√ Twitter Lakukan Pembaruan Fitur Untuk Diskusi Jangka Lama

Twitter Lakukan Pembaruan Fitur untuk Diskusi Jangka Lama √ Twitter Lakukan Pembaruan Fitur untuk Diskusi Jangka Lama
Twitter Lakukan Pembaruan Fitur untuk Diskusi Jangka Lama. Foto: Selular.ID

Teknologi.id – Dalam upaya menunjukkan kenyamanan untuk diskusi dalam jangka waktu lama. Kini aplikasi Microblogging Twitter dikabarkan tengah melaksanakan pembaruan fitur. Dilansir dari Engadget, Rabu (10/4/2019), fitur terbaru ini diberi nama Labels on Replies.


Pembaruan fitur ini kabarnya merupakan tujuan Twitter untuk mendesain aplikasinya lebih baik untuk sebuah diskusi yang lama. Label ini juga kabarnya sanggup membantu skenario tertentu di mana akhir untuk tweet yang termasuk posting dari banyak akun parodi.


Namun seringkali, akun parodi mengadopsi nama pengguna dan foto profil untuk mirip orang yang mereka suka kemudian secara terang-terangan melaksanakan troll maupun spam.


Baca juga: Sambut Ulang Tahun ke-15, Gmail Hadirkan Fitur Baru


Twitter sudah menguji fitur ini semenjak januari lalu, meskipun sebagian besar merupakan tes internal dan terbatas. Masih belum diketahui kapan fitur tersebut akan menyebar ke seluruh pengguna.


Nantinya akan ada 3 jenis label yakni Author, Mentioned, dan Following. Author merupakan penulis orisinil dari sebuah postingan. Sementara Mentioned merupakan orang yang membalas atau mengikuti tweet. Namun sayang, label Following masih belum diketahui untuk apa.


Ini bukan yang pertama Twitter mengulirkan fitur gres di bulan April ini, sebelumnya untuk mengurangi penggunaan Block, Mute, atau Reports, sebagai pelindung akhir yang kurang elok atau tidak berkenan, Twitter sedang menguji sebuah fitur gres ialah Hide Tweet, atau disebut juga menyembunyikan kicauan.


Baca juga: Fitur Android Q Ini Bisa Ubah Ponselmu Serasa iOS


Hide Tweet ini mempunyai kegunaan untuk mengendalikan sebuah percakapan yang sedang dilakukan oleh pengguna Twitter.


Yaitu dengan cara menyembunyikan secara permanen, akhir atau Reply pada kicauan pengguna yang dianggap mempunyai niat ataupun tindakan buruk. Misalnya agresi provokasi, atau hal jelek lainnya yang dianggap tidak pantas dan sesuai dengan tujuan awal.


Uji Coba fitur Hide Tweet ini pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wongdan kemudian dikonfirmasi oleh tim Twitter yang berjulukan Michelle Yasmeen Haq, lewat akun pribadinya.


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Twitter Lakukan Pembaruan Fitur Untuk Diskusi Jangka Lama"

Posting Komentar