√ Cara Modif Psu Pc Jadi Cas Aki



Apa risikonya jikalau suatu accu (aki) pada sebuah kendaraan baik itu motor maupun kendaraan beroda empat mengalami drop atau kurang setrum sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut tidak bisa untuk di starter.
mungkin sebab aki tersebut sudah rusak atau memang kurang setrum,apabila pemakaiannya sudah usang masuk akal kalau akinya rusak,tapi sebagian ada yang memang belum rusak dan cuma membutuhkan di carger.

Kali ini aku akan menulis artikel wacana bagaimana cara modif psu pc jadi cas aki kendaraan baik motor maupun mobil,memang adakala untuk menciptakan sendiri carger accu sendiri agak ribet mending di cas daerah orang,siapa tahu diantara teman-teman di rumah ada yang memiliki power suplay(psu) komputer yang tidak terpakai bisa kita manfaatkan sebagai carger aki.

Tidaklah sesulit yang di bayangkan menciptakan carger aki tersebut sebab bahwasanya psu pc tersebut sudah bisa pribadi di jadikan cas,di dalam psu pc terdapat 3 output tegangan yang terdiri dari,3v,5,dan 12v sedangkan daya yang terdapat dalam rangkaian psu pc cukup tidak mengecewakan besar sekitar 15A  dan itu sudah cukup untuk mengecas aki motor atau mobil.

untuk membut cas aki kita pilih tegangan yang 12v saja sebab tegangan tersebut sudah bisa menyuplay tegangan ke aki yang kita cas tersebut,sedangkan kalau tegangannya terlalu besar memang pengisiannya lebih cepat cuma akan berdampak jelek pada aki nya mungkin aki akan cepat rusak,tapi kalau kita memakai yang 12v memang agak tidak mengecewakan usang pengisiannya akan tetapi kondusif buat accu dan bisa tahan usang untuk terjadi kerusakan.

 pada sebuah kendaraan baik itu motor maupun kendaraan beroda empat mengalami drop atau kurang setrum sehin √ cara modif psu pc jadi cas aki

 yang kita pakai cuma kabel warna kuning dan hitam saja sebab yang ada tegangannya 12 volt.setelah itu kita sambungkan kabel satu persatu dengan penjepit aki sesuai dengan warna kalau merah positih sedangkan hitam negatif.

 pada sebuah kendaraan baik itu motor maupun kendaraan beroda empat mengalami drop atau kurang setrum sehin √ cara modif psu pc jadi cas aki

 sedangkan untuk menghidupkan psu tersebut kita harus menjamper kabel yang berwarna hijau dengan kabel hitam dengan seutas kabel,untuk lebih jelasnya bisa baca ratikel aku wacana trik nyalakan psu pc tanpa cpu.silahkan sahabat pribadi pasang penjepitnya ke aki dan jangan hingga kebalik ya..
yang merah positif(+) dan hitam negatif(-).

sekian dulu postingan kali ini yang sederhana sebagai insan tidak luput dari kesalahan dan apa bila ada salah nulis atau kata-kata yang tidak cocok aku minta maaf.
Terima kasih telah membaca artikel aku wacana cara modif psu pc jadi cas aki semoga bermanfaat
Sumber http://www.solderku.xyz/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Modif Psu Pc Jadi Cas Aki"

Posting Komentar