√ Cara Gampang Menciptakan Iventer Dc To Ac 750Watt

Asalamualaikum

Hallo mitra apa kabar...Dalam postingan kali ini aku akan menyebarkan ihwal merangkai inverter dari arus DC 12v ke AC 220v750watt.inverter yaitu sebuah alat atau rangkaian untuk merubah suatu tegangan atau arus baik dari dc ke ac maupun sebaliknya.
Di jaman kini sudah tidak aneh lagi dengan yang namanya inverter dimana kini sudah di jual bebas di pasaran,baik yang masih berbentuk rangkaian maupun yang sudah jadi atau bikinan pabrik.tentu dengan harga yang lumayan,tapi kali ini aku akan mencoba merangkainya sendiri.

Ada beberapa jenis inverter yang sudah ada di pasaran diantaranya

*grid tie inverter yaitu special inverter yang biasanya dipakai dalam sistem energi listrik terbarukan, yang mengubah inverter DC to AC yang lalu diumpankan ke jaringan listrik yang sudah ada.  grid tie inverter juga dikenal sebagai synchronous inverter dan perangkat ini tidak sanggup bangun sendiri, apalagi kalau jaringan tenaga listriknya tidak tersedia. Dengan adanya grid tie inverter kelebihan KWh yang diperoleh dari sistem PLTS ini sanggup disalurkan kembali ke jaringan listrik PLN.

* True sine wave inverter dipakai untuk beban yang masih memakai motor semoga bekerja lebih mudah, lancar dan tidak cepat panas. Oleh sebab itu dari sisi harga maka inverter  ini yaitu yang paling mahal diantara yang lainnya sebab dialah yang paling mendekati bentuk gelombang orisinil dari jaringan listrik PLN.

Diatas yaitu beberapa referensi inverter yang ada di pasaran dan masih banyak lagi.
untuk menciptakan atau merangkai sebuah inverter diperlukan beberapa rangkaian  diantaranya rangkaian inrverter itu sendiri dan sebuah transformator(trafo ct).

Disini aku akan merangkai inverter DC to AC 750watt dan memakai trafo bekas UPS yang sudah rusak.

                                                        Trafo bekas UPS
                                                          Rangkaian inverter
ok pribadi saja kita mulai rangkai,kabel trafo warna merah yaitu ct masuk ke in ct terus yg hitam dan biru masuk ke in 12v-24v.sedangkan accu /aki memakai aki kendaraan beroda empat maupun motor.

Dalam postingan kali ini aku akan menyebarkan ihwal merangkai inverter dari arus DC  √ cara gampang menciptakan Iventer DC to AC 750watt
dan di bawah ini gambar yang sudah jadi

Dalam postingan kali ini aku akan menyebarkan ihwal merangkai inverter dari arus DC  √ cara gampang menciptakan Iventer DC to AC 750watt
baca juga :trik nyalakan psu pc tanpa cpu dengan mudah


hingga disini sudah jadi tinggal colokan aki dan pasang stopkontak atau lampu sudah sanggup nyala.
sudah aku coba pakai aki kendaraan beroda empat sanggup nyalakan kipas dan lampu selama kurang lebih 8jam,
ok sekian dulu untuk postingan kali ini apa kalau ada yang kurang paham silahkan sanggup komentar.
                                     salam solder

terima kasih telah membaca artikel aku tentang inverter DC to AC



Sumber http://www.solderku.xyz/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Gampang Menciptakan Iventer Dc To Ac 750Watt"

Posting Komentar