Cara Menghapus Hak Susukan User Database Mysql


Masih di seputaran hak akses, kalau sebelumnya aku menuliskan tutorial cara menambah hak kanal user, kali ini aku membahas bagaimana menghapus hak kanal user di MySQL. Masih memakai user root, aku masuk database MySQL melalui perintah:

 mysql -u root -p

kemudian aku melihat hak kanal user yang ada disini dengan perintah:

 SELECT user, host FROM mysql.user;

akhirnya menyerupai berikut:


kemudian aku ingin melihat hak kanal user paijo maka aku menjalankan perintah:

 SHOW GRANT FOR 'paijo'@'localhost';

maka akhirnya menyerupai berikut ini hak kanal user paijo di localhost:


ternyata user paijo mempunyai hak kanal untuk melihat data dan menciptakan database di server MySQL. Kemudian aku ingin menghapus hak kanal user paijo untuk menciptakan database, maka aku jalankan perintah:

 REVOKE CREATE ON *.* TO 'paijo'@'localhost';

kemudian untuk megimplementasi peniadaan hak kanal tersebut aku jalankan perintah:

 FLUSH PRIVILEGES;

dan akhirnya saat aku ulangi lagi menjalankan perintah untuk melihat hak kanal user paijo:

 SHOW GRANT FOR 'paijo'@'localhost';

akhirnya menyerupai berikut:


terlihat bedanya bukan, bahwa hak kanal CREATE paijo sudah dihapus, selamat mencoba ya :-)


Sumber http://www.newbienote.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Hak Susukan User Database Mysql"

Posting Komentar