Panduan Lengkap Cara Beriklan Di Fb Ads

Assalammu'alaikum Warahmatullahi' Wabarakatuh....
Selamat tiba di blog kami, dan bagi para publisher, ada satu cara jitu yang sanggup anda ketahui dan lakukan untuk memasarkan produk atau jasa anda dengan hasil yang jauh lebih efektif. Anda sanggup memanfaatkan memakai jasa iklan yang disediakan dan di tawarkan raksasa media umum Facebook yang dikenal dengan nama "Facebook Ads". Perlu untuk anda ketahui cara buat iklan di Facebook lewat artikel ini. Mengapa memakai dan memanfaatkan Facebook Ads?... Sebenarnya caranya cukup mudah, anda sanggup simak artikel berikut ini untuk mengetahui apa itu yang dimaksud dengan "Facebook Ads", apa saja manfaat Facebook Ads dan bagaimana cara memakai "Facebook Ads"!, Okay kita mulai bahas langsung.
beriklan dengan Facebook Ads
Apa itu Facebook Ads?
Facebook Ads merupakan bisnis iklan buatan Facebook yang disajikan kepada pengguna medsos jenis Facebook menurut acara pengguna, informasi demografis, informasi penggunaan perangkat, iklan dan informasi yang disediakan oleh kawan pemasarannya, dan acara online pengguna yang lainnya di luar Facebook.

Manfaat yang didapatkan dari "Facebook Ads"!
Berikut ini di bawah ialah beberapa manfaat yang sanggup anda dapatkan bagi bisnis anda, bila anda memasang iklan melalui Facebook Ads!

Penargetan yang lebih efektif
Facebook memperlihatkan sejumlah besar opsi penargetan dan penargetan ulang semoga Anda sanggup menayangkan iklan kepada sasaran audience yang telah didefinisikan secara mendetail (sesuai dengan demografi, lokasi, perilaku, dalam golongan audience yang mirip, dan masih banyak lagi detail yang lainnya). Facebook dengan update pembaharuan terbaru ini sanggup memudahkan anda dalam menangani kampanye iklan di banyak sekali media sosial, dengan fitur yang bekerjsama sangat gampang digunakan. Mengapa gampang dipakai? Karena sudah dibentuk untuk memandu Anda menyiapkan kampanye iklan Anda. Dengan beberapa klik saja, anda sudah sanggup menjalankan banyak sekali iklan di Facebook, Instagram, Audience Network, dan Messenger baik pada layar ponsel maupun desktop. Anda tinggal megatur preferensi Anda sendiri sesuai dengan kepentingan bisnis anda. Anda juga sanggup memasukkan piksel tracking ke dalam page di website Anda semoga Anda sanggup menargetkan pelanggan ideal Anda dengan produk apa saja yang paling mereka minati.

Jangkauan Target yang Luas
Traffic seluler ketika ini menjadi sangat penting sebab penetrasi smartphone terus meningkat dan jaringan data 4G semakin berkembang. Banyak orang melirik smartphone dan mengakses media umum bahkan di tengah-tengah pekerjaan penting mereka, lihat saja sekitar Anda. Dengan hadirnya Facebook Ads ini, Anda mendapatkan kanal ke audience seluler Anda dan pesan iklan yang Anda pasang niscaya hingga di layar mereka.

Berbicara mengenai Facebook, penggunanya kini sudah mencapai lebih dari 1,90 miliar lebih. Hampir seluruh penggunanya mengakses aplikasi seluler mereka pada smartphone di setiap hari, dan angka penggunaannya terus berkembang. Jadi, Facebook Ads layak dicoba.

Analisa Lanjutan untuk Penargetan Sasaran 
Facebook juga tidak berfokus hanya pada analitik dan pelaporan untuk iklan yang dikerjakannya. Daripada berjuang untuk melihat seberapa tinggi tingkat konversi Anda dan bagaimana metrik sosial yang lainnya, dengan Facebook Ads Anda sanggup mengatur perencanaan iklan Anda dengan terperinci di depan Anda dengan langkah yang lebih gampang dimengerti. Saat mengelola halaman Facebook, Anda sanggup mengakses data ini lewat tab “wawasan” di mana pihak Facebook akan memberi Anda metrik menyerupai jangkauan mingguan, page yang disukai, keterlibatan pos, pos yang berkinerja terbaik – dan Anda juga sanggup mengukur page Anda dengan metrik persaingan untuk melihat bagaimana kecocokkan penargetan Anda.

Bisa Meningkatkan Brand Awareness
Pengguna Facebook menyidik news feed mereka sejumlah beberapa kali per hari. Inilah yang memberi kesempatan semoga sasaran pasar Anda sanggup berulang kali mendapatkan paparan atau exposure akan iklan yang sudah Anda pasang, bahkan kalau sasaran pasar Anda itu tidak mengklik di awal, kalau iklan Anda terlihat secara lanjutan, iklan Anda sanggup berpotensi membantu Anda dalam membangun kepercayaan. Jika kepercayaan pasar sudah terbangun, Anda juga sanggup membuat peluang untuk penargetan ulang kedepannya.

