√ Cara Cek Nama Di Dpt Pemilu 2019 Lewat Aplikasi

Cara Cek Namamu di DPT Pemilu Via Online Foto √ Cara Cek Nama di DPT Pemilu 2019 Lewat Aplikasi
Cara Cek Namamu di DPT Pemilu Via Online Foto: Selular.ID

Teknologi.id – Pastikan namamu sudah terdaftar dalam DPT biar sanggup memakai hak pilih di Pemilu 2019. Caranya sangat mudah, sekarang kau sanggup mencari informasi terkait menyerupai cek nama dengan mengakses via online dengan aplikasi “KPU RI PEMILU 2019”.


Aplikasi “KPU RI PEMILU 2019” sanggup di install di Google Play Store/ App Store, atau kamu juga sanggup eksklusif meng-klik tautan berikut ini. Aplikasi ini membutuhkan ruang sekitar 14MB di ponselmu.


Kepala Divisi Perencanaan dan Data KPU DIY, Wawan Budiyanto, mengajak masyarakat untuk mengamati Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memastikan apakah dirinya sudah terdaftar dalam daftar pemilih atau belum.


Baca juga: Sambut Pemilu, Instagram Hadirkan Stiker Bertema ‘Suara Indonesia’ 


Syarat untuk memakai hak pilih dalam pemilu, tak lain ialah setiap warga negara harus terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT).


Setelah kau berhasil menginstall, kau sanggup melihat keterangan mengenai aplikasi tersebut. Ada beberapa isu yang sanggup kau dapatkan melalui aplikasi ini menyerupai mengecek data pemilih, info KPU, dan info Pemilu 2019.


“Cek apakah kau sebagai pemilih pada pemilu 2019!!! Terutama bagi yang pindah domisili, pemilih pemula, atau yang pindah TPS. Kalau kau ternyata belum terdaftar, segera kirim data diri anda ke email layananpemilih@kpu.go.id,” sebut keterangan itu.


Cara cek nama



  • Untuk mengecek namamu di DPT Pemilu 2019, sehabis menginstall aplikasi tersebut, yang perlu kau lakukan ialah masuk ke sajian “Cek Pemilih” di halaman depan.


Cara Cek Namamu di DPT Pemilu Via Online Foto √ Cara Cek Nama di DPT Pemilu 2019 Lewat Aplikasi



  • Setelah itu kau perlu memasukkan nomor KTP dan nama depanmu.

  • Kemudian, kalau sudah masuk namamu akan muncul di DPT termasuk isu mengenai TPS di mana kau sanggup memakai hak bunyi di Pemilu 2019. Jika tidak, akan muncul notifikasi belum terdaftar atau kombinasi NIK dan nama salah.


Cara Cek Namamu di DPT Pemilu Via Online Foto √ Cara Cek Nama di DPT Pemilu 2019 Lewat Aplikasi



  • Jika semua langkah – langkah diatas berhasil di akses, maka akan muncul identitas berupa nama, jenis kelamin, provinsi, kecamatan, kelurahan dan lokasi TPS yang besok dipakai untuk memilih.


Jangan lupa pastikan namamu sudah terdaftar dalam DPT Pemilu Tahun 2019 ya!


(FM)


 



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Cek Nama Di Dpt Pemilu 2019 Lewat Aplikasi"

Posting Komentar