√ Google Maps Berteknologi Ar Diluncurkan Ke Perangkat Pixel

Google Maps Berteknologi AR Diluncurkan ke Perangkat Pixel √ Google Maps Berteknologi AR Diluncurkan ke Perangkat Pixel
Foto: Android Authority

Teknologi.id – Google merilis teknologi Augmented Reality (AR) pada layanan Maps untuk perangkat Pixel yang diumumkan secara pribadi oleh akun Google Maps di Twitter.


Google telah mengumumkan Maps dengan teknologi AR ini setahun yang lalu. Akan tetapi, dikala itu perusahaan belum merasa puas dengan performanya.


Peluncuran fitur Maps AR untuk Pixel ini digelar sesudah sebelumnya dilakukan pengujian untuk Google Maps Local Guides pada awal Februari 2019.


Baca juga: Google Maps Segera Dilengkapi Fitur Incognito Mode


Sejauh ini belum ada informasi terkait kehadiran fitur AR ini untuk perangkat non-Pixel. 


Mengenai teknologi AR, ketika fitur tersebut diaktifkan maka ponsel akan secara otomatis mengakses kamera. Selanjutnya, akan muncul tampilan lingkungan di sekitar pengguna ibarat gedung dan orang-orang yang ada di depan ponselnya. Selain itu, pada bab bawah layar terdapat tampilan peta Google ibarat biasa.




Fitur Augmented Reality (AR) ini akan memperlihatkan banyak sekali informasi kepada pengguna, ibarat keterangan nama jalan dan panah penunjuk arah.


Baca juga: Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL Resmi Diluncurkan, Ini Spek & Harganya


Sebelum fitur AR digunakan, Google memperlihatkan peringatan bahwa berjalan dan menatap layar secara bersamaan bukan tindakan yang aman. Hal ini mengingat ancaman penggunaan smartphone ketika sedang berjalan.


Google juga menekankan penggunaan fitur AR akan memakan konsumsi data mobile lebih tinggi ketimbang memakai Maps biasa. Begitu pula dengan daya tahan baterai.


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Google Maps Berteknologi Ar Diluncurkan Ke Perangkat Pixel"

Posting Komentar