√ Terlalu Usang Duduk Di Depan Meja Kerja Memicu Kegemukan, Begini Cara Mengatasinya

Kondisi tubuh yang gemuk mungkin menjadi permasalahan bagi sebagian orang. Tidak sedikit orang yang bertubuh gemuk merasa tidak percaya diri dengan penampilannya, sehingga dirinya berusaha untuk mempunyai berat tubuh yang ideal.

Makan berlebihan menjadi penyebab meningkatnya berat tubuh yang paling sering disebutkan. Hal ini benar, apalagi jikalau kegiatan yang dilakukan berupa duduk seharian, ibarat orang yang bekerja di kantor, blogger, video editor, atau yang semacam itu.

 Kondisi tubuh yang gemuk mungkin menjadi permasalahan bagi sebagian orang √ Terlalu Lama Duduk di Depan Meja Kerja Memicu Kegemukan, Begini Cara Mengatasinya
Photo credit: Bigstockphoto.com / endomotion

Penelitian telah menyebutkan bahwa terlalu banyak duduk sanggup meningkatkan resiko kegemukan, diabetes, bahkan yang terburuk yaitu maut dini.

Terlalu usang duduk di meja kerja (duduk seharian) menjadikan meningkatnya kadar gula dan metabolisme lemak pada tubuh. Hal inilah yang kemudian memicu diabetes, penyakit jantung, hingga maut dini.

Oleh alasannya yaitu itu sangat penting untuk menghindari efek negatif dari duduk seharian di meja kerja.

Bagi yang beraktivitas di depan meja seharian, maka hendaknya sesekali bangun dari kursinya dan melangkahkan kaki sejenak. Saat bangun dan berjalan , kalori di dalam tubuh akan terbakar.

Biasakan hal ini, maka akan menunjukkan efek nyata yang besar bagi kesehatan, diantaranya sanggup membantu memperbaiki kadar gula darah dan mencegah terjadinya obesitas.

Usahakan setidaknya setiap jam untuk bangun atau bergerak, Anda sanggup melaksanakan peregangan tubuh atau berjalan selama beberapa menit. Melakukan gerakan ataupun peregangan tubuh sanggup menghilangkan pegal-pegal dan mengembalikan semangat kerja Anda.

Jika Anda khawatir lupa, maka sanggup mengaktifkan alarm yang mengingatkan Anda untuk “olahraga” sejenak pada setiap jamnya. Lakukan beberapa peregangan leher sederhana, hal ini baik untuk belahan tulang belakang dan sanggup meredakan otot-otot yang tegang di sepanjang belahan belakang leher.

Hindari banyak sekali macam makanan atau cemilan tidak sehat walaupun rasanya enak. Cemilan tidak sehat (seperti keripik goreng dan semacamnya) akan cenderung menciptakan tubuh gemuk.

Jikapun Anda ingin nyemil, maka konsumsilah cemilan sehat ibarat potongan buah, wortel atau semacamnya.

Lakukan pemanasan ringan pada setiap pagi untuk membantu aben lemak di dalam tubuh. Hal ini harus dilakukan secara rutin.

Itu alasannya yaitu lebih dari setengah waktu dalam sehari dipakai untuk duduk, baik itu untuk mengoperasikan laptop, menonton TV, di dalam kendaraan, membaca buku, dll. Sehingga untuk mengimbanginya pasikan Anda melaksanakan pemanasan atau olahraga ringan pada setiap pagi.

Saat bekerja, kalau sanggup pilihlah meja kerja yang fleksibel, yaitu sanggup gunakan dalam posisi duduk maupun berdiri.


Gunakan Tangga daripada Lift

Dengan menggunakan tangga di kantor, maka tubuh Anda akan bergerak dan ampuh untuk aben lemak di dalam tubuh.

 Kondisi tubuh yang gemuk mungkin menjadi permasalahan bagi sebagian orang √ Terlalu Lama Duduk di Depan Meja Kerja Memicu Kegemukan, Begini Cara Mengatasinya
Photo credit: Pxhere.com

Ahli kesehatan menyarankan untuk berjalan sebanyak 7.500 hingga 10.000 langkah dalam sehari, keuntungannya sanggup membantu menurunkan berat badan, serta menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol tinggi.

Pastikan Tubuh Tetap Terhidrasi

Penuhi asupan cairan tubuh dengan baik. Utamakan air putih dibandingkan minuman poduk. Tentunya jauh lebih baik mengonsumsi air putih dibandingkan minuman bersoda.

Bukan berarti Anda dihentikan sama sekali minum-minuman produk ibarat itu, namun utamakan untuk minum air putih dibandingkan dengan lainnya.

Sebaiknya menyiapkan sebotol air putih di meja kerja Anda. Minum air putih yang cukup juga bermanfaat untuk mencegah Anda makan berlebihan.

Manfaatkan Setiap Kesempatan Untuk Bergerak

Apabila ada sesuatu yang ingin dibicarakan dengan teman kerja atau kolega, maka jangan menggunakan email atau layanan komunikasi lainnya, hendaknya Anda eksklusif berjalan ke mejanya.

Ketika ada yang menelepon Anda, maka berbicara di dalam telepon sembari sedikit berjalan-jalan.

Contoh lainnya, sehabis Anda simpulan makan siang, maka tentunya Anda mempunyai sedikit waktu luang, gunakan waktu luang tersebut untuk melaksanakan sedikit kegiatan fisik, Anda sanggup berjalan-jalan mengelilingi area sekitar kantor.

Pastikan Posisi Duduk yang Benar

Tulang punggung mempunyai peranan sangat penting dalam menjaga kestabilan tubuh. Saat duduk, hendaknya Anda duduk dalam posisi tegak, dimana punggung lurus dan pundak cenderung agak ke belakang.

Usahakan jangan hingga membungkuk. Apabila diperlukan, Anda sanggup menarik bangku mendekati meja kerja untuk mencegah posisi bungkuk. Mulailah melatih tubuh dalam posisi selalu tegak.

Posisi tegak akan memperbaiki postur tubuh Anda, selain itu sanggup menciptakan tubuh lebih segar, enerjik, lebih bersemangat, dan menghindari obesitas.

Hal ini berbeda dengan posisi duduk membungkuk yang tidak sehat dan sanggup merusak postur tubuh. Duduk membungkuk juga menjadikan seseorang cenderung malas.

Sumber http://www.freshbugar.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Terlalu Usang Duduk Di Depan Meja Kerja Memicu Kegemukan, Begini Cara Mengatasinya"

Posting Komentar