[Siaran Pers] Ruangguru Peroleh Kontribusi Investasi Tujuh Digit Putaran Seri A Dari Venturra

 

Tim Ruangguru.com Tim Ruangguru


Jakarta, 9 Desember 2015 -
Ruangguru mengumumkan penerimaan pertolongan investasi tujuh digit dolar AS pada putaran Seri A yang dipimpin oleh Venturra Capital. East Ventures juga turut serta dalam pendanaan putaran ini, sehabis pertolongan pendanaan awalnya kepada Ruangguru pada Agustus 2014 yang lalu. Dukungan investasi ini akan dipakai oleh Ruangguru untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sumber daya insan serta diversifikasi layanan.

Ruangguru berambisi untuk menjadi penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di daerah Asia Tenggara, dengan fokus untuk memungkinkan saluran terhadap guru dan bahan pembelajaran berkualitas. Sejak didirikan pada April 2014, Ruangguru telah menjadi wadah bagi lebih dari 22.000 pengajar untuk terhubung dengan para pelajar di Indonesia, dengan mengatakan banyak sekali mata pelajaran - mulai dari pelajaran sekolah, persiapan tes terstandardisasi, bahasa asing, musik, olahraga dan sebagainya. Ruangguru.com dikenal dengan para pengajarnya yang berkualitas tinggi, yang terdiri atas para mahasiswa berprestasi dari banyak sekali universitas ternama, guru-guru berpengalaman, serta profesional dengan rekam jejak yang memadai.

Pada tahun ini, Ruangguru.com melebarkan sayapnya ke layanan platform persiapan tes secara online – dikenal sebagai tes.ruangguru.com. Layanan tersebut memungkinkan para pelajar untuk mengakses ribuan bank soal yang diubahsuaikan dengan kurikulum pendidikan nasional secara gratis. Platform ini juga menyediakan analisis data untuk membantu para pelajar memahami rekam perkembangan mencar ilmu mereka, sehingga siswa sanggup lebih fokus pada bidang yang mereka rasa masih lemah.

Platform Tes.ruangguru.com telah menarik perhatian pemerintah, terbukti dari proyek resmi pertamanya bersama Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk membantu para guru sekolah negeri dan swasta di Jakarta mempersiapkan diri mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015. Selain itu, Tes.ruangguru.com juga akan terus berkembang melalui kolaborasi dengan universitas-universitas unggulan di Indonesia. Sebagai contoh, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia baru-baru ini tetapkan bekerja sama dengan Tes.ruangguru.com untuk melakukan tes tryout online untuk ujian masuk universitas secara nasional.

“Kami sangat bahagia sanggup bekerja sama dengan Venturra Capital sebagai investor gres kami,” kata Iman Usman, CEO dan Co-Founder Ruangguru. “Afiliasi Venturra dengan Lippo Group sangat menguntungkan bagi kami alasannya membuka peluang planning kolaborasi strategis dengan sejumlah bisnis besar Lippo Group, menyerupai banyak sekali institusi pendidikan Pelita Harapan, Berita Satu Media Group, dan masih banyak lagi - yang akan bermanfaat untuk meningkatkan jangkauan kami secara nasional dan mengokohkan tugas kami di sektor pendidikan”.

Adamas Belva, Co-Founder Ruangguru menambahkan, “Kami mencar ilmu banyak dari John Riady, Rudy Ramawy, dan Stefan Jung sebagai sosok pemimpin teknologi yang kami sangat hormati. Kami juga berterima kasih kepada East Ventures atas suplemen kepercayaannya kepada kami. Willson telah sangat membantu kami untuk berkembang sampai ketika ini.”

“Kami percaya bahwa Ruangguru akan membuat dampak nyata yang signifikan bagi sektor pendidikan di Indonesia. Belva dan Iman memiliki passion dan pengabdian yang tinggi, dan kami yakin bahwa mereka mempunyai potensi yang besar untuk mendominasi pasar pendidikan online di Indonesia,” ujar Rudy Ramawy, Managing Partner Venturra Capital.

“Sektor pendidikan di Indonesia belum optimal meskipun bahwasanya mempunyai potensi yang sangat besar. Investasi yang dilakukan oleh Venturra pada Ruangguru.com memvalidasi kesempatan ini. Dengan pertolongan Venturra, saya sangat yakin Iman dan Belva akan memimpin dalam bidang tersebut,” kata Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures.

Untuk membuat pengalaman yang semakin baik dan seragam bagi para pelajar, Ruangguru gres saja meluncurkan aktivitas pengembangan tutor berjulukan “Guru Hebat”. Hal ini diperlukan akan semakin membedakan nilai tambah Ruangguru dibandingkan banyak sekali penyedia layanan pengajaran offline lainnya. Saat ini aktivitas tersebut telah dilaksanakan di DKI Jakarta dan rencananya akan diperkenalkan di kota-kota besar lain di Indonesia dalam beberapa bulan kedepan.

Ruangguru berhasil memperoleh penghargaan Situs Pendidikan Terbaik Indonesia dari Bubu Award 2015. Ruangguru didirikan oleh Adamas Belva (Belva, 25 tahun) dan Iman Usman (Iman, 24 tahun). Belva sebelumnya bekerja di Goldman Sachs di Singapura, Kantor Kepresidenan Republik Indonesia, dan McKinsey & Company di Jakarta sebelum kesannya menjalani studi Magister ganda di Stanford University (MBA) dan Harvard University (MPA). Sementara itu, Iman memperoleh gelar Magister di bidang Education Development di Columbia University dan merupakan peserta banyak sekali penghargaan internasional untuk karya dan upayanya dalam bidang pendidikan dan pengembangan perjaka semenjak dulu sampai ketika ini - termasuk dari UNICEF, Qatar Foundation dan British Council. Sebelumnya, Iman bekerja selama beberapa tahun dalam bidang non-profit dan pembangunan di Jakarta dan New York.

Jumlah pertolongan pendanaan tidak sanggup diungkapkan.

(Artikel siaran pers ini juga tersedia dalam versi Bahasa Inggris)

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Siaran Pers] Ruangguru Peroleh Kontribusi Investasi Tujuh Digit Putaran Seri A Dari Venturra"

Posting Komentar