5 Tips Ini Menciptakan Kau Siap Menghadapi Awal Pekan

Squad, bagaimana reaksimu kalau akhir pekan di depan mata? Bagaimana pula reaksimu ketika awal pekan di depan mata? Banyak orang memiliki reaksi yang berbeda dalam menghadapi dua situasi tersebut. Kebanyakan reaksi dalam menghadapi awal pekan biasanya bernada negatif. Berikut ini Ruangguru punya tips untuk membuatmu siap menghadapi awal pekan. Simak selengkapnya di sini yuk!

1. Persiapkan Sebelum Menikmati Libur

Mempersiapkan planning - awal pekan Mempersiapkan rencana. (Sumber: askmen.com)

Sebelum menikmati libur selesai pekan, ada baiknya kau mempersiapkan terlebih dahulu kegiatanmu untuk pekan depan. Rancang tujuan, planning kerja, dan segala hal yang kau butuhkan untuk pekan depan. Hal ini perlu kau lakukan sebelum libur sebab harusnya pikiranmu masih 'tersambung' dengan kiprah dan pekerjaan. Juga, biar kau tidak eksklusif 'terlena' dengan acara selesai pekan. Dengan begitu, kau tidak perlu panik atau merasa tidak nyaman saat menyambut awal pekan.

2. Nikmati Libur Berkualitas 

menikmati liburan - awal pekanMenikmati liburan bersama keluarga. (Sumber: faktor.mk)

Jangan habiskan waktu selesai pekan kau hanya dengan tidur. Manfaatkan selesai pekan untuk melaksanakan acara yang kau sukai dengan produktif dan berkualitas. Coba ikut acara sosial, kursus singkat, menjalankan hobi, menghabiskan waktu bersama keluarga, dan sebagainya. Hal-hal demikian akan membuat merasa selesai pekanmu sangat menyenangkan, dan berada dalam pikiran yang positif menjelang awal pekan.

3. Review Persiapan Sebelum Tidur 

Review persiapan - awal pekan
Review persiapan. (Sumber: madmid.com)

Setelah kau beres mempersiapkan rencanamu sebelum libur selesai pekan, lakukan kembali review terhadap rencana itu. Coba bayangkan sejenak bagaimana berjalannya rutinitasmu nanti. Dalam keadaan senang, biasanya akan lebih banyak pandangan gres untukmu dalam mengembangkan apapun yang kau kerjakan biar balasannya lebih baik. Kamu pun dapat menyambut awal pekan dengan siap dan percaya diri.

4. Tidur Cukup 

tidur cukup - awal pekan Tidur cukup. (Sumber: kompas.com)

Walaupun selesai pekan merupakan waktu bersenang-senang, jangan pula lupakan bahwa kau butuh istirahat. Tidurlah dengan cukup (tidak berlebihan, menyerupai yang dijelaskan di poin nomor 2), biar kau mempunyai cukup energi untuk menyambut awal pekan dengan semangat prima.

5. Sugesti Bahagia 

Sambut dengan energi nyata - awal pekan Sambut dengan energi positif. (Sumber: bbc)

Buat sugesti-sugesti nyata untuk dirimu sendiri. Baik itu ketika mandi, bercermin, atau menjelang tidur. Berkata-katalah pada diri sendiri, "besok akan menyenangkan!", "pekan depan saya bisa!", dan lainnya. Hal yang paling gampang dilakukan ialah senyum. Sambutlah pagi di awal pekanmu dengan senyuman lebar. Kalaupun mood kau sedang kurang baik, memaksakan diri untuk senyum juga akan cukup untuk memberi energi nyata ke sekujur tubuhmu.

Awal pekan selalu tiba, setiap 7 hari sekali. Itu ialah sesuatu yang tidak dapat kau hindari. Ketimbang mengeluh, lebih baik persiapkan dirimu biar dapat menghadapinya dengan baik, bukan? Apa yang kamu lakukan untuk menyambut awal pekan dengan semangat positif? Berbagi yuk! Tulis di kolom komentar ya, Squad. 

Kamu juga dapat lho mengisi selesai pekanmu dengan acara yang lebih produktif untuk mendukung kesiapanmu menghadapi pelajaran seminggu ke depan. Mau tau caranya? Yuk, siapkan aja dirimu dengan ruangbelajar. Belajar dengan video beranimasi, latihan soal, dan rangkuman infografis pastinya bikin kau cepat paham dan dapat lebih unggul dibandingkan teman-temanmu di kelas. Nggak percaya? Ayo, buktikan sekarang!

ruangbelajar

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Ini Menciptakan Kau Siap Menghadapi Awal Pekan"

Posting Komentar