√ Segini Kecepatan Internet Untuk Main Google Stadia

Segini Kecepatan Internet untuk Main Google Stadia √ Segini Kecepatan Internet untuk Main Google Stadia
Foto: Tech News Today

Teknologi.id – Google memprediksi masa depan bisnis game ada di cloud, hal tersebut yang mendasari mereka untuk merilis Stadia. Google Stadia merupakan layanan game streaming dalam artian kau sanggup bermain game hanya bermodalkan koneksi internet tanpa mempedulikan spesifikasi dari perangkat yang digunakan.


Hal utama yang memilih kualitas layanan ini ialah tingkat kecepatan koneksi dari pengguna itu sendiri. Nah, dari situlah muncul pertanyaan. Butuh koneksi internet sebagus dan sekencang apa biar sanggup bermain Stadia?


Baca juga: Stadia, Gaming High-End Dimanapun Tanpa PC atau Konsol 


Phil Harrison, vice-president dari Google menyarankan penggunanya mempunyai koneksi internet berkecepatan 25 Mbps untuk menikmati Stadia dengan resolusi 1080p/60 fps.


Untuk kualitas 4K/60 fps, pemain disarankan untuk mempunyai koneksi 30 Mbps. Untuk kualitas dibawahnya tentu membutuhkan koneksi yang tidak setinggi ini juga tetapi Harrison menyebutkan bahwa kualitas terendah yang sanggup dicapai layanan ini hanyalah 720p.


Singkatnya ialah, apabila kau punya kecepatan d0wnl0ad 20 Mbps, maka kau seharusnya sanggup bermain via Stadi tanpa masalah. Harrison bahkan menyampaikan bahwa, “Apabila kau tidak bermasalah dalam menonton Youtube, kau akan dapatkan layanan Stadia yang baik.”


Hal ini berarti apabila kau sanggup menonton Youtube dalam kualitas 1080p tanpa kendala sama sekali, kemungkinan besar kau sanggup bermain Stadia dengan lancar.


Baca juga: 3 Game Ini Dikonfirmasi Hadir di Google Stadia, Mana Favoritmu? 


Untuk sanggup memainkan Stadia, pengguna tidak butuh set top box atau pun konsol. Ada beberapa cara yang sanggup digunakan untuk sanggup bermain, yang termudah yaitu dengan memakai Chromecast.


Pengguna juga sanggup memakai browser Chrome untuk bermain di Google Stadia, atau bahkan memakai ponsel Pixel keluaran Google, ibarat dikutip Teknologi.id dari Ubergizmo, Senin (25/3/2019).


Google dikabarkan gres akan meluncurkan Stadia dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini belum ada tarif yang dipatok untuk memakai platform ini, namun Google menyebut tarifnya akan dipublikasikan pada musim panas 2019 ini. Mari kita tunggu saja perkembangannya.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Segini Kecepatan Internet Untuk Main Google Stadia"

Posting Komentar