Back Up Ard Offline


Ard offline atau Aplikasi rapor Digital yang bersifat Offline memang sudah banyak dipakai oleh Madrasah, dikalangan Operator harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan dalam menciptakan rapor siswa ini tentu menjadi tanggungjawab yang besar untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas Madrasah itu sendiri.

Ard Offline hingga artikel ini diterbitkan sudah ada perubahan Patching rapor ke 6.5 tentu sebelumnya ada Patching rapor ke 1, Patching rapor ke 2, Patching rapor ke 3, Patching rapor ke 4, Patching rapor ke 5, Patching rapor ke 6 hingga Patching rapor ke 6.5 tentunya sangat membutuhkan pengalaman dan selalu mencari warta update terkait Ard Offline.

Sampai Patching rapor ke 6.5 masih saja operator dalam mengoperasionalkan  Ard Offline terkendala pada permasalahan gres yang muncul, mungkin sebab salah dalam penerapan Patching Rapor.

Permasalahan terkadang muncul pada Ard Offline ini, duduk kasus sehabis melaksanakan Patching rapor update kadang ada duduk kasus Ard offline error, Data Base error, tidak dapat cetak Rapor, Ard Offline tidak dapat masuk, dan yang sangat ditakutkan data yang sudah di input pada Ard Offline tiba-tiba hilang.

Pada permasalahan yang ada maka admin mencoba mencari cara untuk mengback up Ard Offline yang sudah terisi dengan data-data ibarat pengisian Lembaga siswa, nilai dll, sebelum meng Instal Ulang atau mereplace Patching rapor coba untuk melakukkan Copy terlebih dahulu folder htdocs dan mysql untuk menjaga jikalau patching rapor gagal.

Jika operator menemukan kesalahan yang menimbulkan Ard Offline rusak / error hhingga tidak dapat dijalankan maka biasanya operator akan Instal Ulang, jikalau Instal ulang ard Offline ini dilakukkan maka secara otomatis data yang telah diinputkan pada ard offline akan hilang dan kembali ibarat pertama kali operator Instal Ard Offline.

untuk mengantisipasi hal tersebut, coba sebelum Instal Ulang copy folder htdocs dan mysql ke data D terlebih dahulu, gres melaksanakan Instal Ulang, sehabis Instal Ulang berhasil Pastekan pada folder htdocs dan mysql di data c folder ARD dan cari folder htdocs dan mysql kemudian pastekan disana atau replace.

Catatan : Solusi back Up ini hanya jikalau ard Offline memang benar-benar tidak dapat di jalankan dan merasa tidak ada solusi lain selain Instal Ulang, maka lebih baiknya di Back Up folder htdocs dan mysql nya.


Sumber http://jamuneblog.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Back Up Ard Offline"

Posting Komentar