Serba-Serbi Unpad Jatinangor Yang Unik Untuk Kau Ketahui

Meskipun Universitas Padjajaran tidak hanya berlokasi di Jatinangor, wilayah ini identik dengan salah satu kampus favorit di Jawa Barat tersebut. Jatinangor sendiri merupakan kecamatan yang berbatasan pribadi dengan kota Bandung. Kalau kau berminat untuk menjadi mahasiswa UNPAD, tidak ada salahnya kau mengetahui sedikit lebih dalam lagi perihal Jatinangor. Check it out!

unpad jatinangor Foto: cikalnews.com

Ketika kau menginjakkan kaki di Jatinangor, kau sanggup dengan gampang menemukan lokasi kampus UNPAD. Kampus ini terbilang luas dan untuk mengaksesnya kau sanggup berjalan kaki atau naik ojek. Apabila berjalan kaki terlalu melelahkan, terdapat transportasi gratis berupa angkutan biru atau odong-odong khusus mahasiswa. Angkutan biru ini beroperasi dari pagi sampai sore.

unpad jatinangor Foto: citizenmagz.com

Selain Jatinangor, kampus UNPAD juga terletak di kota Bandung. Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Hukum ketika ini terletak di Dipati Ukur. Apabila kau ingin pergi les Bahasa Inggris ke Bandung atau perlu mengunjungi perpustakaan sentra yang ada di sana, tersedia banyak bus DAMRI di sekitar Jatinangor yang sanggup mengantar kau ke sentra kota.

unpad jatinangor Foto: geolocation.ws

Jatinangor mempunyai sejumlah jalanan dan monumen yang ikonik. Mahasiswa UNPAD niscaya mengetahui Tanjakan Cinta, yakni jalanan yang menanjak antara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik serta Fakultas Kedokteran Gigi. Ada pula Jembatan Cincin, jalanan yang dahulu dipakai untuk kereta api. Jembatan ini terbilang ‘angker’ ketika malam hari, akan tetapi pemandangannya cukup indah di pagi hari. Situs bersejarah lainnya ialah Menara Loji. Menara ini sebetulnya terletak di area ITB Jatinangor. Dahulu, menara bersejarah ini dipakai untuk mengawasi perkebunan karet.

unpad jatinangor Foto: jatinangorku.com

Sebagai wilayah yang menaungi banyak kampus, Jatinangor cukup memadai kehidupan mahasiswa. Kampus UNPAD mempunyai sejumlah asrama. Bale Padjajaran, salah satunya, disediakan untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran sebagai bab dari agenda wajib asrama. Terdapat klinik kesehatan, GOR Bale Santika, sampai kawasan pertunjukan Blue Stage yang terletak di Fakultas Sastra UNPAD.  Apabila mahasiswa di Jatinangor membutuhkan hiburan atau sekadar membeli kebutuhan sehari-hari, Jatinangor Town Square menjadi tujuan utama.

unpad jatinangor Foto: jatinangor

Mahasiswa di sekitar Jatinangor juga niscaya bersahabat dengan Perpustakaan Batu Api. Perpustakaan ini telah bangun semenjak tahun 1999. Meskipun kecil, Batu Api  memiliki koleksi sampai 10 ribu eksemplar. Tidak hanya buku, tempat ini juga menyediakan koran, majalah, kaset, cakram musik, sampai film.  Selain harga sewanya yang terjangkau, perpustakaan ini kerap dijadikan kawasan nongkrong oleh mahasiswa.

unpad jatinangor Foto: dindaaudriene

Masih banyak lagi fakta-fakta perihal wilayah kesayangan mahasiswa UNPAD ini yang menarik untuk ditelusuri. Tentu salah satu cara untuk mengetahuinya ialah dengan menjadi mahasiswa di Jatinangor. Akan tetapi, tidak ada salahnya apabila tempat-tempat ini dikunjungi ketika menelusuri wilayah ini.

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serba-Serbi Unpad Jatinangor Yang Unik Untuk Kau Ketahui"

Posting Komentar