Mengenal Kucing Hutan Dan Bagaimana Cara Menjinakkannya

Kucing hutan merupakan salah satu spesies binatang yang cukup diminati orang untuk dipelihara. Bukan lantaran bulunya yang panjang dan halus, melainkan kucing hutan mempunyai sifat yang lebih agresif, pemberani dan aktif. Kucing hutan atau kucing liar dikala ini menjadi daya tarik pecinta binatang untuk memeliharanya. Namun perlu diingat juga bahwa untuk memelihara binatang ini butuh proses dan tidak mudah.

Maka dari itu pada pembahasan kali ini kami akan menyajikan artikel mengenal kucing hutan dan bagaimana cara menjinakan kucing hutan. Sedikit isu bahwa kucing hutan berbeda dengan kucing pada umumnya. Dimana kucing ini sanggup mencari mangsanya sendiri, bahkan yang berukuran lebih besar dari mereka. Hal inilah yang menciptakan banyak orang ingin tau perihal kucing hutan. Nah pribadi saja anda simak pembahasan dibawah ini dengan baik.

Jenis-Jenis Kucing Hutan

Hewan liar satu ini juga mempunyai bermacam-macam jenis yang tersebar di seluruh dunia, kami akan memperlihatkan beberapa jenis kucing hutan dibawah ini.

1. Kucing Bengal atau Blacan

Jenis pertama dari kucing hutan yaitu kucing Bengal atau Blacan, dimana jenis ini merupakan hasil keturunan dari persilangan kucing antara asian leopard degan american shorthair. Hewan satu ini berasal dari daerah California Amerika Serikat. Ciri khas yang sanggup dijumpai pada kucing ini yaitu mempunyai ukuran badan yang panjang dan otot-ototnya yang kuat. Selain itu kucing ini mempunyai bulu yang rapat dan halus.

2. Macan Dahan Benua

Kucing hutan Macan Dahan Benua merupakan salah satu kucing hutan yang tersebar di daerah asia Tenggara. Biasanya jenis ini sering dijumpai pada daerah pegunungan. Di Indonesia sendiri anda bisa menjumpai jenis ini di Pulau Kalimantan dan Sumatra. Ciri fisik dari kucing ini yaitu mempunyai badan yang agak panjang dan bulu berwarna kecoklatan lengkap dengan bintik hitam pada tubuhnya. Sifat dari kucing ini yaitu sering berburu pada malam hari, walaupun begitu kucing ini termasuk binatang yang lincah.

3. Kucing Emas Asia

Kucing yang hidup pada daerah hutan Asia Tenggara ini bisa dibilang sebagai salah satu jenis kucing hutan yang hampir punah. Hal ini disebabkan tidak lain lantaran maraknya perburuan binatang liar. Hewan satu ini menyukai wilaya hutan yang dikelilingi bebatuan. Kucing dengan ukuran badan sedang ini bisa menjatuhkan binatang yang mempunyai ukuran lebih besar darinya, menyerupai sapi, kerbau, dll. kucing emas juga sama menyerupai kucing liar lainnya yaitu beraktivitas pada waktu malam hari.

Cara Menjinakkan Kucing Hutan

Pada dasarnya untuk menjinakkan kucing hutan atau liar tidak sesulit dengan apa yang kita bayangkan. Memang kucing hutan berbahaya untuk dipelihara, dengan sifatnya yang garang dan buas bahkan sanggup memangsa binatang ternak perlu anda pertimbangkan. Namun bagi anda yang ingin memelihara kucing ini, tentu langkah awal yang harus anda lakukan selain mengetahui harga kucing hutan yaitu cara menjinakkannya.

Untuk menjinakkan kucing hutan bahwasanya tidak jauh berbeda dengan menjinakkan binatang lainnya, dimana dalam hal ini sudah niscaya anda memperlihatkan perawatan yang baik. Perawatan yang kami maksud yaitu seperti, memperlihatkan sangkar khusus, memperlihatkan kebutuhan kucing, memahami bahasa tubuh, dll. Selain itu cara menjinakkan kucing liar yang wajib anda perhatikan juga yakni melatih cakarnya, dimana anda bisa memperlihatkan mainan untuk melatih cakarnya.

Demikian isu yang sanggup kami berikan untuk mengenal kucing hutan dan bagaimana cara menjinakkannya. Semoga artikel ini sanggup menambah wawasan anda, terima kasih.


Sumber https://wikicau.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Kucing Hutan Dan Bagaimana Cara Menjinakkannya"

Posting Komentar