Cara Memandikan Burung Kenari Yang Benar

Burung Kenari – ialah salah satu jenis burung yang suka mandi di alam liarnya alasannya ialah habitat orisinil dari burung ini ialah rawa-rawa dan pinggiran sungai. Dengan mandi menciptakan bulu-bulunya menjadi higienis dan tubuh dari burung kenari tersebut lebih segar. Untuk itu bagi anda pemilik burung kenari sangat disarankan memandikan setiap hari agar lebih sehat dan juga rajin berkicau.

Jika anda memandikannya dengan rutin maka sanggup menciptakan kenari tersebut merasa bahagia sehingga terus berkicau setiap hari. Namun dihentikan memandikan secara sembarangan alasannya ialah sanggup mengganggu kesehatan dari burung tersebut. Misalnya saja jangan memandikan terlalu usang dan jangan dimandikan saat cuaca dingin.

 ialah salah satu jenis burung yang suka mandi di alam liarnya alasannya ialah habitat orisinil dari b Cara Memandikan Burung Kenari Yang Benar

Merawat atau memelihara burung kenari sanggup dibilang gampang-gampang susah alasannya ialah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan salah satunya yaitu memandikannya.

Khusus bagi para pemula sangat tidak disarankan untuk memandikan secara sembarangan, ada beberapa hal yang harus anda patuhi. Nah di kesempatan kali ini saya akan memperlihatkan gosip perihal bagaimana cara memandikan burung kenari yang benar.

Tips memandikan burung kenari :

1. Cara memandikan kenari yang sempurna bahu-membahu cukup sediakan wadah/tempat mandi khusus untuk burung yang dibeli dari pasar burung terdekat.

2. Dengan adanya kolam mandi khusus ini sanggup menimbulkan pemiliknya semakin erat dengan kenari atau kenari menjadi lebih jinak dengan memandikannya pribadi secara pelan-pelan.

3. Memang disarankan memakai kolam mandi khusus kenari, tapi boleh juga memakai semprotan/ spray, namun hal ini kurang direkomendasikan alasannya ialah sanggup mengakibatkan bulu-bulu kenari menjadi kacau dan tidak teratur, bahkan sanggup menimbulkan kenari ketakutan lompat ke sana- kemari.

4. Jika sudah dimandikan, langkah selanjutnya tinggal penjemuran saja (Baca: manfaat dan cara menjemur kenari.

Adapun waktu yang sempurna untuk memandikan kenari ialah sebagai berikut :

1. Pagi hari mulai pukul 07.00 hingga 09.00

2. Sore hari mulai pukul 15.00 hingga 16.00

Baca juga : Cara Ternak Kenari Paling Praktis Buat Pemula

Itulah beberapa tips dan cara mengenai bagaimana cara memandikan burung kenari yang benar dan tepat. Cara merawat burung kicau khususnya kenari memang dihentikan sembarangan alasannya ialah bila salah maka kenari akan stres dan kemudian mati. Semoga gosip yang saya berikan diatas sanggup bermanfaat buat anda.

Kata kunci:

mandi kenari


Sumber https://jenisburung.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memandikan Burung Kenari Yang Benar"

Posting Komentar