Go-Pay Permudah Apresiasi Musisi Jalanan Pakai Qr Code

Technologue.id, Jakarta – Uang elektronik Go-Pay menjalin kerjasama dengan Institut Musik Jalanan (IMJ) dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi digital. Go-Pay menjadi layanan teknologi finansial pertama yang bermitra dengan musisi jalanan melalui pengenalan metode pembayaran non-tunai, QR code.


Aldi Haryopratomo, CEO Go-Pay mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu bentuk inisiasi salah satu produk dari Gojek itu untuk merangkul lebih banyak masyarakat supaya lebih mengenal dan memanfaatkan layanan keuangan secara digital.


Baca Juga:

Belanja di The FoodHall, Bisa Bayar Pakai Go-Pay


“Go-Pay ingin supaya lebih banyak lapisan masyarakat yang sanggup terbiasa memanfaatkan teknologi pembayaran nontunai dan mencicipi kemudahannya di kehidupan mereka. Kami pun mempunyai misi untuk membangun perekonomian Indonesia dari piramida paling bawah dan memberdayakan sektor informal melalui kanal terhadap layanan keuangan, termasuk untuk para musisi jalanan,” tutur Aldi.


IMJ merupakan sekolah musik yang diinisiasi oleh penggerak sosial Andi Malewa semenjak tahun 2014. Pada tahap pertama kerjasama ini, terdapat lebih dari 80 musisi jalanan, baik individu maupun grup di bawah naungan IMJ yang akan mendapat QR code dan dipasangkan pada alat musik mereka.


Dengan pemasangan QR code ini, selain masyarakat sanggup lebih gampang mengapresiasi karya mereka dengan metode pembayaran non-tunai, musisi jalanan sanggup mengakses pendataan transaksi harian dengan lebih mudah.


Baca Juga:

Kominfo Gandeng Go-Pay Layani Transaksi Nontunai di Pasar Tradisional


Tidak ketinggalan, musisi jalanan juga sanggup melaksanakan perencanaan untuk mengatur pengeluaran harian, termasuk juga pemasukan dan penarikan tunai.


“Diharapkan lewat kerja sama ini kami sanggup mendukung para musisi jalanan yang berada di bawah naungan IMJ untuk sanggup mempunyai kanal ke forum keuangan formal dimana mereka sanggup mempunyai rekening tabungan. Selain itu, juga memperlihatkan ruang yang lebih besar untuk berkarya guna meningkatkan taraf dan kualitas hidup mereka,” tambah Aldi.


Sejak isyarat QR diperkenalkan pertama kali pada April 2018, Go-Pay sendiri telah mencatat adanya pertumbuhan transaksi di luar layanan aplikasi Gojek yang mencapai 25 kali lipat dan sepanjang tahun 2018 dan terjadi kenaikan jumlah pengguna aktif sebanyak 90 persen.


“Berdasarkan tiga riset berbeda selama tahun 2018-2019, Go-Pay telah menjadi salah satu metode pembayaran yang paling banyak dipakai masyarakat dan kami harap melalui kerja sama ini, hal tersebut sanggup memperlihatkan manfaat dan akomodasi bagi musisi jalanan dalam menjalankan pekerjaannya,” tambah Aldi.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Go-Pay Permudah Apresiasi Musisi Jalanan Pakai Qr Code"

Posting Komentar