Cara Melihat Susunan Tabel Database Mysql


Ternyata ada beberapa cara untuk melihat struktur tabel database MySQL, bila sebelumnya aku memakai syntax DESCRIBE nama_tabel, maka disini aku memakai syntax SHOW, bagaimana caranya? ikuti langkah-langkah di bawah:

Pertama masuk dulu ke dalam MySQL memakai user root dengan perintah:

 mysql -u root -p

lalu pakai salah satu database, disini aku memakai database belajar, maka sya menjalankan perintah:

 use belajar;

sehabis itu aku melihat ada tabel apa saja di database berguru dengan perintah:

 SHOW TABLES;

berikut hasilnya:


ada 8 tabel disana rupanya, kini aku ingin melihat struktur tabel film, maka aku menjalankan perintah:

 DESCRIBE film;

kesudahannya menyerupai ini:


lalu aku mencoba cara satunya dengan menjalankan perintah:

 SHOW CREATE film\G;

berikut hasilnya:


ternyata kesudahannya lebih lengkap dari perintah DESCRIBE berdasarkan saya, bagaimana berdasarkan anda, mana yang paling lezat dilihat?
Sumber http://www.newbienote.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melihat Susunan Tabel Database Mysql"

Posting Komentar