5 Daerah Berbuka Puasa Yang Hits Dan Anti Mainstream!

Di Bulan Ramadan, momen buka puasa bersama yakni salah satu yang paling ditunggu. Selain untuk membatalkan puasa, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga, saudara, dan teman. Kalau smart buddies, sudah ada berapa jadwal buka puasa bersama, nih? Kali ini, Ruangguru akan memperlihatkan rekomendasi daerah berbuka puasa yang hits dan anti mainstream di 5 kota. Penasaran? Yuk simak infonya!

1. Strawberry Cafe – Jakarta

Tempat Berbuka - Strawberry Cafe
Interior Strawberry Cafe Jakarta (Sumber: news.lewatmana.com) 

Biasanya, orang-orang sudah memadati restoran 1-2 jam sebelum waktu berbuka semoga kebagian tempat. Akibatnya, banyak yang merasa galau harus mengisi waktu menunggu dengan melaksanakan apa. Nah, kalau kau berbuka puasa di Strawberry Cafe, Jakarta, waktu menunggu tidak akan terasa membosankan lagi alasannya yakni di sana tersedia ratusan permainan kartu dan board games yang seru. Semuanya free, lho! Kamu hanya perlu meminta ke pelayan permainan mana yang ingin kau mainkan. Cocok banget untuk menunggu waktu berbuka bersama keluarga dan teman.

Tempat Berbuka - Strawberry Cafe
Aneka permainan yang tersedia di Strawberry Cafe. (Sumber: teen.co.id) 

Ragam pilihan sajian di Strawberry Cafe pun ada banyak. Beberapa di antaranya yakni Nasi Goreng Bakar, Spaghetti Strawberry, dan Einstein Recipe yang ternyata merupakan adonan beberapa jenis minuman. Unik-unik kan smart buddies?

2. Warung Misbar – Bandung

Tempat Berbuka - Warung Misbar
Tampak depan Warung Misbar. Seperti bioskop ya! (Sumber: suara.com) 

Apakah smart buddies mengenal istilah misbar? Bagi yang belum tahu, misbar yakni abreviasi dari gerimis bubar. Istilah ini identik dengan suasana nonton layar tancap pada tahun 70-80an. Pada ketika itu biasanya pemutaran film dilakukan di tanah lapang. Konsep inilah yang diangkat oleh Warung Misbar di Bandung. Jadi, kau sanggup berbuka puasa sambil menonton film-film lawas Indonesia yang diputar di layar tancap. Seru kan?

Makanan yang ditawarkan di Warung Misbar khas Indonesia. Ada nasi liwet, nasi ulam, aneka oseng sayuran, daging sapi, ayam, dan sebagainya. Di sana, kau tidak memesan sajian tapi menentukan sendiri nasi dan lauk yang kau inginkan secara prasmanan. Pasti orangtuamu bahagia kalau diajak ke sana alasannya yakni sanggup bernostalgia dengan masa  muda mereka.

3. Lekker Urban Food House – Medan

Tempat Berbuka - Lekker Urban
Tempat-tempat duduk yang terbuat dari vespa. Unik ya! (Sumber: makanmana.net) 

Selain alasannya yakni menu, salah satu pertimbangan untuk menentukan daerah buka puasa yakni suasananya. Di Medan, terdapat Lekker Urban Food House yang suasananya nyaman dan dekorasinya catchy. Restoran ini banyak memanfaatkan barang bekas yang didaur ulang menjadi properti yang menarik dan unik. Misalnya yakni vespa dan bathub yang disulap menjadi daerah duduk. Ada pula tokoh superhero Hulk dan Iron Man yang menghiasi ruangan. Instagramable deh pokoknya! Nggak heran banyak anak muda di Medan yang berbuka puasa di sana.

Tempat Berbuka - Lekker Urban
Wow besar sekali ya pizzanya! (Sumber: imgrum.org) 

Di sana, sajian kuliner yang ditawarkan bergaya western dan nusantara. Salah satu andalannya yakni pizza jumbo berjulukan Godpizza yang berukuran 42 inci. Wow, besar sekali ya! Puas deh untuk berbuka puasa ramai-ramai.

4. Travelmie – Surabaya

Tempat Berbuka - Travelmie
Tenda-tenda di dalam Travelmie. (Sumber: pergikuliner.com) 

Berbuka puasa bersama dilakukan dengan camping di pegunungan, why not? Smart buddies tidak usah khawatir lelah mendaki. Datang saja ke Travelmie, kafe yang mengangkat tema urban camping. Saat masuk ke dalam, pengunjung akan disambut dengan kalimat ‘Congratulation, you are now at puncaknya Soerabaia’. Suasana yang dihadirkan pun menciptakan pengunjung serasa berkemah di pegunungan.  Terdapat beberapa tenda lengkap dengan lentera, susunan balok kayu untuk api unggun, efek bunyi kicauan burung, dan setiap 30 menit sekali akan keluar kabut buatan.

Menu utama yang dihadirkan juga merupakan kuliner yang paling sering disantap ketika camping, yaitu mi instan. Bukan sekadar mi instan biasa, tetapi variannya ada banyak dan antimainstream. Mulai dari Indomie Rebung Daging Blackpepper, Indomie Jantung Pisang Carbonara, sampai Indomie Goreng Belalang Dabu-Dabu. Wih, apakah smart buddies tertarik mencoba?

5. Bong Kopitown – Jogjakarta

Bong Kopitown Jogja (Sumber: 1001wisata.com)
Bong Kopitown Jogja (Sumber: 1001wisata.com) 

Kalau smart buddies merasa bosan dengan suasana yang itu-itu saja,coba deh berbuka puasa di penjara. Hah penjara? Yap! Tapi damai saja, penjara yang satu ini mempunyai moto ‘The happiest prison on earth’.  Berlokasi di Jogja, Bong Kopitown menyuguhkan suasana penjara dengan menghadirkan jeruji-jeruji besi dan lampu kuning temaram di dalam ruangannya. Pengunjung yang tiba akan dilayani oleh para pelayan yang berpakaian menyerupai narapidana.

Tempat Berbuka - Bong Kopitown
Nasi Penjara di Bong Kopitown. Tertarik mencoba? (Sumber: rri.co.id) 

Meskipun suasananya penjara, sajian yang disajikan yakni bermacam-macam Chinese food dan khas Melayu. Beberapa diantaranya yakni Penang Fried Noodle,Nasi Penjara, Dimsum, dan Es Cincau. Hidangan disajikan dengan wadah berbentuk alumunium yang menyerupai dengan piring dan gelas di penjara. Menarik ya! Apakah smart buddies siap berbuka puasa di penjara?

Nah, itu beliau 5 daerah makan hits dan anti mainstream yang sanggup smart buddies coba semoga momen buka puasa bersama semakin berkesan. Kamu sanggup menikmati waktu bermain bersama teman-teman sambil berguru dengan video pelajaran dari ruangbelajar loh. Restoran atau kafe mana yang kau pilih? Share di kolom komentar ya! (NF/DR)

New Call-to-action

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Daerah Berbuka Puasa Yang Hits Dan Anti Mainstream!"

Posting Komentar