Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas Atas

raport kelas tinggi kelas IV,V dan VI
Assalammu'alaikum Warahmatullahi' Wabarakatuh... Selamat tiba di blog kami. Kali ini saya akan membagikan untuk bapak dan ibu guru Aplikasi Raport SD kelas 4,5,6 (untuk kelas atas) Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018. Pemerintah memberlakukan Kurikulum 2013 mulai tahun pelajaran 2013/2014, kurikulum yang merupakan penyempurnaan dari kurikulum sebelumnya yakni kurikulum 2006. Salah satu kesulitan pendidik dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 berdasarkan hasil kajian  elaksanaan Kurikulum 2013 menunjukkan bahwa yakni dalam perencanaan, pelaksanaan, pengolahan, pemanfaatan dan pelaporan penilaian. Banyaknya guru yang mengeluh pada tahap perencanaan penilaian, pendidik kesulitan merumuskan indikator instrumen penilaian, memilih teknik penilaian yang sempurna sesuai dengan kompetensi dasar yang diajarkan, membuatkan butir-butir instrumen penilaian dan rubrik penilaian ini didasarkan pada banyaknya format atau blangko yang harus diisi seseuai dengan kategori isiannya.

Pada tahap final yaitu pelaksanaan penilaian, pendidik kesulitan melaksanakan penilaian perilaku dengan aneka macam teknik lantaran didasarkan pada beberapa faktor yang menghipnotis terutama kiprah dan beban mengajar yang banyak sehingga pelaksanaan penilaian dalam waktu yang terbatas. Banyak pendidik juga mengalami kesulitan dalam proses penilaian lantaran dalam mengolah dan mendeskripsikan capain hasil penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan cukup banyak format yang harus diisi terutama pada aplikasi raport k13 sd sebelum direvisi.

Satuan Kurikulum, pembelajaran, dan penilaian yakni suatu prosedur yang harus di lakukan oleh pendidik serta merupakan komponen penting dalam acara pembelajaran. Komponen tersebut saling terkait lantaran sebagai materi reverensi dan penilaian final untuk memilih tingkat keberhasilan proses KBM lantaran antara satu dengan yang lain sangat berkaitan. Kurikulum merupakan pola dalam pendidikan yang mengatur tingkatan-tingakatan pembelajaran dan juga sebagai seperangkat planning meliputi tujuan, isi, dan materi pelajaran serta cara yang dipakai sebagai pedoman penyelenggaraan acara pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu. Pembelajaran yang baik dan relefan serta sesuai kurikulum dilakukan sebagai upaya untuk mencapai kompetensi yang dirumuskan dalam kurikulum. 
model pemilihan KKM 
Selain itu, model dan cara penilaian bersahabat kaitannya dengan hasil yang dicapai baik oleh guru nmaupun oleh penerima didik pada sasaran kesannya serta menyajikan isu seputar penerima didik dan pembelajarannya. Dalam sebuah pembelajaran memang sangat diharapkan penilaian sebagai hasil refleksi pembelajaran adapun arti Penilaian sendiri yakni proses pengumpulan dan pengolahan isu untuk mengukur pencapaian hasil mencar ilmu penerima didik baik penilaian perilaku atau objektif. Dalam melaksanakan penilaian pendidik harus cermat dan berhati-hati menjaga keobjekfitasan, pendidik dan satuan pendidikan harus mengacu pada Standar Penilaian Pendidikan yang berlaku pada kurikulum.

Aplikasi Rapor SD Semester 1 dan 2 Kelas tinggi  Revisi 2018 ini dipakai sebagai panduan penilaian serta sebagai rambu-rambu bagi para pendidik dalam mengolah penilaian pada satuan pendidikan dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian hasil mencar ilmu penerima didik yang meliputi penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan, juga menjadi pedoman bapak/ibu guru dalam melaksanakan tindak lanjut dan refleksi pembelajaran selama satu tahun dan juga dapat merencanakan, melaksanakan, mengolah, serta dipakai untuk menciptakan laporan hasil penilaian secara akuntabel dan informatif.
Aplikasi Rapor SD Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang saya gunakan ini merupakan aplikasi Penilaian k13 yang sangat bermanfaat khususnya bagi para pendidik yang sudah menerapkan kurikulum 2013 di pembelajarannya. Untuk Penggunaan aplikasi Rapor SD ini sangatlah gampang lantaran sudah diubahsuaikan dengan Kurikulum 2013 Revisi 2018 dan dalam pengoprasianya juga gampang lantaran sudah atur sedemikian rupa merujuk kepada pedoman penilaian kurikulum 2013 dan tetntunya berformat Microsoft excell.

Untuk memudahkan bapak ibu mengoprasiakan Aplikasi ini kami menyarankan Bapak dan Ibu guru untuk terlebihdahulu menginstal Office 2013 ke atas untuk support  menjalankan aplikasi ini. Untuk lebih jelasnya silahkan aplikadi raport K13 Revisi 2018 untuk kelas bawah ini dapat di unduh pada link DOWNLOD di bawah ini. 


untuk membuka aplikasi username dan password d0wnl0ad di bawah ini

Sumber http://alghifariupdate.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas Atas"

Posting Komentar