Manfaat Dari Penggunaan Ssl Certificate Untuk Seo Website

Jika dilihat dari penggunaan SSL Certificate untuk website pastinya sudah sangat mencolok sekali dan sudah berkembang sangat besar. Tetapi ada sebagian besar lainnya yang tidak memakai SSL. Lalu untuk apa sesungguhnya SSL ini? Apakah SSL akan kuat dalam SEO? Nah ini yakni pertanyaan yang selalu diberikan kepada semua pelaku pengguna internet. Bahkan google webmaster sendiri memberitahukan bahwa untuk situs web yang mempunyai SSL untuk mendaftarkan  secara terpisah, baik memakai SSL atau tidak memakai SSL.


Bisa kita lihat penggunaan SSL diawal URL website tersebut yaitu dengan awal url https:/ sedangkan yang umumnya menyerupai kita yaitu http:/. Ini yang menciptakan perbedaan yang mencolok. Lalu buat apa bahwasanya SSL ini. Dibawah ini akan di jelaskan manfaat dari penggunaan SSL Certificate untuk Seo Website.



  1. Apakah SSL Certificate itu?


SSL Certificate yakni sistem enkripsi data yaitu protokol berlapis dimana dalam setiap lapisannya terdapat sebuah data yang terdiri dari panjang deskripsi dan isi. SSL mengambil data untuk dikirimkan , kemudian dipecahkan kedalam blok-blok yasng teratur, kemudian dikompres, dienkripsi, dan hasilnya dikirimkan. Jika sudah ditempat tujuan, maka data akan didekripsi, diverifikasi, dikompres, dan kemuadian disusun kembali.


 



  1. SSL Menajamin Website Aman dari Hacker Apakah Benar?


Apakah benar? Jawabannya yakni Tidak, SSL hanya bertugas untuk melindungi data website dengan men-enkripsi data, yaitu baik yang dikirimkan atau ditampilan (GET) tapi perlu di tegaskan lagi bahwa SSL tidak sanggup melindungi website dari serangan h4ck1ng. Apabila ternyata website anda terdapat celah yang sanggup diintai keamanannya maka sanggup dipastikan website anda akan terkena h4ck.


 



  1. Apakah Kamu Mebutuhkan SSL?


Jawabannya yakni iya, alasannya semoga data kau tidak di lihat oleh sniffer. Contohnya kalau kau mempunyai website sengan halaman login dan website kau tidak memakai SSL, maka ada kemungkinan ketika kau mengisi form login kemudian melaksanakan klik tombol submit. Data yang terkirim akan diintip oleh para sniffer sehingga megakibatkan username dan password kau akan diketahui oleh sniffer tersebut


Terlebih lagi kalau username dan password kau yakni saluran ke transaksi finansial anda. Ini sanggup menjadi hal yang fatal akibatnya, alasannya yakni itulah mengapa hampir semua internet banking memakai SSL untuk menjamin keamanan data transaksi. Makara kau harus disarankan untuk memesan SSL disini dan kau tidak perlu khawatir lagi.


 



  1. SSL Certificate Akan Berpengaruh Untuk SEO Apakah Benar?


SSL hingga ketika ini masih terlalu dini  untuk membahas wacana seo pasalnya OM Matt Cuts dalam beberapa pertanyaannya di algoritma 2014 ini masih belum menyinggung hal ini. Tetapi sanggup di pastikan kalau suatu hari nanti google niscaya akan memakai SSL juga.


Mengenai SEO sendiri tidak mengacu pada SSL tapi mengacu kepada konten yang relevan. Jika ternyata sanggup SSL kuat pada seo maka hal ini akan menjadi perkara yang pro dan kontra, dan google akan selalu mempunyai gagasan yang baik. Makara meski kita kontra dengan  hal ini tetaplah googgle yang menjadi wasit di internet. Tetapi keputusan google tidak sanggup dianggap remeh menyerupai yang kita tahu bahwa google yakni mesin yang paling banyak dipakai oleh para pengguana internet. Makara sangat gila rasanya kalau kita kontra kepada google.


Seperti yang dijelaskan dari website web pro news, hal ini masih dalam pembahasan yang serius. Pada akhirnya google akan angkat bicara mengenai SSL ini. Saat ini tinggal kau si pengguna internet apakah akan beralih ke SSL atau tidak.


 


By. Arlina Design



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Dari Penggunaan Ssl Certificate Untuk Seo Website"

Posting Komentar