apa itu superfood? -ini dia daftar superfood yang patut anda coba

apa itu superfood? -ini dia daftar superfood yang patut anda coba- Superfood adalah kelompok makanan — kebanyakan termasuk sumber makanan nabati, namun juga ikan-ikanan dan produk susu — yang dianggap memiliki kekayaan nutrisi begitu padat, sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Blueberry, salmon, dan acai berry hanyalah beberapa contoh makanan yang telah dinobatkan sebagai makanan super.
apa itu superfood? -ini dia daftar superfood yang patut anda coba
Daftar makanan superfood yang patut anda coba.

Brokoli 

Brokoli kaya akan magnesium dan vitamin C, yang dikenal membantu memerangi infeksi dan virus serta dianggap sebagai salah satu pemacu imunitas yang paling kuat. Vitamin C meningkatkan produksi interferon, antibodi yang menghalangi virus dan infeksi dari bepergian terlalu mendekati inti sel.

Ikan berminyak 

Salmon liar, sarden, dan tuna hanyalah beberapa contohnya. Ikan berminyak adalah sumber protein dan asam lemak omega-3 yang baik, termasuk juga mineral seperti iodin, kalium, selenium, dan zinc. Salmon liar mengandung banyak vitamin D dan selenium untuk kesehatan rambut, kulit, kuku, dan tulang. Selain deretan nutrisi di atas, sarden juga diperkaya oleh vitamin B. Untuk manfaat kesehatan yang optimal, konsumsi ikan berminyak pilihan Anda setidaknya tiga kali seminggu. Untuk alternatif bagi Anda yang tidak suka ikan, coba biji rami, chia seed, atau kacang kenari yang juga mengandung tinggi omega-3.

Telur 

Telur memiliki masa lalu yang kelam, tetapi kini sains telah membuktikan bahwa makan telur tidak akan memberikan Anda kolesterol tinggi, seperti kata mitos nenek moyang. Bahkan, telur memiliki rapor cemerlang dalam kandungan protein yang berkualitas tinggi, termasuk mineral dan vitamin penting, seperti vitamin K, B12, dan asam folat. Satu butir telur mengandung sepertiga dari jumlah harian vitamin K yang direkomendasikan untuk wanita. Untuk manfaat kesehatan yang optimal, konsumsi telur dua-tiga porsi dalam seminggu.

Nah itu tadi adalah beberapa Superfood yang patut anda coba

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "apa itu superfood? -ini dia daftar superfood yang patut anda coba"

Posting Komentar