Mampu Untuk Meningkatkan CTR (Click Through Rate)
Kualitas dan keakuratan hasil dari iklan Facebook juga meningkat terus. Mengapa demikian? Karena Facebook meningkatkan tool embel-embel pada periklanan dan bisnisnya secara terus-menerus sehingga Facebook sanggup dikatakan konsisten mempelajari banyak sekali hal terkait penggunaan Facebook Ads ini dengan tepat. Dan sekarang, dengan peningkatan konstan pada penargetan serta hasil final yang kreatif, Anda sanggup menghubungi audience yang sempurna yang ingin Anda jangkau. Selain itu, audience itu sanggup mempunyai kebebasan untuk jadi kreatif dengan beberapa jenis iklan yang sanggup Anda pilih dan tampilkan kepada calon customer atau pelanggan Anda.
Persiapan Sebelum Buat Facebook Ads?
Tujuan Bisnis Anda
Apa tujuan dari bisnis Anda, rinci lebih dalam dan ini sanggup jadi materi Anda dalam melaksanakan penargetan iklan atau pembuatan kampanye yang sempurna bagi jenis bisnis Anda. Anda juga sanggup mencari ide dari page ide sukses Facebook Ads yang telah tersedia.

Pemahaman Tentang Target Pasar Bisnis
Seperti apa sasaran khalayak atau pasar Anda? Anda tentunya harus sanggup menjawabnya. Anda sanggup membaginya menurut tumpuan minat, umur, usia, gender, atau bahkan kelas ekonomi. Anda tentunya telah mempunyai bayangan pasar khusus (biasa disebut niche market) pada ketika Anda gres memulai membuatkan bisnis Anda. Hal ini tentunya sanggup memudahkan Anda dalam menargetkan sebuah kampanye.

Anggaran untuk Target Promosi Iklan
Tentunya, Anda pun perlu menganggarkan berapa yang ingin dan sanggup Anda keluarkan untuk melaksanakan kampanye dengan Facebook Ads ini. Anda sanggup menghitungnya secara citra besar saja terlebih dahulu dan seiring berjalannya kampanye Anda sanggup mengatur ulangnya lagi semoga lebih spesifik sesuai pengalaman kampanye yang telah dijalankan dalam kurun waktu tertentu sebelumnya.

Media Foto/Video Sebagai Konten Iklan Anda
Terakhir tetapi bekerjsama juga penting ialah Anda perlu siapkan media apa yang ingin jadi pendukung konten iklan Anda. Jika Anda memakai gambar, Anda perlu memerhatikan beberapa hukum atau batasan yang sudah ditentukan Facebook Ads.

Cara Membuat Facebook Ads
Berikut ialah langkah-langkah yang harus Anda lakukan bila Anda ingin memasang iklan lewat "Facebook Ads"!

Login ke Facebook Ads
Pertama Anda perlu login terlebih dahulu ke akun Facebook Anda. Setelah berhasil login, Anda sanggup menuju ke hidangan sebelah kanan di atas profile Facebook yang Anda miliki. Kemudian pilih navigasi yang letaknya di halaman tersebut pada kepingan pojok kanan paling atas. Setelah itu coba klik kata “Buat Iklan”. Nanti Anda akan eksklusif menuju ke page Facebook Ads Manager.

Kalau Anda sudah masuk ke page yang kami sebutkan di atas, Anda nantinya bakal ditawarkan oleh Facebook Ads beberapa pilihan. Selain itu, Anda juga sanggup mempromosikan alamat URL apa saja baik yang berada pada Facebook yang Anda kelola atau juga yang berada dari luar page Facebook.

Melakukan Pengaturan Akun Facebook Ads
Untuk melaksanakan pengaturan akun Facebook Ads, pertama kali Anda coba masuk dan tinjau ke pengaturan Facebook Ads secara keseluruhan mulai dari atas hingga bawah. Buatlah nama akun yang Anda inginkan. Kemudian, coba isi formulir data-data yang tersedia secara lengkap.

Mengatur Tagihan Facebook Ads
Setelah Anda beranjak dari pengaturan akun Facebook Ads, maka selanjutnya Anda perlu masuk ke hidangan “Tagihan Facebook Ads”. Anda sanggup melaksanakan metode pembayaran yang Anda inginkan lewat apa saja yang tersedia, contohnya melalui kartu kredit. Kemudian, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya dalam melaksanakan proses pembayaran.

Melakukan Promosi Facebook Page dengan Facebook Ads
Untuk promosi, coba atur page Facebook Anda yang ingin ditayangkan lewat Facebook Ads. Bagaimana caranya? Caranya ialah dengan mengklik tombol Halaman pada pengaturan Facebook Ads. Lalu, sehabis Anda sudah masuk halaman facebook yang Anda kelola, coba klik tombol “Promosikan”. Kemudian klik “Promosikan Halaman Anda”. Berikutnya, gampang sekali, Anda tinggal ikuti langkah selanjutnya yang diberikan oleh Facebook Ads. Anda juga sanggup mengatur jumlah biaya yang ingin dikeluarkan bagi kampanye Anda. Setelah Anda atur, barulah klik tombol promosikan yang ada pada bilah kanan kepingan bawah yang berwarna biru.

Untuk lebih jelasnya dan mencobanya silahkan praktikkan pada akun personal masing-masing dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Sekian dulu selamat mencoba semoga kita semua sukses. Karena tidak ada hal yang sanggup dilakukan dan diketahui hasil baik dan buruknya sebelum berani untuk mencoba menjadi anggota orang-orang yang termasuk sukses dalam periklanan.
Wabillahitaufik Walhidayah Wassalammu'alaikum Warahmatullahi' Wabarakatuhh...

Sumber http://alghifariupdate.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Beriklan Di Fb Ads"

Posting Komentar