12 Plugin Seo Wordpress Terbaik Untuk Meningkatkan Rangking Website

Artikel ini memuat daftar plugin SEO WordPress terbaik yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan rangking website atau blog di search engine. Daftar ini dibentuk berdasarkan pilihan saya eksklusif dan juga mengacu pada hasil rating dari pengguna di situs resmi wordpress.org.



Daftar Plugin SEO WordPress Terbaik


Yoast SEO


Plugin SEO WordPress paling populer, dipakai oleh situs-situs besar dan telah did0wnl0ad lebih dari 50 juta pengguna aktif. Tersedia banyak fitur gratis seperti: XML Sitemap, Breadcrumb, meningkatkan secara optimal RSS dan lain-lain.


Ketika menciptakan posting baru, plugin ini akan bekerja menganalisa artikel / konten yang sedang dibuat, menyerupai title, tag meta description, slug (permalink), focus keyword yang relevan dan tingkat kenyamanan ketika dibaca, sehingga sanggup membantu untuk menciptakan konten yang berkualitas dan SEO friendly.


 


All in One SEO Pack


Popularitasnya masih di bawah Yoast SEO ketika ini. Fiturnya yang masih kalah “gratis” dibanding Yoast mungkin mengakibatkan alasan, untuk mendapat fitur lebih diharapkan upgrade ke versi pro. Namun istimewanya plugin ini menunjukkan santunan integrasi SEO untuk website e-commerce termasuk WooCommerce.


 


Google XML Sitemap


Untuk menggenerate XML sitemap yang selanjutnya sanggup di submit ke Webmaster Console.


Untuk pengguna Yoast SEO plugin, tidak perlu menginstall plugin ini, alasannya ialah fitur ini sudah ada.


 


Accelerated Mobile Page


Plugin AMP untuk WP secara otomatis menambahkan fungsi Accelerated Mobile Pages (Google AMP Project) ke situs WordPress. Di search engine result page akan muncul icon petir yang membuktikan website dalam mode AMP. Permalinknya terbentuk otomasis berakhiran /amp/.


 


W3 Total Cache


Plugin ini bekerja untuk meningkatkan kecepatan loading halaman. Membuat website lebih cepat diakses merupakan salah satu faktor penting untuk mendapat rangking di search engine.


W3 Total Cache support Accelerated Mobile Page (AMP), selain kompatible di shared, VPS serta dedicated hosting, hal ini yang menciptakan saya memasukkan daftar plugin SEO terbaik dibanding plugin cache yang lain.


 


Redirection


Plugin untuk memanajemen link redirect 301. Penggunaanya mudah, serta sanggup memonitor berapa hits link yang dialihkan.


 



Secara otomatis menambah rel=”nofollow” pada tiap link eksternal, bahkan untuk link pada postingan terdahulu. Tidak hanya nofollow, anda juga sanggup menambahkan atribut external dan nopenner pada link yang anda inginkan. Opsi lainya yaitu anda sanggup menambahkan link/domain untuk dimasukkan dalam daftar pengecualian.


 



Membuat link internal untuk keyword tertentu yang akan di arahkan ke post, page, tag dan category. Cara kerjanya, otomatis.


 


All In One Schema Rich Snippets


Menampilkan ringkasan website di halaman hasil mesin pencarian dalam format yang interaktif, contohnya rating produk dengan icon bintang yang tampil begitu menonjol di halaman hasil penelusuran mesin pencari.


Jika themes WordPress sudah support microformats atau microdata Schema.org anda mungkin tidak membutuhkan ini.


 


Schema dan Schema Review


Menambahkan markup data terstruktur schema.org dalam format JSON-LD (format yang direkomendasikan) secara otomatis.


Schema Review merupakan perhiasan dari plugin Schema, tapi yang ini khusus untuk menampilkan rating dari review author saja.


Sebagai saran, kalau menentukan yang ini, tidak perlu install All In One Schema Rich Snippets.


 


WP SEO Keyword Optimizer


Menampilkan data website dari Webmaster Console pada Dashboard admin, memakai plugin ini harus punya akun Google.


 


ShortPixel Image Optimizer


Untuk mengoptimalkan gambar dan dokumen pdf.


 


Kesimpulanya, bila anda sudah memiliki konten yang bagus, saatnya kini untuk meningkatkan secara optimal website dengan plugin SEO WordPress terbaik di atas.



Sumber https://idnetter.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Plugin Seo Wordpress Terbaik Untuk Meningkatkan Rangking Website"

Posting Komentar