Download Analisis Kebutuhan Guru


Pendidikan di Indonesia kualitasnya masih rendah. Masalah klasik dari dunia pendidikan Indonesia yakni kekurangan guru dan  tidak meratanya sebaran  tenaga pendidik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau istilah kini Aparatur Sipil Negara (ASN).
Sejak tahun 2018 pemerintah melarang pemda dan sekolah mengangkat guru honorer. Pemerintah menghendaki guru yang mengajar di sekolah statusnya yakni PNS atau ASN dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Tapi kenyataannya penerimaan PNS tahun 2018 belum sanggup mencukupi kebutuhan guru. Dan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja masih dipending alasannya yakni belum siapnya pemerintah daerah.

Bantuan Operasional Sekolah 2019 atau biasa disebut BOS Reguler 2019 dengan mengacu pada  Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2O19  perihal Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler' Bahwa guru gaji yang mendapat pembayaran gaji melalui Dana BOS merupakan guru gaji yang mendapat penugasan dari Pemerintah Daerah.
Untuk menindaklanjutinya  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Komering Ulu Timur meminta  Kepala Sekolah untuk sanggup mengusulkan guru gaji di satuan kerjanya yang belum mempunyai Surat Perjanjian Keria (SPK) TKS dengan memperhatikan syarat-syarat sebagai berikut :

  1.  Memiliki kualifikasi akademik S1/D-lV dan linear dengan mata pelajaran diampu; 
  2. Analisis Kebutuhan Guru yang ditanda tangani Kepala Sekolah; Rumus Kebutuhan Guru ( JJM Kurikulum x Jumlah Rombel ) + ( JJM Tugas Tambahan ) I 24 Sisa > = 0,5 dibulatkan ke atas. 
  3. SK Pembagian Tugas Tahun Pelajaran 201812019.
Berikut ini admin bagikan pola Format Analisis Kebutuhan Guru Sekolah Dasar yang pernah admin buat untuk melengkapi temuan inspektorat pada tahun 2017. Anda sanggup mengunduhnya pada link dibawah ini:

Versi 1



Versi 2 (dari ibu Oky)




Demikianlah Form Analisis Kebutuhan Guru yang sanggup admin bagikan supaya bermanfaat.





Sumber http://blijengah.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Analisis Kebutuhan Guru"

Posting Komentar