau perlu menyiapkan resume yang lebih menonjol dibandingkan para pelamar lainnya. Sebagai peserta beasiswa, tentunya kau memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan dibandingkan lulusan lain. Perusahaan akan lebih percaya alasannya peserta beasiswa niscaya telah berhasil lolos melewati tahapan-tahapan seleksi yang sulit.

Banyak sekali ‘kan Squad keunggulan yang akan kau dapatkan jikalau berkuliah dengan memakai beasiswa. Kamu ingin mendapatkan beasiswa? Yuk, terus tingkatkan prestasimu di bidang akademik dengan menonton video beranimasi di ruangbelajar. Sebab mendapatkan nilai yang baik di sekolah juga bisa menjadi tolak ukur diterima atau tidaknya kau untuk mendapatkan beasiswa. So, tunggu apa lagi? Ayo, rasakan #BelajarJadiMudah di ruangbelajar.

ruangbelajar

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Laba Ketika Mendapat Beasiswa Kuliah"

Posting Komentar