√ Enchroma, Kacamata Canggih Untuk Penderita Buta Warna

Sebagian dari populasi dunia mempunyai mata yang tidak bisa melihat seluruh warna secara a √ EnChroma, Kacamata Canggih untuk Penderita Buta Warna


Teknologi.id – Sebagian dari populasi dunia mempunyai mata yang tidak bisa melihat seluruh warna secara akurat, atau kita kenal dengan istilah buta warna. Hal ini terjadi sebab ketidakmampuan Reseptor Warna dalam menangkap spektrum warna dengan baik. Sehingga penderita, selalu melihat warna yang tidak sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya.


Kini telah hadir sebuah teknologi yang sanggup menciptakan pasien buta warna sanggup melihat warna layaknya orang normal. EnChroma yaitu kacamata yang mampu menegaskan batas antara warna sehingga memunculkan persepsi warna yang akurat di mata pemakainya.


Baca juga: Signaloud, Sarung Tangan yang Bisa Menerjemahkan Bahasa Isyarat


Umumnya mata insan normal mengenali lebih dari 1 juta sampai 7 juta warna yang berbeda-beda. Sedangkan buta warna hanya 10 ribu sampai 100 ribu warna saja. Penyandang pentakit ini akan cukup kesulitan mencari daun yang layu di antara rimbunan pohon hijau, sebab semuanya akan terlihat sama di mata mereka.


Kacamata ini berwarna gelap menyerupai kacamata hitam, namun lapisan kaca-nya dibentuk khusus untuk menciptakan suasana lebih vibrant. Perusahaan dengan nama yang sama, sampai ketika ini telah sukses menjual kacamata buta warna. Yang tersedia dengan ukuran belum dewasa sampai dewasa, baik pria maupun wanita dalam banyak sekali model yang menarik.



Sebelum membeli, calon pengguna diharuskan untuk melaksanakan tes terhadap matanya dengan tujuan mendapat resep yang cocok. Pengujian itu bisa dilakukan via web EnChroma maupun mengunjungi dokter mata yang telah mempunyai izin resmi dari perusahaan.


Tentu saja teknologi ini sangat membantu para penyandang buta warna. Dan sekarang penyandang buta warna pun sanggup melihat betapa indahnya dunia ini. EnChroma membanderol kacamata inovatif ini dengan harga mulai Rp 3,7 juta sampai Rp 4,8 juta.


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Enchroma, Kacamata Canggih Untuk Penderita Buta Warna"

Posting Komentar