√ Photo Wake Up, Ubah Gambar Membisu Menjadi Animasi 3D

Mulai dari industri hiburan hingga dengan bisnis √ Photo Wake Up, Ubah Gambar Diam Menjadi Animasi 3DTeknologi.id – Mulai dari industri hiburan hingga dengan bisnis, sekarang telah memakai animasi sebagai ladang mereka mencari uang. Animasi tentunya tidak sanggup dibentuk dengan mudah, dan tidak semua orang sanggup membuatnya. Namun Chung-Yi Weng, mahasiswa PhD di University of Washington, bersama koleganya telah berhasil menciptakan penemuan yang sangat mencengangkan berjulukan “Photo Wake Up“.


Photo Wake Up ialah sebuah aplikasi yang sanggup menciptakan animasi 3D dari sebuah gambar diam. Metode yang dipakai oleh Weng ini mengidentifikasi subjek 2D dalam satu foto sebagai input, dan menciptakan versi animasi 3D dari subjek tersebut. Animasi lalu sanggup “berjalan keluar, berlari, duduk, atau melompat dalam bentuk 3 dimensi”.


Efeknya, ibarat yang terlihat dalam video di bawah ini, sangatlah menakjubkan. Legenda bola basket Stephen Curry terlihat sedang beraksi, berlari keluar dari bingkai foto di mana ia berasal. Dan, salah satu kreasi surealis Picasso memotong dirinya dari bingkai secara sempurna, meninggalkan lukisan di belakangnya dengan utuh.



Agar efeknya berfungsi dengan baik, semua kebutuhan software buatan Weng pada awalnya dibentuk dalam citra siluet. Ini demi memudahkan algoritma untuk mengetahui ibarat apa bentuknya nanti, yang lalu akan diberikan kerangka postur semoga sanggup bergerak.


Baca juga: Inilah Smartphone Holographic 3D Pertama di Dunia


Software yang Sudah Ada Sejak Dulu


Mulai dari industri hiburan hingga dengan bisnis √ Photo Wake Up, Ubah Gambar Diam Menjadi Animasi 3D


Software ibarat ini memang sudah ada semenjak dulu, namun untuk ketika ini buatan Weng ialah software terbaik. Hal ini alasannya ialah pendekatan gres Weng menambah kemampuan gres yang penting. Yaitu, sanggup mengidentifikasi bagian-bagian badan yang berbeda ibarat lengan dan kaki. Dan, membentuk bab yang teridentifikasi secara individual menjadi model 3D dengan model dasar yang persis cocok dengan potongan pada gamber 2D sebelumnya.


Dengan Photo Wake Up, Weng berharap sanggup memperlihatkan siapapun sensasi berinteraksi dengan foto dalam cara yang berbeda. Ia juga percaya bahwa karya buatannya bisa menjadi jalur gres dalam industri animasi dan game. Karena, sanggup mempermudah pembuatan avatar yang hanya membutuhkan gambar 2 dimensi saja. Di masa mendatang, mungkin koran Harry Potter bukanlah sesuatu yang tidak mungkin lagi!


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Photo Wake Up, Ubah Gambar Membisu Menjadi Animasi 3D"

Posting Komentar