Cara Memulihkan Akun Instagram Yang Telah Diretas

Technologue.id, Jakarta – Kehilangan kanal akun Instagram alasannya diretas (h4cked) merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan. Oleh alasannya itu, Instagram terus berupaya mengembangkan serangkaian fitur untuk mencegah terjadinya peretasan (h4ck1ng), serta membantu pengguna memulihkan akun mereka yang diretas.


Jejaring sosial menyebarkan foto dan video singkat itu menawarkan beberapa pembaruan fitur untuk mengamankan akun yang diretas.



  • Instagram melaksanakan uji coba sebuah fitur yang akan membantu pengguna mengambil alih akun mereka yang diretas.

  • Instagram meluncurkan sebuah cara untuk memastikan bahwa nama akun usang pengguna tetap kondusif dan tersedia selama beberapa dikala sehabis nama akun terganti.


Baca Juga:

Menjelajah Instagram Kini Lebih Hemat Kuota, Begini Caranya


Uji coba kemampuan untuk mengambil alih akun yang diretas


 Kehilangan kanal akun Instagram alasannya diretas  Cara Memulihkan Akun Instagram yang Telah Diretas


Pengguna sanggup mengakses fitur ini apabila Instagram mendeteksi bahwa pengguna mempunyai kesulitan untuk masuk ke dalam akun Instagram (misalnya, pengguna berulang kali memasukkan password yang salah) atau Pengguna mengetuk “Masalah login?” pada halaman “Lupa kata sandi?”.


Instagram kemudian akan meminta pengguna untuk memasukan beberapa warta personal, menyerupai alamat email dan nomor telepon yang terasosiasi dengan akun Instagram mereka, atau alamat email maupun nomor telepon yang mereka gunakan dikala mendaftar Instagram.


Setelah itu, Instagram akan mengirimkan isyarat 6 angka ke kontak warta yang pengguna pilih, sehingga memungkinkan mereka untuk mengambil alih kembali kanal akunnya. Ketika mereka telah berhasil mengakses akunnya, Instagram akan mengambil beberapa upaya pelengkap untuk memastikan biar peretas tidak sanggup memakai isyarat yang dikirimkan ke alamat email maupun nomor telepon pengguna untuk mengakses akun dari perangkat yang berbeda.


Melalui uji coba fitur ini, pengguna sanggup memulihkan akun mereka meskipun warta akunnya, menyerupai nama akun atau kontak warta yang terasosiasi dengan akun pengguna, telah diubah oleh peretas. Instagram terus berupaya untuk semakin meningkatkan fitur ini dan dalam beberapa bulan ke depan, Instagram berharap sanggup memudahkan pengguna untuk memulihkan akun secara pribadi dalam aplikasi, tanpa pinjaman dari tim operasional komunitas Instagram.


Baca Juga:

Facebook Jauhi Huawei, Ponsel Terbaru Tak Akan Terinstal Instagram dan Whatsapp


Fitur untuk memastikan nama akun usang pengguna tetap kondusif dan tersedia selama beberapa dikala sehabis nama akun terganti


“Kami mengamati dikala seseorang kehilangan nama akun mereka alasannya diretas atau mereka mengganti nama akunnya secara sengaja, nama akun usang mereka sanggup diambil oleh orang lain dalam waktu yang singkat. Oleh alasannya itu, Instagram meluncurkan sebuah cara untuk memastikan bahwa nama akun pengguna akan tetap kondusif selama beberapa waktu sehabis nama akun tersebut terganti. Artinya, nama akun usang pengguna tidak sanggup diambil oleh orang lain, kalau mereka kehilangan kanal terhadap akunnya,” demikian keterangan resmi dari perusahaan.


Dengan fitur ini, Instagram menawarkan kepastian bagi pengguna bahwa nama akun mereka tidak akan sanggup diambil alih oleh orang lain sehabis terganti selama beberapa saat. Dalam beberapa kasus peretasan akun bisnis maupun figur publik, fitur ini sanggup mencegah munculnya akun tidak otentik di Instagram.


Fitur untuk menjaga nama akun Instagram selama beberapa dikala ini telah tersedia untuk perangkat Android dan akan mulai tersedia secara sedikit demi sedikit untuk perangkat iOS.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memulihkan Akun Instagram Yang Telah Diretas"

Posting Komentar